6 Danau yang Layak DiKunjungi di Jakarta | WISESATRAVEL.COM

6 Danau yang Layak DiKunjungi di Jakarta

Untuk sobat-sobat yang berada di daerah Jakarta dan sekitarnya, bila ingin berwisata murah dan menghabiskan akhir pekan tidak perlu pergi keluar Jakarta. Di Ibukota Jakarta terdapat 6 Danau yang bisa di kunjungi untuk berwisata dengan keluarga atau sekedar bersantai melepaskan kepenatan dan refresing dari rutinitas sehari-hari yang melelahkan. Dengan refresing atau sekedar melepas penat akan membuat tubuh kita terutama pikiran kita kembali segar dan refresh sehingga akan kembali semangat dalam melakukan kegiatan dan aktifitas di hari-hari selanjutnya.
6 Danau di wilayah Jakarta tersebut diantaranya :

1. Danau Setu Babakan

Danau Setu Babakan, Jakarta
Untuk masyarakat Jakarta dan sekitarnya bila berkeinginan menghabiskan akhir pekan dapat mengunjungi Danau Setu Babakan, danau ini berada di Jagakarsa di daerah Jakarta Selatan. Di area ini anda akan menemukan perkampungan Betawi Setu Babakan yang mempunyai panorama yang indah. Ada berbagai aktifitas yang bisa dilakukan di danau Setu Babakan, diantarnya naik perahu bebek berkeliling danau, bisa juga anda hanya bersantai duduk-duduk sekedar menikmati pemandangan yang ada bersama keluarga. Di sekitar Danau Setu Babakan terdapat berbagai penjual makanan khas Betawi, antara lain kerak telor yang lezat. Danau Setu Babakan ramai dikunjungi disaat akhir pekan atau hari libur lainnya, bisa menjadi wisata alternative bagi yang tidak sempat berwisata keluar kota.

2. Danau UI Depok

Danau di sekitar Jakarta berikutnya berada dalam komplek UI Depok, di area ini terdapat 6 Danau yang menjadi kebanggaan kampus UI Depok, namun ada satu Danau favorit yang selalu ramai dikunjungi walaupun di hari-hari biasa yaitu Danau Kenanga. Danau ini berada di dekat Gedung Rektorat Balairung, Perpustakaan UI dan Masjid UI Depok, luas danau ini mencapai 28.000 meter persegi. Bila berada di danau ini kita dapat beraktifitas piknik sambil menikmati asrinya alam sekitar danau ini, selain itu banyak pepohonan yang membuat suasana di sekitar danau semakin sejuk sehingga sangat cocok di gunakan untuk bermain anak-anak atau sekedar bercakap-cakap dengan keluarga atau teman, juga salah satu tempat yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan.

3. Danau Situ Lembang

Danau Situ Lembang berada di daerah Menteng, tepatnya di Taman Situ Lembang. Danau ini juga mempunyai pemandangan yang indah apalagi disaat bunga teratai mulai mengembang, keindahan tempat ini akan semakin terlihat. Kita dapat beraktifitas memancing di danau ini, bagi anda yang mengajak keluarga dan anak terdapat juga arena bermain anak seperti ayunan. Dataran danau yang tenang dan asri serta nyaman akan semakin membuat anda betah berlama-lama di tempat ini untuk sekedar menenangkan diri atau bersantai dari rutinitas sehari-hari yang melelahkan dengan duduk-duduk di sekeliling danau. Tempat yang nyaman untuk berwisata menghabiskan akhir pekan anda.
 

4. Danau Sunter

Masih di wilayah Jakarta Selatan, anda bisa mengunjungi Danau Sunter yang merupakan Danau cantik di Jakarta. Bila berkunjung ke Danau Sunter kita dapat melakukan aktifitas berkeliling danau dengan menggunakan bebek kayuh yang merupakan fasilitas yang di sediakan di danau ini. Pemerintah daerah semakin menata danau ini dengan baik, dengan melakukan pembersihan secara berkala sehingga danau Sunter semakin menarik untuk dikunjungi. Di senja hari Danau Sunter ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai kalangan, tua, muda, keluarga dan anak-anak senang sekali bisa bercengkrama di sekitar Danau Sunter karena suasananya yang asri dan nyaman. Bagi warga Jakarta yang menginginkan wisata murah kunjungi saja Danau Sunter, dijamin tidak akan menyesal.

5. Waduk Ria Rio

Waduk Ria Rio merupakan salah satu waduk yang semakin dipercantik Pemerintah Daerah dimasa pemerintahan Gubernur Joko Widodo, sehingga saat ini Waduk ini menjadi salah satu tempat wisata alternative bagi warga Jakarta untuk menghabiskan akhir pekan, bila tidak sempat keluar kota. Waduk ini mempunyai luas mencapai 26 hektar, berbagai fasilitas dibangun untuk melengkapi tempat ini sebagai tempat wisata alternatif diantaranya jalan setapak dan bangku-bangku taman, sehingga warga masyarakat atau wisatawan yang berkunjung ke waduk ini semakin nyaman untuk menikmati pemandangan di sekitar waduk atau Danau.

6. Waduk Pluit

Waduk Pluit Jakarta
Waduk Pluit pada awalnya adalah kawasan kumuh yang dipadati rumah-rumah liar, di masa pemerintahan Gubernur Joko Widodo tempat ini di alih fungsikan menjadi waduk yang berguna juga untuk pengendali banjir dan resapan air. Proses pengerjaan tempat ini berlangsung selama 2013 dan berakhir di bulan Agustus 2013. Dari luas total keseluruhan 80 hektar, 10 hektar dipergunakan sebagai ruang terbuka hijau, diarea ini dibangun taman dengan berbagai fasilitas yang mendukungnya seperti area jogging track, dan area bersepeda, terdapat juga kursi-kursi taman yang dapt dipergunakan untuk pengunjung bersantai. Kawasan ini bersih dan nyaman sehingga layak untuk dikunjungi, bahkan banyak pengunjung yang mengungkapkan bahwa waduk ini mirip dengan Amsterdam. Sangat cocok dikunjungi untuk menghabiskan akhir pekan anda bersama keluarga. 

Untuk menghabiskan akhir pekan dan libur, kita tidak hanya bisa pergi keluar kota, di dalam kota pun kita dapat menikmati dan menghabiskan waktu liburan kita. Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.

4 Responses to "6 Danau yang Layak DiKunjungi di Jakarta "

  1. Kalo saya sih milih danau setu babakan masbro karena nyaman banget buat nongkrong...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi nongkrong sambil di temani kopi dan si cantik, hehehe.. Terima kasih infonya gan. Sukses selalu buat WISATA ALAM PALING INDAH DI INDONESIA, salam kenal dari kami WISESA TRAVEL

      Hapus
  2. Bener banget gan, nongkrong sambil ngopi n pas ada cewe lewat disiulin gan. Ehhhh,, nyamperin....! Ehhh, ternyata yg disiulin bini sndiri. Ahahahahahahaha...

    Salam kenal juga dari www.sparklepush.com | Portal Informasi Kinclongnya Indonesia.

    Baca juga artikel aye dimari gan...
    Info Hotel dan Destinasi Tempat Wisata
    Pantai Cantik Ini Kawasan Konservasi Penyu, Cek Yuk…!
    Tips Kesehatan dan keciantikan
    7 Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya Yang Selalu Recommended

    BalasHapus
  3. Hahahahaha...Pantesan nyamperin, padahal biasanya pas godain si cantik nglirik aja kagak, apalagi nyamperin, hehehehe. Sukses selalu buat agan Abraham Noah

    BalasHapus