Ayo ke Malioboro Jogjakarta | WISESATRAVEL.COM

Ayo ke Malioboro Jogjakarta

Setelah berhari-hari, bermingu-mingu, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun di sibukkan dengan rutinitas kerja, ada baiknya untuk menyempatkan diri berlibur walaupun hanya sekali setahun. Liburan akan membuat kita refresh kembali sehingga di saat kita kembali beraktifitas pikiran kita bisa fresh dan semangat kembali untuk bekerja. Semua orang bebas untuk menentukan tempat wisata yang akan di kunjungi, bisa di tempat yang sepi dan menantang seperti gunung, berwisata ke pantai ataupun berkunjung ke kota yang ramai seperti Jogjakarta. 

Siapa yang tidak mengenal Jogyakarta, kota yang syarat dengan seni dan kearifan lokal masyarakatnya, tradisi maupun kebudayaannya. Jogyakarta menjadi tujuan wisata baik bagi wisatawan domistik ataupun mancanegara. Jogjakarta terkenal dengan Malioboronya, terkenal dengan gudeg dan angkringan yang menjajakan menu khas kuliner Jogjakarta. Malioboro juga merupakan jantung kota Jogjakarta, sepanjang jalan Malioboro dipenuhi oleh para penjual batik, makanan khas Jogjakarta dan pengrajin, menjadi surga bagi yang mempunyai kegemaran berbelanja, namun harus pandai-pandai menawar jika berkeinginan mendapatkan barang murah di Jogjakarta. Tidak hanya itu di malam hari Jogjakarta semakin semarak dengan alunan tembang-tembang Jawa yang berbau modern, unik dan asyik yang diperdengarkan oleh para pemusik jalanan di sepanjang Malioboro.

Jl. Malioboro yang legendaris-images okezone.com
Di area jalan Malioboro juga terdapat pasar tradisional yang menyediakan ribuan batik yaitu pasar Bringharjo. Jogjakarta menawarkan keramah tamahan masyarakatnya, budaya serta seni. Malioboro benar-benar tempat wisata yang akan memanjakan anda, di siang hari bisa di gunakan berbelanja sepuasnya dan malam hari anda bisa menikmati segala kuliner khas Jogja dan lantunan musik dari para musisi jalanan, sungguh romantika yang tidak akan kita jumpai di tempat lain.

Bila berkunjung ke Jogjakarta anda tidak perlu cemas, karena di kota ini banyak sekali hotel atau penginapan dengan harga termurah sampai harga temahal, semua bisa disesuaikan dengan kemampuan anda. Pengunjung atau wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke Jogja sering terkagum akan keramah tamahan masyarakat Jogja, seni dan kebudayaannya, sehingga mengabadikan momen momen indah tersebut dalam camera yang di bawanya. Jogja dengan budaya, seni dan kearifan lokalnya merupakan warisan budaya leluhur yang harus kita jaga kelestariannya.

Indonesia adalah Negara yang sangat kaya, selain sumberdaya alam yang berlimpah, keindahan alam yang menakjubkan, Indonesia juga di karuniai berbagai seni dan kebudayaan yang membuat bangsa-bangsa di dunia iri kepada kita. Ini adalah karunia yang harus kita jaga dan lestarikan kelangsungan hidupnya. Sudah seharusnya kita berbangga menjadi orang Indonesia :)


0 Response to "Ayo ke Malioboro Jogjakarta"

Posting Komentar