Tiga Rute Penerbangan Baru Batik Air | WISESATRAVEL.COM

Tiga Rute Penerbangan Baru Batik Air

Dunia penerbangan Indonesia semakin berkembang dan tentunya hal ini akan membuat persaingan di antara maskapai penerbangan yang beroperasi di Indonesia semakin ketat, satu lagi maskapai dengan layanan premiun yang merupakan anak perusahaan dari Lion Group, Batik Air membuka dan meluncurkan tiga rute penerbangan baru, yang secara resmi telah dioperasikan mulai Kamis 23 April 2015. Batik Air membuka tiga rute penerbangan baru, yaitu rute penerbangan Jakarta ke Palembang, Jakarta ke Batam dan Jakarta ke Lombok. Semua rute penerbangan yang baru dibuka dilayani sebanyak dua kali dalam satu hari. Maskapai Batik Air merupakan maskapai dengan pelayanan premium yang mempunyai On Time Performance (OTP) paling tinggi bila dibandingkan dengan beberapa maskapai yang melayani penerbangan domistik yang beroperasi di Indonesia.
 
Rute Baru Maskapai Batik Air
Salah satu Head of Lion Group Corporate Secretary Capt Dwiyanto Ambarhidayat mengungkapkan bahwa “sesuai dengan rencana dari perusahaan, Batik Air akan terus membuka rute-rute penerbangan baru dan terus meningkatkan pelayanan terhadap penumpang”. Batik Air sebagai anak perusahaan Lion Air merupakan maskapai penerbangan full service yang dipergunakan untuk menarik minat penumpang dari segmen premium dengan harga yang lebih terjangkau dari kompetitor lainnya. Untuk mendukung rencana perusahaan tersebut saat ini Batik Air menggunakan 25 pesawat untuk melayani semua rute domistik yang telah dibuka oleh Batik Air, dengan menggunakan dan mengoperasikan 12 pesawat jenis Boeing 737-800, 6 Boeing 737-900ER dan 7 Airbus A320. Namun sesuai dengan perkembangan jumlah penumpang dan dalam rangka melayani kebutuhan penumpang kedepannya Batik Air juga akan melayani rute-rute penerbangan Internasional, salah satunya adalah rute penerbangan dari Jakarta ke Singapura.

Maskapai apapun yang beroperasi di Indonesia sudah seharusnya tetap memperhatikan standart keamanan, keselamatan dan kelayakan sebelum benar-benar mengijinkan pesawatnya untuk terbang karena bagaimanapun keselamatan penumpang menjadi prioritas yang paling utama. Jangan sampai hanya mengejar keuntungan yang berlipat , namun maskapai yang beroperasi mengabaikan keselamatan para penumpangnya. Pemerintah sebagai regulator dituntut untuk membuat peraturan yang tegas terhadap maskapai yang lalai dan mengabaikan keselamatan dalam penerbangan, dan selalu memberikan pengawasan serta pemantauan yang berkala, agar dunia penerbangan kita semakin baik dan bisa memenuhi standart penerbangan internasional, selamat bepergian dengan maskapai favorite anda, dan nikmati segala pelayanannya. Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.


0 Response to "Tiga Rute Penerbangan Baru Batik Air"

Posting Komentar