5 Tips Berwisata Ke Tempat Religi | WISESATRAVEL.COM

5 Tips Berwisata Ke Tempat Religi

Negara kita Indonesia selain mempunyai pemandangan yang indah dan kekayaan alam yang berlimpah, Indonesia juga mempunyai khasanah kebudayaan dan sejarah peradaban yang menarik, perkembangan kerajaan Hindu-Budha ataupun kerajaan Islam dan penyebaran agama Islam sendiri telah menjadi sesuatu yang menarik untuk di kunjungi bagi sebagian wisatawan, baik domistik maupun mancanegara. Dengan mengunjungi dan melakukan wisata religi sedikit banyak akan membuka wawasan dan pengetahuan kita serta menambah keimanan. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan bila kita melakukan traveling dengan tujuan mengunjungi wisata rohani atau wisata religi, berikut beberapa tips traveling ke tempat wisata religi :

1. Berusaha Mencari Informasi
Bila anda berkeinginan mengunjungi tempat wisata religi untuk kegiatan traveling, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang tempat wisata tersebut, bisa melalui media internet atau mencari info dari teman, sahabat, atau kerabat yang sudah pernah berkunjung ke tempat wisata religi ini. Dapatkan info tentang jam operasional tempat wisata religi ini, agar mengetahui jam berkunjung yang pasti, jangan lupa sebisa mungkin mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat kita berkunjung ketempat wisata religi ini sehingga kita bisa benar-benar menjaga sikap dan ucapan kita.

2. Berpakaian yang Sopan
Tips Berwisata Ke Tempat Religi
Sebenarnya tidak ada aturan baku kita harus berpakaian apa saat mengunjungi tempat wisata, namun bila kita berencana mengunjungi tempat wisata rohani atau wisata religi sebaiknya kita mengenakan pakaian yang sopan dan tertutup untuk tetap menjaga norma kesopanan dan kesucian tempat wisata religi yang kita kunjungi. Pergunakan juga kaos kaki sebagai penutup kaki, karena ada beberapa tempat wisata religi yang menerapkan aturan dilarang menggunakan alas kaki saat berada dalam wilayah wisata religi ini.

3. Utamakan Bersikap Sopan dan Menghormati Orang Lain
Menjaga ketenangan dan bersikap sopan adalah hal penting yang harus kita lakukan saat mengunjungi tempat wisata religi, karena memang tempat wisata ini dikhususkan untuk semua orang yang berkeinginan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Jadi suasana tenang dan khidmat harus benar-benar tetap di jaga, agar tidak mengganggu pengunjung lain yang sedang khusuk beribadah.

4. Selalu Jagalah Kebersihan
Para wisatawan seringkali melupakan kebersihan saat berkunjung ke tempat wisata alam ataupun tempat wisata lainnya, kebiasaan membuang sampah sembarangan harus segera dihilangkan terutama saat anda berkunjung ke tempat wisata religi. Karena tempat wisata ini dianggap suci dan kesuciannya harus tetap di jaga. Untuk itu bila berkunjung ke tempat wisata religi ada baiknya anda membawa dan mengantongi terlebih dahulu sampah yang berniat anda buang, dan buanglah pada tempat yang telah disediakan.

5. Pelajari Semua sebagai Sarana Menambah Pengetahuan
Bila berencana mengunjungi tempat wisata religi, ada baiknya anda mempelajari dan berusaha mengetahui sejarah dan segala hal tentang tempat wisata religi tersebut. Selain sebagai tambahan ilmu pengetahuan, dengan mengetahui sejarah tempat wisata ini anda akan bisa mengambil pelajaran bahwa negara kita adalah negara kaya, dengan keindahan alam dan segala khasanah kebudayaan yang ada sehingga kita harus berbangga hati telah hidup dan besar di negara yang indah ini. Jadi tidak hanya sekedar berfoto-foto tetapi juga mendapatkan ilmu pengetahuan.

Dengan mengunjungi tempat wisata religi kita akan mendapatkan berbagai manfaat, diantaranya dapat meingkatkan kadar keimanan kita, dan belajar untuk lebih menghormati dan saling menghargai kepada orang lain. Tetaplah hati-hati serta waspada, dan travelinglah sebelum terlambat :)

0 Response to "5 Tips Berwisata Ke Tempat Religi"

Posting Komentar