Keuntungan Memilih Menginap di Hostel Saat Traveling | WISESATRAVEL.COM

Keuntungan Memilih Menginap di Hostel Saat Traveling

Sebelum melakukan traveling terutama ke tempat-tampat yang jauh atau ke luar negeri tentu sobat traveler sudah mempersiapkan segala sesuatunya mulai tiket pesawat, obyek wisata mana yang berencana di kunjungi ataupun hotel dan penginapan yang akan dipergunakan sebagai sarana beristirahat saat traveling sedang berlangsung. Bagi sobat traveler yang mempunyai dana lebih tentunya tidak menjadi masalah hotel atau penginapan mana yang akan di pesan, namun bagi sobat traveler yang belum mempunyai dana yang lebih keputusan untuk memesan hotel dan penginapan berkelas tentu akan sangat dipertimbangkan. Sehingga banyak diantara mereka memutuskan untuk memilih penginapan atau hostel yang mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan hotel dan penginapan yang berkelas dan mewah. Sebenarnya ada beberapa keuntungan dan manfaat yang bisa kita dapatkan bila kita memilih hostel sebagai tempat menginap di kala schedule traveling sedang berlangsung. Berikut 6 keuntungan bila kita memilih hostel sebagai tempat menginap, simak infonya dan semoga bisa bermanfaat :

1. Harga Sudah Pasti Lebih Bersahabat
Keuntungan Memilih Menginap Di Hostel Saat Traveling
Keuntungan pertama bila kita memilih hostel sebagai tempat menginap di saat traveling adalah  sudah pasti bisa disesuaikan dengan budget yang kita anggarkan serta fleksibel berdasarkan keinginan dan kemampuan sobat traveler. Bila menginginkan kamar yang paling murah dapat memesan kamar dormitory (dorm) yaitu sebuah kamar dimana kita harus berbagi dengan traveler yang lain karena kita hanya membayar satu tempat tidur yang kita pergunakan untuk beristirahat saja. Namun bila membutuhkan privasi dapat memilih kamar yang lebih private, dengan harga yang lebih mahal dari kamar dormitory. Kamar seperti ini biasanya di hitung per orang, bila terdapat 2 tempat tidur atau double bad dalam satu kamar kamu diharuskan membayar untuk harga 2 orang walaupun hanya menginap semalam saja.

2. Mendapatkan Fasilitas Online Gratis
Saat ini rata-rata hotel atau penginapan yang ada di Indonesia memang telah menyediakan fasilitas internet atau wifi gratis bagi para tamunya, namun hal ini bisa saja tidak berlaku bila anda menginap di hotel yang berada di negara-negara lain di luar Indonesia. Bahkan kadangkala bila menginap di hotel berbintang di luar negeri kita malah di kenakan biaya tambahan untuk menggunakan fasilitas internet. Namun bila sobat traveler memilih hostel sebagai tempat beristirahat pada umumnya fasilitas internet dan wifi gratis telah di sediakan, bahkan ada beberapa yang menyediakan beberapa unit komputer sebagai fasilitas berinternet gratis.

3. Pesan di Situs Tertentu Hanya Perlu Bayar DP Dulu
Bila sobat traveler menggunakan situs Hostelworld.com untuk memilih hostel yang akan di pesan, kita hanya dikenakan biaya reservasi sebesar 10% sebagai Down Payment (DP) agar kita mendapat kepastian kamar yang akan kita pesan. Sisanya bisa kita lunasi saat kita sudah benar-benar check in dan berniat menginap di hostel tersebut. Bila waktu reservasi yang kita lakukan masih lama dari rencana traveling tentunya kita dapat menabung terlebih dahulu untuk membayar biaya hostel nanti.

4. Fasilitas Penjemputan dan Paket Tour Yang Lebih Murah
Meskipun tergolong sebagai hunian atau penginapan yang kecil hostel seringkali juga menyediakan jasa penjemputan dari bandara (airport transfer) dengan biaya lebih murah di bandingkan hotel yang berbintang. Bahkan ada beberapa hostel juga menyediakan paket tour yang tentunya biaya dapat disesuaikan dengan budget atau biaya yang anda anggarkan saat traveling.

5. Mendapatkan Informasi yang Kita Butuhkan
Satu lagi hal yang bisa kita dapatkan saat memutuskan menginap di hostel adalah mempunyai kemudahan untuk bisa berkomunikasi dan bertanya apapun secara langsung dengan pemilik atau staff hostel melalui email atau media lainnya mengenai berbagai hal seperti transportasi yang bisa digunakan dari bandara menuju ke hostel, tempat wisata yang menarik di daerah tersebut bahkan wisata kuliner yang tidak umum namun menjadi favorit warga setempat, semuanya adalah bonus yang bisa kita peroleh saat menginap di hostel.

6. Mempunyai Banyak Teman Untuk Berbagi Pengalaman
Keuntungan lain yang bisa kita peroleh saat menginap di hostel dan dapat kita katakan sebagai keuntungan yang penting adalah mendapatkan banyak teman, karena hubungan antara sesama tamu atau traveler akan terjalin lebih akrab bila di bandingkan saat kita menginap di hotel, yang hanya mungkin akan bertemu di resepsionis dan kemudian masuk ke dalam kamar. Saat menginap di hostel kita akan mempunyai waktu bertemu yang lebih sehingga bisa mengobrol atau berakrab-akraban saat makan pagi dan makan malam yang biasanya berada di ruang tamu. Kita bisa mengobrol dan saling bertukar informasi tentang berbagai hal terutama mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan traveling yang sedang sobat traveler lakukan.

Demikian sedikit info yang bisa kita sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi sobat traveler sekalian, namun keputusan memilih tempat beristirahat atau hotel dan penginapan tentu menjadi hak mutlak sobat traveler yang sedang melakukan kegiatan traveling. Di manapun kita akan menginap sudah pasti faktor keamanan dan kenyaman harus menjadi factor yang mempunyai porsi lebih dalam pertimbangan kita. Selamat menikmati traveling anda, manfaatkan waktu sebaik-baiknya dan rasakan sensasinya. Wisesatravel sahabat Perjalanan Anda

0 Response to "Keuntungan Memilih Menginap di Hostel Saat Traveling"

Posting Komentar