Pantai Pok Tunggal – Yogyakarta | WISESATRAVEL.COM

Pantai Pok Tunggal – Yogyakarta

Selain 10 tempat wisata di Yogyakarta yang layak dikunjungi, masih terdapat beberapa tujuan wisata yang menarik untuk dijadikan tujuan wisata di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya, salah satu diantaranya adalah pantai Pok Tunggal. Pantai ini berada di Gunung Kidul, lebih tepatnya terletak di Tepus, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Karena pantai ini tergolong masih baru sarana dan prasarananya masih dalam tahap pembenahan. Namun jangan khawatir sulitnya medan dan jalan ketika menuju pantai ini akan tergantikan dengan pemandangan yang indah pantai Pok Tunggal ini, deburan ombak yang biru dan hamparan pasir putih akan mengobati rasa lelah kita ketika menempuh perjalanan menuju pantai. Di Pantai Pok Tunggal kita juga akan menyaksikan karang-karang setinggi hampir 50 meteran mengelilingi pantai, sehingga nampak pantai ini seperti dilindungi oleh karang-karang yang tinggi tersebut. 

Senja Di pantai Pok Tunggal Yogyakarta
Keindahan matahari tenggelam bila disaksikan dari Pantai Pok Tunggal sangat menakjubkan, sayang sekali kalau harus dilewatkan. Pantai Pok Tunggal mempunyai lebar sekitar 1 Km – 1,5 Km, cukup landai dan aman bila para pengunjung berkeinginan untuk berenang di pantai ini, suasana dan kondisi pantai Pok Tunggal masih relatif lebih sepi karena belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan pantai ini. 

Fasilitas Di Pantai Pok Tunggal

Karena pantai Pok Tunggal masih tergolong baru di publikasikan kepada khalayak umum, sarana dan prasarana di tempat ini masih terus di benahi. Namun sudah terdapat kamar mandi, area penitipan kendaraan dan warung-warung di sekitar pantai ini, warga Gunung Kidul selaku pengelola tempat wisata baru ini terus berusaha membangun dan mengembangkan obyek wisata pantai ini. Untuk masuk dan berkunjung ke pantai Pok Tunggal ini, wisatawan dikenakan biaya seperti biaya parkir, biaya menggunakan fasilitas MCK dan beberapa biaya lainnya, perinciannya dapat dilihat dibawah ini :

Perincian biayanya :

Tarif parkir
  • Sepeda motor : Rp 2.000
  • Mobil: Rp 5.000
  • Minibus: Rp 15.000
Tarif sewa
  • Payung pantai : Rp 20.000
  • Tenda dome: Rp 60.000
WC umum
  • Toilet: Rp 2.000
  • Mandi: Rp. 5.000

Indonesia memiliki berbagai tempat tujuan wisata, seperti pantai, Pegunungan, Danau dan beberapa tujuan wisata lainnya. Semuanya mempunyai ciri khas masing-masing, marilah kita jaga dan lestarikan anugerah yang dimiliki bangsa kita ini, bukan demi kita tapi demi anak cucu kita. Bravo Travelling :)

0 Response to "Pantai Pok Tunggal – Yogyakarta"

Posting Komentar