Menikmati Wisata Kuliner Rawon Pucang Surabaya | WISESATRAVEL.COM

Menikmati Wisata Kuliner Rawon Pucang Surabaya

Traveling ke satu kota tidak akan lengkap tanpa mencicipi makanan khas atau berwisata kuliner di kota yang kita kunjungi, bisa dikatakan bila kita jalan harus sekalian jajan :). Begitu pula bila sobat traveler berkunjung ke kota Pahlawan Surabaya. Setelah seharian berkunjung ke berbagai obyek wisata yang ada di Surabaya, sobat traveler dapat menjajal makanan atau berwisata kuliner di kota ini, salah satu wisata kuliner yang bisa Wisesatravel rekomendasikan adalah Rawon Pucang. Rawon sebenarnya adalah makanan atau masakan yang bisa sering kita jumpai, namun di warung yang berlokasi di dekat pasar pucang atau lebih tepatnya di depan toko kain Moro Seneng di Jalan Pucang Anom ini rasanya sangat mantab. Meskipun rawon disajikan dengan sederhana tanpa daging empal seperti pada umumnya, masakan rawon di warung ini mempunyai rasa yang mantab, dengan tambahan daging yang begitu empuk di dalam kuahnya membuat semua terasa nikmat bila disantap.

Suasana Di Rawon Pucang Surabaya
Ada beberapa menu yang bisa dihidangkan kepada para pelanggan dan penikmat kuliner yang datang berkunjung ke warung ini, yaitu nasi rawon, nasi pecel, nasi pecel rawon, dan nasi campur. Hanya minumnya yang masih belum bervariasi, beberapa diantaranya adalah teh hangat, es teh, jeruk hangat dan es jeruk. Nasi pecel rawon adalah perpaduan antara nasi pecel yang di tambahi dengan kuah rawon, meskipun keduanya mempunyai bumbu sendiri dalam membuatnya namun bila dipadukan akan terasa nikmat, tidak ada rasa yang dominan malah saling melengkapi. Bumbu pecel yang dibuat juga terasa pas, tidak terlalu manis dan tidak terlalu pedas, rasa kacangnya juga terasa karena disajikan tidak terlalu encer. Untuk nasi pecel dan nasi campur yang dihidangkan sobat traveler dapat menambahkan lauk lagi seperti telur dadar, ayam goreng, daging dan lain-lain. Harga yang dibandrol untuk bisa menikmati kuliner di warung rawon pucang cukup terjangkau yaitu antara Rp. 13.000-15.000 per porsi.

Menikmati wisata kuliner nasi rawon pucang akan terasa semakin nikmat dengan alunan musik dari beberapa pengamen jalanan yang sering mampir dan mendemonstrasikan kemampuan bermusik serta bernyanyi. Lokasi warung Pucang ini sebenarnya tidak terlalu istimewa, hanya sebuah warung kecil dengan beberapa tempat duduk disekelilingnya. Namun Sobat traveler tidak perlu khawatir kehabisan kursi karena sepanjang emperan toko di belakangnya telah di sulap menjadi tempat yang lumayan nyaman untuk menyantap makanan yang istimewa. Warung rawon pucang buka sekitar jam setengah sepuluh atau jam sepuluh malam menunggu toko-toko di belakang area jualannya tutup. Sangat cocok bagi sobat traveler yang menginginkan kuliner malam hari sebelum beristirahat.

Mengunjungi dan berwisata ke satu kota tidak akan lengkap tanpa menjajal kulinernya, selamat berkunjung ke kota Pahlawan Surabaya, nikmati wisatanya dan rasakan sensasi kulinernya. :) Bravo Surabaya!!

0 Response to "Menikmati Wisata Kuliner Rawon Pucang Surabaya"

Posting Komentar