Tips Liburan Hemat ke Bali | WISESATRAVEL.COM

Tips Liburan Hemat ke Bali

Rutinitas dan aktifitas sehari-hari bisa membuat lelah baik secara fisik dan psikis, ada baiknya kita sedikit meluangkan waktu untuk berlibur atau berwisata walaupun hanya beberapa hari, sekedar melepaskan kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Agar pikiran kita kembali fresh, sehingga bisa semangat kembali disaat kita memulai aktifitas dan rutinitas lagi. Ada beberapa tujuan wisata yang bisa kita kunjungi, Bali salah satunya. Bali menawarkan keindahan yang tidak akan terlupakan bagi kita yang mengunjunginya. Yang terbersit di benak kita ke Bali..pasti mahal, belum tentu pergi ke Bali menghabiskan biaya yang mahal. Berikut beberapa tips liburan hemat ke Bali :  

1. Membagi dana sesuai kebutuhan
Budget yang kita siapkan untuk keperluan wisata harus benar-benar sudah kita poskan, mana dana yang di pergunakan untuk akomodasi dan ticketing, serta mana dana dan anggaran yang diperlukan membayar tiket masuk ketempat wisata atau untuk membeli oleh-oleh. Bawalah uang secukupnya di dompet, agar kita juga merasa aman. Simpan sisa dana yang kita punyai di ATM agar sewaktu-waktu bisa kita ambil bila benar-benar membutuhkan.

2. Hindari bepergian di musim liburan atau akhir pekan
High Season atau musim liburan adalah masa yang menyenangkan bagi sebagian wisatawan, namun justru di masa-masa ini semua keperluan untuk berwisata menjadi mahal, mulai akomodasi atau penginapan dan transportasi begitu juga di akhir pekan, sehingga wisatawan yang memutuskan berlibur pada masa ini harus bersiap-siap dengan biaya yang tinggi.  Jadi untuk anda yang ingin berhemat berwisata ke Bali, sebaiknya mengunjungi Bali diluar musim liburan atau di akhir pekan, disamping biaya yang kita keluarkan lebih murah, anda akan lebih bisa menikmati obyek wisata bila tidak dalam kondisi penuh sesak oleh para pengunjung. Bila anda memutuskan ke Bali dengan naik pesawat usahakan mencari penerbangan di malam hari, karena harganya jauh lebih murah dari penerbangan di pagi atau siang hari.

3. Cari penginapan dengan harga murah
Cari Penginapan Dengan Harga Murah
Di Bali terdapat area penginapan untuk para backpacker dan wisatawan yang pengen berhemat, berada disekitar kawasan Jl.Poppy Line dan Jl. Legian. Di kawasan ini menawarkan penginapan dan hotel dengan harga yang miring per malamnya, mulai harga Rp.100.000 sampai Rp. 350.000 per harinya, dan bisa menjadi lebih murah jika anda menginap dalam tiga hari berturut-turut. Fasilitas yang tersedia tentunya lebih sederhana bila dibandingkan dengan hotel berbintang, namun tentunya memadai untuk beristirahat, fasilitas yang tersedia diantaranya single bed, kipas angin dan kamar mandi dalam. Ada baiknya mencari informasi dan mengetahui reputasi penginapan sebelum memutuskan menginap di penginapan kawasan Poppy Line dan Legian.

4. Menyewalah sepeda motor
Di Bali banyak sekali obyek wisata yang bisa kunjungi, bila anda sudah tidak sabar untuk berkeliling mengunjungi berbagai tempat wisata di Bali, sebaiknya anda menyewa sepeda motor karena ini bisa menghemat biaya transportasi anda, sebab biaya menyewa sepeda motor akan lebih murah bila dibandingkan kita harus berkeliling menggunakan taxi atau kendaraan umum lainnya. Tarif sewa akan lebih murah lagi jika anda menyewa motor dalam beberapa hari, namun jangan lupa menawar harga motor yang di sewakan.

5. Mencari makanan di area khusus backpacker
Berwisata untuk beberapa waktu tentunya kita juga harus memikirkan anggaran buat konsumsi atau makan keseharian kita, untuk lebih menghemat budget sebaiknya kita harus berhati-hati dalam urusan makan, jangan terlalu sering jajan karena akan menguras dompet kita. Carilah warung-warung makan rumahan di sekitar pantai yang biasanya menjadi tujuan backpacker berkumpul untuk mengisi perut karena makanan dan minuman di kawasan ini biasanya lebih murah dari tempat-tempat lain.

6. Membeli souvenir di pasar
Berwisata tanpa membeli oleh-oleh atau souvenir memang kurang lengkap rasanya, bila anda berkeinginan membeli souvenir dan menginginkan harga yang lebih murah, sebaiknya anda berbelanja di pasar seni yang banyak bertebaran di kota Denpasar, seperti Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Kumbasari atau Pasar Seni Tanah Lot. Jangan tergoda untuk membeli souvenir di toko modern karena sudah tentu harganya lebih mahal dibandingkan dengan harga yang kita peroleh di Pasar Seni.

Demikian Tips hemat berlibur ke Bali, semoga bisa bermanfaat, selamat berlibur dan nikmati kebersamaan anda bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda

4 Responses to "Tips Liburan Hemat ke Bali "

  1. Terima Kasih atas info dan attensinya...semoga kedepan bisa terjalin kerjasama yang saling menguntungkan antara wisesatravel dengan info Bali..sukses selalu buat INFO BALI

    BalasHapus
  2. Terima kasih telah berkenan berkunjung ke website kami, semoga bisa terjalin kerjasama yang baik dan saling menguntungkan, salam Pariwisata Indonesia

    BalasHapus