6 Tips Mengatasi Kebosanan Saat Penerbangan Delay | WISESATRAVEL.COM

6 Tips Mengatasi Kebosanan Saat Penerbangan Delay

Melakukan traveling dengan pesawat memang sangat efektif dan efisien dari segi waktu, kita bisa mempersingkat waktu tempuh menuju destinasi wisata yang kita inginkan dibandingkan bila menggunakan transportasi darat atau naik kapal laut. Namun ada kalanya penerbangan yang kita pesan mengalami keterlambatan atau delay yang disebabkan karena faktor-faktor tehnis, atau karena faktor cuaca. Kondisi dan situasi seperti ini jelas membuat anda kecewa atau bisa jadi mati gaya, apalagi bila delay penerbangan diumumkan secara mendadak oleh pihak maskapai. Mau tidak mau anda harus merelakan dan meluangkan waktu untuk menunggu sampai ada pengumuman delay penerbangan telah berakhir, tentunya sangat membosankan. Untuk mengatasi bosan dan rasa jenuh saat menunggu penerbangan yang delay, berikut tips sederhana mengatasi kebosanan di saat menunggu delay dibandara, simak tipsnya :

Menikmati Waktu dengan Membaca buku favorit
Disaat anda mengalami delay penerbangan salah satu langkah untuk mengatasi kebosanan saat menunggu adalah dengan membaca, baik membaca buku favorit seperti novel atau komik yang mungkin anda bawa dari rumah atau bisa jadi buku dan majalah yang baru anda beli di gerai buku terdekat yang ada di bandara. Bila sedang menunggu delay penerbangan anda bisa meluangkan waktu dan menghabiskan waktu dengan membaca buku, tidak usah panik, resah, atau jengkel karena banyak sekali penumpang lain yang melakukan aktifitas ini untuk membunuh kebosanan, berusahalah menikmati suasana yang ada.

Memanfaatkan dan Menggunakan Smartphone atau Gadget
Memainkan Gadget Saat Penerbangan Delay
Menunggu memang aktifitas yang sangat membosankan, tips berikutnya untuk mengatasi kebosanan saat menunggu delay penerbangan adalah memanfaatkan smartphone atau gadget lain yang anda punya. Mainkan beberapa game yang ada dalam smartphone atau gadget, bisa juga membuka artikel-artikel atau membuka jejaring social yang anda miliki. Waktu delay juga bisa kita gunakan untuk menghubungi seseorang yang anda kenal, bisa keluarga, teman atau mungkin pasangan. Nikmati saja keadaan yang ada, karena mungkin tidak setiap saat anda mengalami ini :)

Bersantai di Kafetaria Bandara
Bagi sobat yang mempunyai sedikit dana lebih bisa mengunjungi kafetaria yang ada dibandara, memesan kopi atau secangkir coklat hangat bisa sedikit memberikan relaksasi agar pikiran tidak jenuh. Apalagi dengan ditemani sepotong kue yang menjadi pelengkap, tentunya akan membuat anda merasa semakin nyaman. Bersantai sejenak di kafetaria selain menghilangkan kejenuhan menunggu karena delay juga menghindarkan anda dari rasa lapar.

Berjalan-jalan di Sekitar Bandara
Bila kejenuhan melanda saat menunggu delay, anda bisa berjalan-jalan disekitar bandara. Dengan cara mengunjungi toko-toko souvenir atau duty free shop di bandara, sekedar melihat-lihat atau barangkali anda yang mempunyai hobi berbelanja dan memiliki alokasi dana yang lebih bisa membeli satu atau dua souvenir yang di tawarkan dan dijual di sana. Namun bila anda tidak mempunyai anggaran dana yang cukup, sekedar melihat-lihat dan berjalan-jalan santai bisa sedikit membunuh kebosanan anda menunggu delay penerbangan berakhir.

Membuat Diri Anda Lebih Rileks
Cara atau tips untuk mengatasi kebosanan saat menunggu delay penerbangan salah satunya adalah dengan memanjakan diri. Saat ini beberapa bandara yang ada sudah dilengkapi dengan counter khusus yang menyediakan kursi pijat, pemijatan atau spa. Tidak ada salahnya dicoba dengan memanfaatkan waktu delay yang ada, melakukan pemijatan atau menggunakan kursi pijat dapat merilekskan dan mengendurkan otot-otot anda yang kaku, sehingga anda akan lebih santai menunggu waktu delay berakhir.

Mencari Teman Mengobrol
Tips selanjutnya dan mungkin paling mudah dilakukan untuk mengatasi kebosanan saat menunggu delay adalah mencoba berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang-orang sekitar. Tentunya tidak hanya anda saja yang menunggu delay penerbangan saat itu, banyak yang akan mengalami kondisi seperti yang anda alami. Perhatikan dan amati kondisi sekitar, bila melihat orang sendiri dan nampak bosan, berusahalah membuka percakapan dan berbincang-bincang. Selain anda bisa mendapatkan kenalan baru, siapa tahu kenalan baru ini bisa membantu atau berguna mempermudah urusan anda.

Apapun tindakan yang anda lakukan untuk mengatasi kebosanan saat menunggu delay penerbangan, sudah seharusnya anda tetap fokus dan berkosentrasi, jangan sampai anda terlewatkan pengumuman bahwa waktu delay penerbangan anda telah berakhir, karena kejadian tersebut akan semakin menambah kerugian bagi diri anda sendiri. Selamat menikmati perjalanan anda dan travelinglah sebelum terlambat :)

0 Response to "6 Tips Mengatasi Kebosanan Saat Penerbangan Delay"

Posting Komentar