4 Hal yang Perlu di Lakukan Sehari Sebelum Traveling | WISESATRAVEL.COM

4 Hal yang Perlu di Lakukan Sehari Sebelum Traveling

Traveling adalah saat yang menyenangkan bagi semua orang, karena dengan traveling tubuh terutama pikiran kita bisa kembali fresh sehingga siap untuk beraktifitas di kemudian hari. Namun seringkali para traveler mengabaikan beberapa hal yang mengakibatkan barang bawaan tertinggal atau bahkan bisa terlambat disaat keberangkatan tiba, hal ini bisa menjadi bencana karena bisa jadi barang yang tertinggal adalah barang yang penting yang sangat kita butuhkan saat traveling berlangsung dan hal yang paling buruk traveling kita bisa gagal karena terlambat naik pesawat atau kereta yang telah kita pesan sebelumnya. Untuk mencegah hal-hal tersebut berikut 4 Tips yang harus dilakukan sehari sebelum traveling :
 
Periksa Kembali Daftar Barang Bawaan
Periksa Kembali Daftar Barang Bawaan
Membuat daftar barang bawaan sebelum perjalanan traveling dilakukan adalah suatu keharusan, karena dengan begitu kita bisa mengetahui barang mana yang harus di bawa karena memang dibutuhkan atau barang yang hanya sebagai pelengkap kegiatan traveling. Namun bila kita sudah mempunyai dan membuat barang bawaan untuk traveling, bukan berarti kita bisa terbebas dari tugas untuk mempersiapkan kegiatan traveling kita. Ada baiknya sehari sebelum traveling kita mengecek kembali semua barang bawaan agar kejadian barang bawaan tertinggal tidak menimpa diri kita.

Mengisi Kembali Daya Gadget
Gadget atau Hand Phone adalah salah satu barang yang sangat bermanfaat dalam melakukan traveling, selain sebagai alat komunikasi gadget juga berguna sebagai penunjuk jalan melalui aplikasi google Mapsnya atau menjadi sarana mengecek hotel dan penginapan serta tiket pesawat melalui aplikasi traveling yang banyak ada dan tersedia. Untuk itu sebisa mungkin sehari sebelum keberangkatan anda mengecek dan mengisi kembali daya gadget anda dan membawa charger atau sekarang banyak terdapat charger untuk traveling seperti power bank dan lain sebagainya, pastikan kembali charger dan power bank anda sudah terbawa sehingga akan mempermudah anda disaat traveling nanti. Jangan lupa anda menyediakan colokan universal bila anda melakukan traveling keluar negeri.

Memeriksa kembali Tiket yang Telah di pesan dan Melakukan Konfirmasi
Memeriksa tiket baik tiket pesawat, kereta api ataupun bus yang telah kita pesan dan melakukan konfirmasi kepada pihak-pihak yang terkait adalah salah satu hal yang penting dilakukan sehari sebelum keberangkatan traveling, hal ini dilakukan untuk memastikan apa ada perubahan jadwal keberangkatan anda atau memastikan tiket yang anda beli tidak tertinggal sehingga anda mengalami kerugian disaat keberangkatan karena harus membeli tiket yang baru lagi. Untuk itu pastikan semuanya sudah sesuai dengan jadwal dan tiket tidak tertinggal, taruh tiket di tempat yang mudah dijangkau untuk mempermudah anda disaat chek in atau pemeriksaan tiket bila anda naik kereta api.

Letakkan Barang Bawaan di Tempat Yang Mudah di Jangkau
Setelah melakukan packing dan menyiapkan berbagai kebutuhan untuk kegiatan traveling anda termasuk tiket dan lain sebagainya, anda baiknya sehari sebelum keberangkatan anda menaruh semua barang bawaan anda di tempat yang mudah dijangkau, bisa di ruang tamu atau dijadikan satu dan ditaruh dalam kamar. Hal ini akan memudahkan anda ketika akan berangkat dan menghemat energi anda bila bergegas berangkat serta menghindari barang bawaan anda tercecer dan tertinggal.

Demikian 4 hal yang perlu dilakukan sehari sebelum traveling, semuanya bisa dan mudah dilakukan tergantung dari kesiapan anda melakukan traveling. Selamat menikmati traveling anda, selalu waspada dan berhati-hati dan jangan lupa selalu berdoa :) Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.

0 Response to "4 Hal yang Perlu di Lakukan Sehari Sebelum Traveling"

Posting Komentar