Etika Yang Harus Diperhatikan Saat Naik Pesawat | WISESATRAVEL.COM

Etika Yang Harus Diperhatikan Saat Naik Pesawat

Banyak sekali sarana transportasi untuk mendukung kegiatan traveling anda, seperti naik kereta api, bus, travel, mobil pribadi ataupun pesawat. Traveling dengan menggunakan pesawat tentunya berbeda dengan naik kereta, bus, atau travel. Ada beberapa ketentuan, aturan dan etika yang harus dipatuhi oleh semua penumpang pesawat, berikut beberapa etika yang harus benar-benar diperhatikan saat anda menggunakan pesawat sebagai sarana transportasi traveling anda :

1. Mematikan alat komunikasi
Sinyal dari ponsel dapat mempengaruhi alat navigasi pesawat saat berada di udara, untuk itu sesibuk apapun anda, baik masyarakat umum, pengusaha, artis, menteri ataupun presiden sekalipun harus dan wajib mematikan ponsel atau alat komunikasi saat sedang berada dalam pesawat. Karena hal ini benar-benar sesuatu yang penting dan sangat membahayakan bila tidak dilaksanakan.

2. Selalu Menjaga Ketenangan
Menjaga ketenangan dalam pesawat adalah etika yang juga harus dilaksanakan oleh semua penumpang sarana transportasi ini. Anda tidak bisa mengobrol atau tertawa keras seperti pada saat berada di rumah, pelankan suara anda agar tidak mengganggu kenyamanan penumpang lain yang sedang beristirahat.

3. Mengikuti Instruksi
Etika Saat Naik Pesawat
Masing-masing maskapai mempunyai standarisasi yang berbeda-beda untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada para penumpangnya. Untuk itu mematuhi setiap instruksi yang diberikan adalah tindakan yang tepat, karena semuanya demi kelancaran, ketenangan dan kenyamanan di saat penerbangan sedang berlangsung. Bila anda mengabaikannya tentunya akan merugikan diri anda sendiri.

4. Jaga Anak Tetap Tenang
Karena masih belum seberapa mengerti tentang kondisi, biasanya penumpang anak-anak cenderung lebih sulit untuk bisa diam dan tenang. Sebagai langkah antisipasi anda harus memberikan kesibukan atau membawakan beberapa permainan kegemaran mereka, seperti boneka, robot-robotan, atau buku bacaan. Sehingga mereka bisa lebih tenang dan tidak mengganggu kenyamanan penumpang lainnya.

5. Meletakkan dan mengambil Bagasi Dalam Terlalu Lama
Memang ada aturan dari maskapai untuk bisa membawa barang-barang bawaan kedalam kabin pesawat selama tidak melanggar ketentuan yang berlaku, biasanya hanya diperbolehkan sekitar 7 kg. namun seringkali hal ini membuat tidak nyaman penumpang lainnya, karena ada beberapa orang dengan banyak bawaan yang begitu lama menaruh barang di bagasi kabin sehingga menghalangi penumpang lain yang akan lewat. Untuk itu bawalah barang seperlunya jika anda berkeinginan membawanya kedalam pesawat agar tidak mengganggu penumpang lainnya.

6. Memundurkan Kursi Terlalu Ekstrem
Kursi di pesawat memang di design agar penumpang bisa duduk atau bahkan beristirahat dengan nyaman. Namun ada baiknya bila anda berkeinginan beristirahat atau tidur dengan lebih nyaman untuk tidak memundurkan kursi tempat duduk di pesawat secara berlebihan, karena tentunya akan mengganggu dan membuat tidak nyaman penumpang lain yang berada dibelakan anda.

Semua fasilitas transportasi umum tentunya mempunyai aturan dan etika dalam menggunakannya, namun jangan sampai aturan dan etika tersebut menjadikan hambatan dan halangan untuk bepergian dengan transportasi umum. Dengan mengikuti aturan dan etika ditempat umum merupakan cerminan pribadi anda yang positif, tetaplah waspada dan berhati-hati, Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.

0 Response to "Etika Yang Harus Diperhatikan Saat Naik Pesawat"

Posting Komentar