Telaga Sarangan Keindahan dan Pesona yang Menawan | WISESATRAVEL.COM

Telaga Sarangan Keindahan dan Pesona yang Menawan

Bagi sobat traveler yang belum mempunyai gambaran destinasi wisata mana yang akan dikunjungi untuk menghabiskan akhir pekan nanti, Wisesatravel merekomendasikan Telaga Sarangan sebagai salah satu tempat tujuan wisata yang keren dan memukau. Telaga Sarangan berada di perbatasan antara Jawa Timur dengan Jawa Tengah lebih tepatnya terletak di bagian barat Kabupaten Magetan dan berada di lereng Gunung Lawu (yang mempunyai ketinggian 3.265 mdpl). Dengan panorama pegunungan yang indah Telaga Sarangan menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan dari kota-kota sekitar seperti Magetan, Madiun, Ngawi, Solo, Yogyakarta maupun dari Surabaya. Pemandangan dan pesona alam yang ada di Telaga Sarangan seakan memanjakan mata kita, luasnya telaga dengan air yang tenang bak menjadi cermin bagi gunung dan pegunungan yang menjulang tinggi disekelilingnya. Dengan berada di ketinggian 1.000 mdpl Telaga Sarangan mempunyai suhu udara yang sejuk berkisar antara 18-23 derajat Celcius, membuat betah siapun yang berkunjung ke Telaga ini.

Telaga Sarangan cukup mudah dijangkau, baik menggunakan transportasi umum, kendaraan roda dua, kendaraan pribadi atau bus rombongan. Bila traveler berasal dari Surabaya, untuk menuju Telaga Sarangan bisa naik bus jurusan Magetan dan turun di terminal Maospati Magetan. Dari terminal Maospati dilanjutkan menggunakan angkutan pedesaan L-300 bisa langsung menuju lokasi wisata  telaga Sarangan. Sarana dan prasarana jalan sudah cukup baik dan luas, bahkan sekarang ada jalan baru tembus langsung ke Kabupaten Karanganyar di Jawa Tengah. Bagi pengunjung atau traveler yang berkeinginan menginap di areal sekitar Telaga Sarangan dapat menyewa hotel kelas melati yang banyak terdapat di sekeliling Telaga Sarangan dengan tarif yang berfariatif dan tidak terlalu mahal. Traveler dapat menginap di ruangan dengan 2 kamar tidur, kamar mandi dalam dan terdapat ruang tamu dengan harga Rp. 500,000,- untuk semalam. Namun bila menginginkan kenyamanan, traveler dapat mencari hotel berbintang yang setidaknya ada dua di sekitar Telaga Sarangan.

Pesona Keindahan Wisata Telaga Sarangan Magetan
Selain menikmati alam yang indah, pengunjung Telaga Sarangan juga dapat beraktifitas mengelilingi Telaga dengan menyewa kuda atau delman yang ditawarkan oleh penduduk lokal. Bisa juga berkeliling telaga dengan menggunakan sepeda air dan menyewa perahu boat. Bagi yang lebih menyukai olahraga dan petualangan dapat mengelilingi Telaga Sarangan dengan berjalan kaki sekaligus mengunjungi air terjun yang berada di sekitar telaga yaitu air terjun Watu Ondo, Pundak Kiwo dan air terjun Jarakan. Medan untuk menuju ketiga air terjun ini tidaklah susah bahkan bisa dibilang sangat mudah dan menyenangkan, untuk menuju air terjun anda akan berjalan melalui lereng gunung yang berubah fungsi menjadi perkebunan, berbagai tanaman sayur mayur bisa kita temui, yang mungkin tidak kita dapati bila kita berada di perkotaan. Setelah puas berkeliling anda bisa menikmati kuliner khas Telaga Sarangan yaitu sate kelinci, dengan daging lembut dan empuk yang bisa membuat anda ketagihan menikmatinya, harganya pun tidak membuat kantung bolong. Kuliner lainnya yang bisa dinikmati adalah nasi pecel khas Madiun karena Telaga Sarangan bertetangga dengan kota Madiun, nasi pecel yang disajikan akan semakin terlihat istimewa bila dipadukan dengan berbagai lauk gorengan yang melengkapi. 

Dan bila kunjungan di Telaga Sarangan berakhir, anda bisa membeli oleh-oleh khas Telaga Sarangan berupa cindramata, tas, kaos dan kerajinan tangan lainnya yang merupakan produk lokal masyarakat. Keindahan dan pesona Telaga Sarangan sudah seharusnya kita jaga kelestariannya, saat ini, besok dan seterusnya bukan hanya untuk kita, tetapi demi anak cucu kita agar mereka juga bangga menjadi bagian dari nusantara yang indah ini, Selamat traveling ke Telaga Sarangan dan nikmati sensasinya

0 Response to "Telaga Sarangan Keindahan dan Pesona yang Menawan"

Posting Komentar