5 Tips Hemat saat Liburan | WISESATRAVEL.COM

5 Tips Hemat saat Liburan

Liburan atau berwisata adalah momen yang sangat menyenangkan, karena setelah penat dengan rutinitas pekerjaan dan kegiatan sehari-hari yang melelahkan, tubuh kita juga butuh penyegaran, dengan liburan dan rekreasi tubuh kita bisa kembali fresh dan akan semangat lagi untuk beraktifitas. Meskipun liburan membutuhkan anggaran khusus agar bisa terlaksana, kita dapat juga berhemat disaat liburan. Berikut 5 Tips hemat saat liburan :
Tips Liburan
Membawa Cemilan dan Minuman Sendiri
Mempersiapkan perbekalan makanan dan minuman dari rumah adalah salah satu tips agar liburan kita bisa hemat, karena membeli makanan seperti di Bandara atau di pusat perbelanjaan akan lebih mahal harganya. Dengan mempunyai bekal makanan sendiri dana yang kita punyai bisa kita hemat untuk dipergunakan bagi keperluan lainnya.

Memilih Transportasi Umum
Bagi sobat-sobat yang belum mempunyai sarana transportasi sendiri untuk menuju ke tempat wisata ada baiknya memilih sarana transportasi umum seperti bus atau kereta api. Karena dengan menggunakan transportasi umum kita bisa lebih berhemat daripada menggunakan sarana transportasi travel pribadi misalnya taxi atau mobil travel lainnya. 

Hotel atau Penginapan
Bila berlibur dalam waktu yang lama, tentunya akan membutuhkan sarana untuk menginap seperti hotel atau penginapan. Berusahalah untuk memilih hotel atau penginapan termurah untuk sarana menginap anda, namun harus tetap dipertimbangkan juga faktor kenyamanan dan keamanan bila anda berlibur dengan keluarga. Jangan sampai karena tergiur harga penginapan murah liburan anda dan keluarga menjadi tidak nyaman.

Beli Oleh-oleh atau Souvenir secukupnya
Berlibur tanpa membawa oleh-oleh atau souvenir memang terasa kurang lengkap, namun untuk menghemat biaya liburan anda sebaiknya jangan membeli oleh-oleh atau souvenir terlalu banyak, belilah secukupnya. Pergunakan dana anda dengan bijaksana agar liburan anda tetap menyenangkan tanpa terpikiran kekurangan dana :) 

Memilih Paket Liburan
Salah satu tips hemat saat berlibur adalah dengan memilih paket wisata yang di tawarkan oleh travel agen, dengan memilih salah satu paket wisata yang ditawarkan kita bisa memperhitungkan biaya liburan yang kita rencanakan. Kita tidak perlu lagi repot-repot memperhitungkan berapa biaya transportasi, penginapan atau biaya masuk lokasi wisata karena semuanya telah termasuk dalam paket wisata yang ditawarkan.

Demikian tips agar liburan kita bisa hemat tapi tetap nyaman, semoga bisa bermanfaat. Nikmati dan syukuri hidup yang telah terberi kepada kita, Travelling lah sebelum terlambat :)

0 Response to "5 Tips Hemat saat Liburan "

Posting Komentar