5 Tips Memilih Tempat Wisata Kuliner | WISESATRAVEL.COM

5 Tips Memilih Tempat Wisata Kuliner

Berwisata ke satu daerah tidak lengkap kalau belum mencoba jajanan atau makanan khas daerah yang kita kunjungi. Karena belum tentu makanan dari daerah tersebut bisa kita dapatkan di daerah asal atau di luar daerah wisata tujuan kita. Namun ada beberapa kendala yang mungkin kita temui di saat kita mempunyai keinginan mencoba makanan khas di daerah yang kita kunjungi, diantaranya kita tidak mengetahui tempat yang pasti yang akan kita datangi untuk mendapatkan makanan khas tersebut, yang tentunya sesuai dengan kantong kita serta tingkat kebersihan dari makanan khas daerah tersebut. Berikut 5 Tips agar bisa memilih tempat kuliner di tempat wisata

Mencari Referensi
Berwisata tanpa melengkapi dengan wisata kuliner memang rasanya belum pas, ada baiknya sebelum menuju suatu daerah wisata kita berusaha untuk mengetahui berbagai informasi tentang daerah yang akan kita kunjungi, termasuk informasi mengenai makanan khas daerah wisata tersebut. Informasi minimal dapat kita peroleh dengan bertanya kepada orang yang sudah pernah berkunjung ke daerah wisata tersebut, atau informasi bisa kita dapatkan dari berbagai media seperti majalah, internet dan media lainnya. Sehingga kita mengetahui harus kemana kalau berkeinginan berwisata kuliner di daerah tersebut.

Perhatikan Kebersihan 
Selain mengetahui tempat kuliner yang akan kita kunjungi, kita tetap harus memperhatikan masalah kebersihan. Jangan sampai jatuh sakit akibat mengkonsumsi makanan yang tidak bersih, karena kalau hal ini benar-benar terjadi akan mengganggu aktifitas perjalanan anda. Jadi untuk menghindari hal tersebut berusahalah untuk memilih makanan yang bersih, baik dari segi memasaknya, penyajian maupun dari lingkungan tempat wisata kuliner itu berada. Jika memungkinkan dapat juga memilih tempat dimana kita dapat melihat proses pembuatan makanan tersebut. Untuk minuman jika masih ragu kita dapat membeli minuman kemasan, karena kesehatan di waktu wisata lebih penting di saat anda berlibur.
  
Mengunjungi Tempat yang Ramai Dikunjungi
Memilih tempat kuliner yang baik disaat liburan dapat kita lihat dari banyaknya pembeli yang sedang berada tempat kuliner tersebut. Tempat kuliner yang banyak pengunjungnya biasanya rasa makanannya enak, harganya terjangkau dan bisa juga karena pelayanannya yang baik. Bila sudah saatnya mengisi perut yang lapar di saat berwisata ada baiknya mencari tempat sesuai kriteria diatas, namun tetap semuanya diserahkan kepada anda, berselera atau tidak makan di tempat kuliner tersebut.

Pemilihan Menu

Bila berkunjung ke suatu daerah dan berkeinginan menikmati wisata kuliner daerah tersebut tentunya kita sangat awam dengan makanan khas daerah tersebut, baik itu dari segi nama, rupa dan rasa makanan. Untuk itu jangan segan bertanya kepada para pramusaji atau pelayan agar kita tidak salah memilih menu yang sesuai dengan lidah kita. Perlu ditanyakan juga menu apa yang menjadi andalan atau favorit di tempat kuliner tersebut, sehingga kita tidak ragu untuk mencoba makanan khas daerah wisata tersebut.
 

Selalu Menanyakan Harga

Tips yang penting selanjutnya adalah menanyakan harga sebelum membeli atau memesan makanan, karena bisa jadi ada segelintir pedagang yang memanfaatkan momen dengan menggenjot harga makanan semahal mungkin karena mengingat pembelinya adalah para pelancong atau wisatawan dari luar daerah. Untuk mengindari hal tersebut langkah antisipasinya adalah berusaha bertanya harga makanan yang akan kita pesan, sehingga tidak akan menyesal dan kaget di saat membayar harga makanan. Dan jika disaat bertanya harga makanan dirasa mahal, anda dapat mencari alternative tempat kuliner yang lainnya

Demikian tips memilih tempat kuliner saat berwisata, semoga bisa bermanfaat dan liburan anda bersama keluarga juga semakin meyenangkan, selain mengunjungi tempat wisata yang indah, anda juga menikmati makanan khas daerahnya. Selamat berlibur, dan tetap waspada dan selalu berhati-hati. Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.

0 Response to "5 Tips Memilih Tempat Wisata Kuliner"

Posting Komentar