6 Tips Aman Menyimpan Uang Saat Traveling | WISESATRAVEL.COM

6 Tips Aman Menyimpan Uang Saat Traveling

Menyediakan dana atau uang untuk kegiatan traveling adalah satu keharusan, karena tanpa dana tersebut kegiatan traveling kita tidak akan berjalan dengan baik. Agar uang yang kita bawa tidak hilang karena dicuri atau karena beberapa hal lainnya yang sangat merugikan, harus ada keseimbangan antara keamanan dan kenyamanan saat menyimpan uang atau mengambil uang untuk mendukung kegiatan traveling. Ada beberapa tips yang bisa diterapkan saat menyimpan uang untuk traveling. Berikut 6 Tips menyimpan uang saat traveling sedang berlangsung :

1.        Menyimpan Uang di Beberapa Tempat Peyimpanan
Tips pertama dan mungkin yang terpenting untuk menyimpan uang saat traveling adalah berusaha menyimpan uang bekal kita traveling di beberapa tempat yang berbeda, pisahkan penyimpanan di beberapa tempat seperti saku celana, tas, atau bahkan di saku jaket bila perlu. Hal ini untuk menghindari anda mengalami kebangkrutan saat  traveling, karena bila ada kejadian pencurian yang menimpa anda tentunya anda masih memiliki cadangan uang untuk pergi ke kantor polisi terdekat atau kembali ke hotel. Namun yang utama anda harus selalu berdoa agar kejadian buruk seperti pencopetan atau pencurian tidak menimpa anda selama traveling :)

2.        Menyimpan di Kantong Rahasia
Ada beberapa produk pakaian tertentu yang menyediakan kantong khusus atau letaknya tersembunyi untuk kebutuhan tertentu, namun bila belum ada usahakan untuk membuatnya untuk menyimpan uang atau dokumen penting lainya bila anda berencana melakukan traveling dan menginap di tempat-tempat ekstrem yang dari segi keamanannya masih belum terjamin dan meragukan. Membuat kantong ini sebenarnya bukan sebagai pengganti dompet, sehingga bila akan mengambil uang atau dokumen lain dari kantong ini memerlukan perhatian khusus karena tidak ringkas.

3.        Menyediakan Uang Pecahan Kecil
Salah satu bagian tips aman menyimpan uang saat traveling adalah menyediakan uang pecahan kecil. Dengan menyediakan uang pecahan kecil kita tidak perlu mengeluarkan uang dalam pecahan besar disaat sedang tawar-menawar ketika membeli sesuatu, misalkan mengeluarkan lembaran uang Rp. 100.000 untuk membeli barang dengan harga Rp. 10.000. Sehingga uang utama kita masih tersimpan dengan aman. Sediakan pecahan kecil dalam kantong-kantong celana, saku baju atau bisa juga di taruh di dompet, sedangkan uang pecahan besar bisa di taruh di tempat lain.

4.        Menggunakan Tas Anti Pencuri
Kita semua mengetahui bahwa tidak ada tas traveling yang seratus persen anti pencuri, akan tetapi ada beberapa tas yang memang didesain untuk keperluan traveling karena itu mempunyai bahan yang kebal terhadap sayatan pisau dan mempunyai resleting yang kuat serta bisa di kunci sehingga relative lebih aman dari pencurian bila memakainya saat traveling.

5.        Merampingkan Isi Dompet
Tips Aman Menyimpang Uang Saat Traveling
Dompet memang  sebagai tempat untuk menyimpan beberapa dokumen penting, seperti KTP, SIM, ATM, Kartu Kredit dan lain sebagainya. Sebelum melakukan traveling ada baiknya anda menyortir isi dari dompet anda yang tidak terlalu penting sebaiknya tidak perlu dibawa. Cukup isi dompet dengan identitas yang penting saja, ATM, SIM atau Kartu Kredit yang berlaku di negara tujuan anda bila melakukan traveling keluar negeri. Dengan begitu bila anda kehilangan dompet saat traveling tidak terlalu repot mengurusnya kembali.

6.        Pergunakan Kotak Penyimpanan di Hotel
Hotel atau Penginapan biasanya menyediakan kotak penyimpanan untuk barang-barang berharga anda, jadi jangan ragu menggunakannya untuk menyimpan barang-barang berharga atau uang dalam jumlah banyak yang tidak nyaman untuk di bawa kemana-mana. Bawalah uang secukupnya ketika anda keluar hotel dan berniat mengunjungi tempat wisata tujuan anda. Namun jangan sampai lupa mengambil barang anda yang tersimpan di kotak penyimpanan tersebut ketika sudah check out dari hotel.

Demikian beberapa tips aman menyimpan uang saat traveling, semuanya bisa dilakukan menurut pemikiran dan penalaran masing-masing, namun yang paling utama kita harus selalu meningkatkan kewaspadaan dan ke hati-hatian, selalu berdoa dan selamat menikmati traveling anda.

0 Response to "6 Tips Aman Menyimpan Uang Saat Traveling "

Posting Komentar