Tips Menyimpan Paspor Agar Tetap Aman Saat Traveling | WISESATRAVEL.COM

Tips Menyimpan Paspor Agar Tetap Aman Saat Traveling

Bila berkeinginan traveling ke luar negeri persyaratan wajib yang harus dipersiapkan oleh para traveler adalah paspor. Paspor dapat dikatakan sebagai identitas diri yang mempunyai peranan penting ketika kita bepergian keluar negeri, dengan paspor yang kita punyai traveling keluar negeri terasa lebih mudah. Karena kita masuk dan berkunjung ke negara lain secara legal dan tidak menyalahi aturan yang berlaku, pembuatan paspor pun sekarang menjadi lebih mudah karena adanya sarana dan system pembuatan paspor secara online. Mengingat arti pentingnya paspor bagi traveler yang akan berkunjung keluar negeri, keberadaan paspor harus benar-benar kita ketahui dan kita simpan dengan baik. Jangan sampai kita menemui masalah hanya karena lupa menyimpan paspor atau bahkan kehilangan paspor saat traveling. Berikut tips menyimpan paspor dengan aman :

Menyimpan Paspor dalam Tas Kecil
Tips pertama menyiman paspor agar tetap aman adalah menyimpan paspor didalam sebuah tas kecil sehingga lebih praktis dan aman. Bawalah tas kecil yang berisi paspor ini kemanapun anda pergi, jangan pernah sekali-kali meninggalkan paspor dalam kamar hotel yang tidak ada orang. Dan bila perlu pergunakan tas kecil yang waterproof atau anti air untuk menyimpan paspor, agar benar-benar aman dan terhindar dari kerusakan.

Selalu Mengecek Paspor
Tips Menyimpan Paspor Agar Tetap Aman Saat Traveling
Pastikan anda sering mengecek paspor, ketika anda bepergian dan berkunjung dari satu tempat ketempat lain di destinasi wisata anda, hal ini untuk menghindari dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, perhatikan selalu kondisi dan situasi di sekeliling anda, bila berada ditempat yang ramai kewaspadaan harus kita tingkatkan agar tidak mengalami pencurian dan kehilangan paspor atau barang-barang berharga lainnya.

Backup Paspor dengan Fotocopy
Sebagai langkah antisipasi sebelum berangkat traveling keluar negeri ada baiknya anda memfotocopy paspor anda, tentunya sebagai backup dari paspor asli atau berjaga-jaga bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti mengalami pencurian atau kehilangan paspor. Kopian paspor juga berguna disaat anda berkeinginan menyewa kendaraan atau sebagai pelengkap proses administrasi lainnya saat traveling, sehingga anda merasa nyaman karena tidak perlu menggunakan paspor yang asli.

Melakukan Scan Paspor
Backup paspor asli selain dengan memfotocopy dapat dilakukan dengan menscan paspor, hal ini malah lebih praktis karena file bisa tersimpan dalam email atau smartphone anda, sehingga bila ada yang membutuhkan data dalam paspor tidak perlu membongkar tas dan mengeluarkan paspor asli, karena cukup menunjukkan file yang tersimpan dalam smart phone

Tindakan apapun bisa anda lakukan untuk menjaga agar paspor tetap aman, yang terpenting adalah upayakan jangan sampai kehilangan paspor saat berlibur keluar negari karena tentu akan menyulitkan anda. Selamat berlibur dan nikmati sensasinya, Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.

0 Response to "Tips Menyimpan Paspor Agar Tetap Aman Saat Traveling"

Posting Komentar