3 Tempat Wisata di Indonesia yang bebas Polusi Kendaraan Bermotor. | WISESATRAVEL.COM

3 Tempat Wisata di Indonesia yang bebas Polusi Kendaraan Bermotor.

Ada berbagai destinasi wisata yang bisa kita kunjungi di Indonesia mulai gunung, danau, air terjun, kota besar yang ramai dan berbagai tujuan menarik lainnya, namun tahukah anda bahwa ada 3 tempat tujuan wisata di Indonesia dimana saat mengunjungi tempat ini anda benar-benar terbebas dari polusi asap kendaraan bermotor, karena ketiga tempat ini memang udaranya benar-benar bersih dari polusi. Berikut ketiga tempat tersebut :

Desa Gili, Lombok NTB
Cidomo, Desa Gili Lombok NTB
Nusa Tenggara Barat memiliki kawasan yang benar-benar bebas polusi kendaraan bermotor yaitu desa Gili, desa ini terdiri dari tiga pulau yang indah yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, ketiga pulau ini tidak dilalui kendaraan bermotor sama sekali. Sebagai sarana transportasi masyarakat desa Gili menggunakan Cidomo yaitu semacam kereta kuda khas Lombok dan menggunakan sepeda. Masyarakat desa Gili memang menerapkan aturan kepada semua wisatawan dan anggota masyakatnya untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor dalam melakukan aktifitasnya. Hal ini dimaksudkan agar kelestarian alam desa Gila dapat terus terjaga dan udara di sekitar tetap segar dan terbebas dari polusi, sehingga para wisatawan yang berkunjung bisa dengan leluasa berjalan dengan nyaman dan menghirup udara yang segar setiap saat.

Krakatau Lampung
Kawasan Krakatau memiliki pemandangan yang menakjubkan, Anak Gunung Krakatau berbeda dengan gunung-gunung lainnya yang berada di daratan. Karena area di gunung ini tidak dikelilingi oleh hutan, melainkan hanya hamparan pasir sehingga mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengunjung Krakatau. Dan yang paling special di gunung ini udaranya sangat segar, tidak ada penduduk yang menetap diarea gunung ini sehingga benar-benar menjadikan gunung ini terbebas dari polusi kendaraan.

Pulau Sempu Jawa Timur
Pulau Sempu, Jawa Timur
Pulau Sempu adalah pulau yang tidak berpenghuni, namun di hari Sabtu dan Minggu serta hari libur lainnya pulau ini akan ramai dikunjungi wisatawan, baik yang hanya sekedar berkunjung atau menginap di pulau ini. Pengunjung bisa menikmati keindahan pantai dengan duduk-duduk di tepi pantai dan menyalakan api unggun di waktu malam hari. Udara di sekitar Pulau Sempu sangat bersih dan segar, bila dibandingkan daerah-daerah lain di Malang. Kebersihan dan kesejukan udara di pulau Sempu tidak terlepas dari lokasi daerahnya yang masih alami, dan kesadaran para pengunjung yang datang ke pulau ini tidak membawa kendaraan bermotor. Kebanyakan pengunjung yang datang ke lokasi ini dengan berjalan kaki, sehingga kesegaran dan kebersihan udara di tempat ini akan terjamin karena tidak ada polusi yang mengotori udara.
  
Indonesia kaya akan berbagai keindahan alam, seni dan budaya, sehingga menjadikan Negara kita Indonesia sebagai Negara yang mempunyai ciri khas tersendiri, yang tidak di dapati dari negara-negara di manapun di dunia. Mari kita lestarikan tanah air kita, bukan demi kita tapi demi anak cucu kita.

0 Response to "3 Tempat Wisata di Indonesia yang bebas Polusi Kendaraan Bermotor."

Posting Komentar