Hal Yang Perlu Diketahui Ketika Ketinggalan Pesawat | WISESATRAVEL.COM

Hal Yang Perlu Diketahui Ketika Ketinggalan Pesawat

Traveling dengan menggunakan transportasi udara adalah salah satu hal yang istimewa, karena selain kita bisa menghemat waktu perjalanan, kita juga akan sedikit terhindar dari kelelahan yang menerpa karena tidak perlu menempuh perjalanan darat yang bisa jadi menghabiskan waktu berjam-jam untuk bisa sampai pada satu tempat tujuan wisata yang kita inginkan. Namun apa jadinya bila rencana kita untuk menggunakan transportasi udara tidak berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan karena kita terlambat atau ketinggalan pesawat? Ya mungkin beberapa di antara sobat traveler pernah mengalami kejadian ketinggalan pesawat, bila kejadian seperti ini menimpa anda jangan panik dulu. Agar insiden ketinggalan pesawat tidak mengganggu jadwal traveling yang telah anda susun, ada beberapa hal yang perlu diketahui sobat traveler jika mengalami insiden ini.
Hal Yang Perlu Diketahui Ketika Ketinggalan Pesawat

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah berusaha tetap tenang, tidak panik, langkah selanjutnya kita pergi ke counter maskapai penerbangan yang telah kita pilih sebelumnya untuk mendapatkan informasi apa masih ada penerbangan lagi yang sesuai dengan tujuan yang telah anda pesan sebelumnya. Ada dua kemungkinan yang bisa kita ambil, yang pertama bila kita membeli tiket dengan harga normal fare dan bukan tiket promo, tiket masih bisa kita pergunakan untuk penerbangan selanjutnya sehingga anda tidak prlu membeli tiket lagi. Namun bila tiket yang telah kita beli sebelumnya adalah tiket dengan harga promo, tiket tersebut akan hangus dan sudah pasti kita harus membeli tiket kembali untuk penerbangan selanjutnya.

Yang perlu sobat ketahui juga meskipun dalam satu frekuensi penerbangan ada banyak jadwal penerbangan, ada kemungkinan kita tidak bisa mendapatkan kursi secara langsung dalam jadwal penerbangan selanjutnya. Hal ini bisa jadi dikarenakan jadwal penerbangan selanjutnya kursi penerbangannya telah penuh. Namun bila ada penumpang yang membatalkan penerbangannya masih ada kemungkinan anda akan mendapatkan kursi dalam penerbangan tersebut. Bila hal tersebut terjadi anda akan dimasukkan dalam daftar tunggu penumpang dan maskapai akan memprioritaskan anda untuk bisa menggunakan penerbangan selanjutnya sesuai tujuan yang anda inginkan.

Insiden ketinggalan pesawat sebenarnya bisa dihindarkan bila sobat traveler berdisiplin waktu dengan berangkat 2 jam lebih awal seperti yang biasa ada pada catatan tiket atau amplop dari travel agent dimana kita membeli tiket pesawat. Selain itu untuk mengantisipasi insiden ketinggalan pesawat kita dapat melakukan cek in online melalui telepon atau melalui website maskapai yang bersangkutan. Semoga insiden ketinggalan pesawat tidak menimpa diri kita, keluarga dan sahabat-sahabat kita agar jadwal traveling yang telah tersusun bisa kita jalankan dengan baik sesuai schedule. Selamat menjalankan rencana traveling anda dan nikmati segala sensasinya :)

0 Response to "Hal Yang Perlu Diketahui Ketika Ketinggalan Pesawat"

Posting Komentar