Tips Agar Dapat Check In Cepat Saat di Bandara | WISESATRAVEL.COM

Tips Agar Dapat Check In Cepat Saat di Bandara

Bila melakukan traveling dengan menggunakan moda transportasi pesawat, tentu akan melalui proses check in terlebih dahulu sebelum benar-benar bisa masuk kedalam pesawat. Proses check in sendiri sebenarnya bertujuan untuk mengetahui kehadiran penumpang sampai batas waktu yang telah ditentukan pada sebuah penerbangan. Namun seringkali proses chek in yang harus dilakukan penumpang menghambat waktu untuk bisa segara naik ke dalam pesawat, karena bisa dikatakan proses ini juga terbilang sedikit rumit apalagi bila kita terjebak dalam antrian yang panjang. Untuk itu agar kita tidak tertinggal penerbangan karena terhambat waktu proses check in, berikut ada siasat dan tips cepat saat proses chek in di bandara. Simak tipsnya :

Menggunakan Fasilitas Check In Online
Tips yang pertama adalah dengan memanfaatkan fitur cek in online yang telah di siapkan oleh maskapai, hampir semua maskapai Internasional dan beberapa maskapai domistik sudah memiliki fasilitas check in yang bisa di lakukan secara on line. Untuk menghemat waktu, dan bagi yang tidak mau repot-repot check in di bandara fasilitas ini sangat tepat untuk dimanfaatkan, apalagi bila anda datang terlambat sampai di bandara keberangkatan.

Upayakan Tidak Membawa Barang Bawaan Berbahan Metal / Besi
Sebelum traveling ada baiknya anda memastikan barang bawaan yang akan di bawa, upayakan untuk tidak membawa barang-barang yang berbahan dasar logam, metal atau besi karena pada saat pemeriksaan di gerbang metal detector, akan menyebabkan alarm berbunyi. Bila hal ini terjadi tentunya akan semakin memperlambat waktu anda, karena petugas akan memeriksa dan membongkar tas anda sampai benar-benar dipastikan tidak ada barang berbahaya yang di bawa ke dalam pesawat. Imbasnya akan banyak waktu terbuang dan bisa jadi anda akan tertinggal penerbangan yang telah anda pesan sebelumnya.

Menyimpan dan Menggunakan Boarding Pass Elektronik Dalam Smartphone
Check In Dengan Boarding Elektronik
Berkembangnya dunia tehnologi tentunya membawa keuntungan bagi kita, saat ini telah tersedia sebuah boarding pass electronik yang sangat berguna untuk mempermudah anda saat melakukan proses check in di bandara. Dan hebatnya anda bisa menyimpan boarding pass electronik ini di dalam smartphone anda, sehingga tidak perlu lagi mengantri di meja check ini. Boarding pass sendiri merupakan sebuah dokumen yang akan diberikan oleh maskapai penerbangan kepada penumpang yang akan menggunakan jasa penerbangannya, fungsinya adalah sebagai tiket masuk ke dalam pesawat dan juga sebagai alat atau media yang membantu pihak bandara untuk cross cek jumlah penumpang yang akan berangkat dalam satu penerbangan.

Mengunduh Aplikasi Peta Bandara
Untuk mengetahui seluk-beluk bandara yang mungkin baru pertama di kunjungi, kita dapat mengunduh aplikasi peta bandara yang tersedia secara gratis. Sehingga dapat mengetahui dengan pasti dimana lokasi keberangakatan, kedatangan bahkan dimana letak toilet berada. Hal ini akan memudahkan kita menemukan tujuan yang di inginkan, dan sudah tentu akan menghemat waktu kita karena tanpa harus mencari-cari lokasi yang kita tuju.

Menggunakan Tas dan Koper yang Berkualitas Baik
Kembali kepada barang bawaan, agar kita bisa melakukan proses check in dengan cepat sebaiknya menggunakan koper atau tas bawaan dengan kualitas yang baik. Demi kenyamanan dan kelancaran ada baiknya anda menggunakan koper yang mempunyai roda yang fleksibel, karena akan lebih mudah dibawa saat menerobos kerumunan orang. Bila kita bisa menerobos kerumunan orang tanpa kesulitan dengan barang bawaan, tentu akan menghemat waktu dengan baik.

Apapun tindakan anda untuk menghemat waktu agar bisa melakukan proses check in dengan cepat di bandara bisa dilakukan, namun yang paling utama adalah tetap menghormati dan melaksanakan peraturan dan ketetapan yang telah ditentukan oleh masing-masing maskapai, agar kenyamanan bersama para penumpang bisa terjaga tanpa ada yang merasa dirugikan satu sama lain. Selamat menempuh perjalanan dengan pesawat dan nikmati sensasinya :)

0 Response to "Tips Agar Dapat Check In Cepat Saat di Bandara"

Posting Komentar