Tips Sehat saat Traveling | WISESATRAVEL.COM

Tips Sehat saat Traveling

Bagi penggemar traveling perjalanan dari satu tempat ke tempat lainnya, bertemu dengan banyak orang dan menikmati pemandangan yang indah di tempat tujuan tentunya menjadi keasyikan tersendiri. Hal ini sangat membutuhkan stamina yang prima, karena kondisi satu tempat dengan tempat yang lain jelas berbeda baik dari segi kontur jalan, ataupun sarana dan prasarana pendukung menuju tempat wisata yang kita kunjungi. Berikut beberapa tips bagaimana menjaga kesehatan tubuh disaat melakukan traveling :

1. Selalu Melakukan Pelemasan dan Bergerak
Resiko yang sering muncul ketika seseorang melakukan perjalanan jauh adalah terjadinya penggumpalan darah di kaki dan dehidrasi kekurangan cairan tubuh, yang diakibatkan karena terlalu lama duduk dan tidak melakukan aktifitas jalan kaki dan minum walaupun sarana transportasi baik pesawat atau kereta api yang kita gunakan mengalami penundaan. Untuk itu biasakan melakukan pelemasan kaki dengan berdiri atau berjalan meskipun hanya berapa langkah dan sebentar. Bagi anda yang bepergian jarak jauh menggunakan mobil dapat memanfaatkan rest area untuk beristirahat sejenak dan menggerakkan anggota tubuh serta melakukan peregangan kaki

2. Minum Air Putih yang Cukup
Minum Air Putih Yang Cukup, Tips Sehat Saat Traveling
Minum air putih yang cukup dapat menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan terhindar dari dehidrasi. Terutama bila traveling dilakukan di musim kemarau yang biasanya suhu udara cenderung panas, sehingga anda disarankan untuk meminum air putih yang cukup selama melakukan perjalanan. Begitu juga disaat anda melakukan perjalanan jarak jauh dengan pesawat, udara di dalam pesawat akan lebih kering dari udara normal sehingga tubuh anda sangat membutuhkan air agar terhindar dari dehidrasi dan jetleg, serta masalah kesehatan lainnya.

3. Mengenal Lingkungan Sekitar
Mempersiapkan diri dengan pengetahuan tentang tempat yang akan kita kunjungi sangatlah bermanfaat, selain akan menunjang kegiatan traveling kita, juga dapat bermanfaat dalam kondisi emergency. Ada baiknya traveler mengetahui alamat dan nomor telpon instansi penting seperti kantor polisi, Rumah Sakit, stasiun atau terminal. Disarankan juga untuk mengetahui kebiasaan penduduk setempat, tempat makan yang paling banyak di kunjungi dan pengetahuan geografis tentang daerah yang akan dikunjungi. Pengetahuan-pengetahuan ini sama pentingnya dengan mengetahui obyek wisata dan event yang special di wilayah yang akan kita kunjungi.

4. Membawa Obat Khusus dan Cairan Pencuci Tangan
Bila mempunyai atau menderita penyakit khusus seperti asma atau alergi, direkomendasikan untuk membawa obat-obatan penyakit tersebut dalam jumlah yang cukup sebagai langkah antisipasi. Akan lebih baik kalau disertakan Multivitamin dan suplemen untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit juga ikut dibawa. Usahakan juga membawa cairan pencuci tangan untuk menjaga tangan tetap terbebas dari kuman.

5. Usahakan Cukup Istirahat
Mengunjungi tempat-tempat yang indah pada saat traveling berlangsung sangat membutuhkan energy dan stamina yang prima, belum lagi harus bertemu dengan orang-orang baru atau teman-teman seperjalanan hingga nongkrong sampai pagi di tempat hiburan setempat. Untuk itu sangat dibutuhkan istirahat yang cukup, agar kondisi tubuh selalu fit. Istirahat yang cukup sangat membantu kebugaran tubuh, usahakan melakukan istirahat yang cukup disaat traveling, sehinga ketika traveling atau akan kembali menjalani rutinitas sehari-hari tubuh anda tetap prima dan fit.

Demikian tips agar tubuh tetap fit dan sehat selama melakukan traveling. Tetaplah semangat dan Cobalah Traveling sebelum terlambat. Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.

0 Response to "Tips Sehat saat Traveling "

Posting Komentar