Tips Mengatasi Telinga Berdengung Saat Naik Pesawat | WISESATRAVEL.COM

Tips Mengatasi Telinga Berdengung Saat Naik Pesawat

Traveling yang kita lakukan bisa menggunakan sarana transportasi apapun, bisa kereta api, bus, travel, mobil pribadi atau pesawat,  bergantung kepada keinginan anda menggunakan sarana transportasi yang mana untuk mendukung kegiatan traveling yang akan  dilakukan. Bila kita memilih pergi traveling menggunakan pesawat tentunya pernah merasakan telinga berdengung dan sakit, hal ini wajar karena adanya perbedaan tekanan udara ketika kita berada dalam pesawat. Ada beberapa tips untuk mengatasi telinga berdengung ketika naik pesawat, berikut tipsnya :

1.    Mengunyah Permen
Tips pertama untuk mengatasi telinga berdengung saat naik pesawat adalah dengan mengunyah, mengunyah apapun itu bisa permen karet atau permen lain yang biasa ditawarkan para pramugari sebelum pesawat lepas landas. Gerakan mengunyah mampu membuat saluran eustachius membuka dan menutup. Air liur yang dihasilkan dalam proses mengunyah dan menelan mampu menghilangkan dengungan pada telinga. Cobalah cara ini sebelum anda traveling dengan menggunakan pesawat terbang.

2.    Minum air
Minum Air Putih Mengatasi Telinga Berdengung Saat Naik Pesawat
Bila tips pertama dengan mengunyah atau makan permen masih belum mampu menghilangkan dengungan pada telinga saat naik pesawat, cobalah minum air putih dalam jumlah yang banyak. Proses minum dan menelan air putih dapat membantu menghilangkan dengungan pada telinga anda.



3.    Lakukan Gerakan menguap
Tips selanjutnya adalah menguap, gerakan menguap dapat membantu anda menghilangkan dengungan pada telinga saat naik pesawat. Lakukan beberapa kali gerakan menguap dengan lebar dan keras, sampai dengungan pada telinga anda benar-benar hilang dan rasanya kembali normal seperti sedia kala.

4.    Menutup hidung dan mulut
Tips terakhir untuk menghilangkan dengungan pada telinga saat naik pesawat adalah dengan menutup hidung dan mulut anda. Namun cara ini tidak disarankan bagi anda yang memiliki penyakit jantung. Menutup hidung dan mulut dinilai cukup efektif untuk menghilangkan dengungan pada telinga, caranya cukup tutup hidung dan mulut anda beberapa saat, kemudian secara bersamaan hembuskan nafas lewat hidung. Dengan begitu tekanan udara yang berada di telinga anda akan keluar dengan sendirinya.

Demikian tips untuk menghilangkan dengungan dan sakit pada telinga saat traveling menggunakan pesawat. Tetaplah fokus, waspada dan berhati-hati, serta cobalah traveling sebelum terlambat.

0 Response to "Tips Mengatasi Telinga Berdengung Saat Naik Pesawat"

Posting Komentar