Beberapa Alasan Mengapa Turis Asing Senang Berlibur ke Indonesia | WISESATRAVEL.COM

Beberapa Alasan Mengapa Turis Asing Senang Berlibur ke Indonesia

Indonesia masih menjadi salah satu tujuan favorite bagi para pelancong dari luar negeri, mereka sangat menyukai berlibur di Indonesia bahkan kadangkala sampai menetap dan tinggal di negara kita ini. Indahnya alam di Indonesia dan keramahan penduduknya masih menjadi daya tarik dan alasan yang mendasar kenapa para bule dari luar negeri sangat menyukai dan menikmati waktu berliburnya di Indonesia. Namun ada beberapa alasan unik yang mendasari para pelancong dari luar negeri lebih memilih Indonesia sebagai tujuan untuk liburan mulai alasan menyukai ketidak teraturan di Indonesia, sampai alasan untuk mendapatkan pasangan yang lebih muda dari dirinya. Berikut beberapa alasan mengapa orang luar negeri lebih memilih Indonesia sebagai tujuan berwisata dan menjadikannya sebagai tempat tinggal :

1. Indonesia Mempunyai Keindahan Alam yang Tidak Tertandingi
Indonesia memang di kenal memiliki berbagai obyek wisata alam yang indah dan masih alami, bila di bandingkan dengan negara-negara lain keindahan alam Indonesia masih belum tertandingi, bahkan dunia pun mengakuinya. Hal ini yang menjadi alasan mendasar mengapa para pelancong luar negeri menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata favorit. Berbagai destinasi wisata mulai pantai, gunung, hutan, danau, gua, sungai, dasar laut yang indah semuanya ada di Indonesia dan para bule sangat menyukai tantangan sehingga mereka memilih Indonesia sebagai tujuan berwisata. Dan yang menjadikan kita lebih bangga adalah hampir semua keindahan alam di Indonesia terbentuk secara alami dan masih terjaga kelestariannya. Bagi wisatawan luar yang gemar berselancar atau surfing dapat memilih pantai yang mereka sukai mulai Kute, Sanur, bahkan para bule bisa berselancar di sungai Kampar. Bila dibandingkan dengan negara Singapura, Indonesia masih menjadi pilihan utama karena jika di Singapura mereka hanya bisa berselancar di pulau Sentosa dengan ombak buatan, yang tentunya kurang menantang bila di bandingkan dengan ombak asli pantai-pantai di Indonesia.

2. Semua Aktifitas Berjalan Lancar Karena Cuacanya yang Bersahabat
Sebagai negara yang beriklim tropis Indonesia hanya memiliki dua musim yaitu musim kemarau dan musim penghujan, sinar matahari masih bisa bersinar sepanjang tahun meskipun kita sedang mengalami musim penghujan sekalipun. Hal ini yang menjadi alasan kenapa para pelancong luar negeri memilih Indonesia sebagai destinasi wisata, karena mereka yang kebanyakan berasal dari negara yang mempunyai musim dingin tidak menyukai wilayah yang berhawa dingin. Mereka beralasan musim dingin sangat membatasi aktifitas dan juga membuat mereka kesulihatan menentukan pilihan pakaian sesuka hati mereka. Dan di Indonesia mereka bisa sesuka hati memakai pakaian yang mereka inginkan dan tidak takut adanya badai musim dingin.

3. Murah Senyum dan keramahan Orang Indonesia
Wisman Berkomunikasi Dengan Masyarakat Lokal
Bangsa Indonesia memang terkenal sebagai bangsa yang ramah tamah dan murah senyum, hal inilah yang menjadikan alasan berikutnya mengapa para pelancong asing atau para bule dari luar negeri senang dan kerasan untuk berlibur di Indonesia. Keramah-tamahan orang Indonesia memang telah diwariskan turun-menurun mulai jaman nenek moyang kita dahulu. Orang asing yang berlibur di Indonesia merasa lebih dihargai dengan keramah tamahan dan murah senyumnya orang Indonesia, tidak seperti di negara lain yang masyarakatnya terkesan lebih cuek dengan kehadiran mereka. Sehingga timbul perumpamaan, sejutek-juteknya dan secuek-cueknya orang Indonesia masih bisa tersenyum bila diajak ngobrol, dan mereka selalu menyapa dan bersalaman bila bertemu setiap orang.

4. Keragaman Kuliner Indonesia Menjadi Surga Bagi Penikmat Kuliner
Alasan berikutnya yang membuat pelancong atau bule dari luar negeri suka berlibur di Indonesia adalah makanan atau kuliner. Indonesia memang kaya akan wisata kuliner, berbagai daerah di Indonesia memiliki masakan khas sendiri dengan citra rasa yang berbeda-beda pula, semua tentunya menggugah selera para penikmatnya. Banyak para bule jatuh cinta dan akhirnya menetap dalam waktu yang lama di Indonesia karena beragamnya citra rasa masakan di Indonesia. Mulai rendang, ayam betutu sampai gudeg menjadi makanan favorit bule yang ada di Indonesia.

5. Toleransi yang Tinggi Terhadap Perbedaan
Indonesia dikenal sebagai negara yang penuh toleransi terhadap perbedaan, disaat negara lain diluar sana masih memperdebatkan masalah rasis, perbedaan warna kulit, agama, ras maupun kasta, di Indonesia tidak akan ditemui kondisi seperti itu. Meskipun negara Indonesia memiliki berbagai suku dan budaya, masyarakat Indonesia semakin terikat erat dengan persatuan. Hal inilah yang memikat para bule untuk mengunjungi Indonesia, mereka menganggap hal ini adalah suatu yang eksotik, dibalik beragam perbedaan bangsa Indonesia saling melengkapi, dan memperkaya sehingga membuat ciri khas tersendiri bagi bangsa Indonesia, inilah hebatnya Indonesia.

6. Biaya Hidup yang Murah di Indonesia
Para pengunjung dari luar negeri masih menganggap biaya hidup di Indonesia lebih murah dibandingkan dengan beberapa negara lain di Asia Tenggara. Meskipun dapat dikatakan biaya berwisata di Indonesia lebih mahal bila dibandingkan dengan beberapa negara tetangga seperti Singapura, Thailand maupun Malaysia, namun dengan pertimbangan biaya hidup yang lebih murah para pelancong dari luar negeri masih memilih Indonesia menjadi destinasi wisata favorite. Harga makanan, barang-barang, serta keperluan lain seperti sewa kendaraan, tempat tinggal di Indonesia masih dianggap lebih murah dari negara lain di Asia Tenggara, apalagi dengan nilai tukar rupiah yang rendah dibandingkan dollar semakin membuat para wisatawan asing senang dan betah untuk berwisata di Indonesia.

7. Berlibur dan Mencari Pasangan yang Lebih Muda
Selain berlibur para turis asing mempunyai tujuan lain saat mengunjungi Indonesia, yaitu mencari jodoh atau pasangan yang lebih muda di Indonesia, alasan yang terkesan konyol memang tetapi inilah yang terjadi. Kita mengenal dan mengetahui bahwa pada umumnya negara-negara di Amerika dan Eropa masyarakatnya kurang memperdulikan urusan berumah tangga, mereka disibukkan bekerja dan mengejar karier sampai lupa bahwa mereka semakin tua dan belum mempunyai keturunan. Sehingga tidak heran di sana penduduk usia tua lebih banyak dari penduduk usia produktifnya. Kondisi di Indonesia sangat berlainan, negara ini masih banyak tenaga dan darah muda yang energik, sehingga para bule tua dari luar akan lebih mudah mendapatkan pasangan atau jodoh yang lebih muda dan cantik di negara kita ini, tetapi herannya masih banyak yang mau dan tertarik diperistri bule tua dari luar negeri.

8. Ketidak Teraturan di Indonesia Menjadi Daya Tarik
Ketidak teraturan di Indonesia juga menjadi salah satu alasan mengapa para pelancong dari luar negeri sangat suka mengunjungi Indonesia. Di negara asal mereka, kebanyakan para bule sudah terbiasa dengan aturan yang ketat dan disiplin, mulai dari melakukan segalanya tepat waktu, berdisiplin terhadap semua hal mulai urusan naik kereta, naik bus, membeli tiket nonton bola dan lain sebagainya. Sedangkan di Indonesia, masyarakatnya masih belum terbiasa melakukan segalanya dengan teratur dan disiplin, hal ini malah membuat senang para bule dan pelancong dari luar. Karena mereka menganggap bahwa keteraturan membuat mereka bosan dan terbelenggu.

9. Kekonyolan yang Hanya Dijumpai di Indonesia
Pelancong dari luar negeri sangat menyukai hal-hal konyol yang ada di Indonesia, meskipun seringkali kita sebal akan kejadian tersebut. Bule sering menjumpai orang naik motor sambil sms, naik motor berboncengan lebih dari dua orang saat liburan di Indonesia. Hal konyol lain yang menjadikan bule suka dan tertarik berlibur di Indonesia adalah adanya pengemis, topeng monyet, tukan ojek sampai tukang jahit keliling. Selain itu sering terjadi hal-hal yang tidak terduga seperti sering mati lampu, jadwal penerbangan yang tiba-tiba delay. Mereka menganggap semua hal ini hanya bisa di temukan di Indonesia dan mereka menyukainya karena membuat hidup mereka tidak lagi monoton.

10. Pelayanan yang Lebih Efisien Dibandingkan Negara Lain
Para wisatawan dan pelancong dari luar negeri sangat suka berlibur atau menetap di Indonesia karena pelayanan umum di sini bisa jadi lebih efisien dibandingkan dengan negara lain. Tidak tahu ini sebagai sebuah pujian atau sindiran bagi birokrasi kita, karena dengan sedikit “membayar” lebih semua urusan bisa selsai lebih cepat. Mengurus sebuah dokumen di negara lain bisa membutuhkan waktu yang lama, karena harus mengantri dan mengikuti proses yang telah ditetapkan. Namun di Indonesia, dengan “membayar” lebih proses pengurusan dokumen dapat dipercepat, tapi memang ini yang sering terjadi dalam birokrasi kita karena ada oknum-oknum pelayanan masyarakat yang masih bisa disuap.

Berbagai alasan diatas yang menyebabkan para bule atau pelancong dari luar negeri memilih Indonesia sebagai destinasi wisata dan menjadikan Indonesia sebagai tempat tinggal. Namun apapun itu sudah seharusnya kita berbangga menjadi bagian dari Indonesia, karena Indonesia adalah negara yang kaya dan indah. Jayalah selalu Indonesiaku, Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.

0 Response to "Beberapa Alasan Mengapa Turis Asing Senang Berlibur ke Indonesia"

Posting Komentar