Jetstar Membatalkan Penerbangan ke Bali Karena Raung | WISESATRAVEL.COM

Jetstar Membatalkan Penerbangan ke Bali Karena Raung

Seiring dengan peningkatan status gunung berapi Raung di Banyuwangi yang diungkapkan wakil dari Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bapak Surono yang meningkat dari level waspada menjadi level siaga, Maskapai penerbangan bertarif rendah Jetstar Airways yang berpusat di Melbourne Australia mengambil tindakan dengan membatalkan semua penerbangan dari Australia ke Bali atau rute sebaliknya. Selain itu penerbangan Jetstar menuju dan dari Cairns, Melbourne, Perth serta Sydney serta penerbangan satu arah dari dan ke Singapura, Adelaide, dan Sydney juga mengalami pembatalan.

Pernyataan resmi pihak maskapai Jetstar juga memberikan keterangan lebih lanjut bahwa “kami sedang mengawasi situasi cuaca dan akan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai dampak aktivitas gunung Raung di Banyuwangi terhadap penerbangan”
Jetstar Membatalkan Penerbangan Ke Bali Karena Raung

Keputusan maskapai Jetstar untuk membatalkan penerbangan ke Bali ternyata masih belum diikuti oleh maskapai lain yang juga mempunyai rute penerbangan ke Bali. Salah seorang juru bicara maskapai Virgin Australia mengemukakan bahwa mereka masih beroperasi sesuai jadwal yang ada. Namun dikemukakan juga bahwa maskapai Virgin Australia tetap memprioritaskan keamanan penerbangan manjadi prioritas yang paling utama dan saat ini pihak maskapai Virgin Australia masih terus memonitor keadaan untuk memastikan penerbangan maskapai Virgin Australia tidak terpengaruh oleh abu vulkanik yang di keluarkan oleh gunung Raung di Banyuwangi.

Jackson Browne selaku juru bicara biro meteorologi Australia mengatakan kepada Autralian Broadcating Corporation (ABC) bahwa letusan Gunung Raung di Banyuwangi memiliki kemungkinan kecil menyebabkan awan abu yang besar, Jackson juga mengatakan bila letusan dan abu dari Gunung Raung sangat tipis sehingga tidak teridentifikasi oleh citra satelit. Letusan-letusan lainnya mungkin telah menghasilkan abu vulkanik yang membentang berkubik-kubik kilometer, namun letusan gunung Raung di Banyuwangi masih belum sebanding dengan hal tersebut.

Sumber Info : infopenerbangan.com

0 Response to "Jetstar Membatalkan Penerbangan ke Bali Karena Raung"

Posting Komentar