Cara Mudah Menuju Candi Borobudur Naik Angkutan Umum Dari Yogyakarta | WISESATRAVEL.COM

Cara Mudah Menuju Candi Borobudur Naik Angkutan Umum Dari Yogyakarta

Siapa yang tidak mengenal kota Yogyakarta, ya Yogyakarta merupakan salah satu kota tujuan wisata yang hampir dikenal oleh seluruh traveler baik dari dalam dan luar negeri. Daya tarik kota Yogya memang membuat semua orang ingin kembali lagi dan lagi ke kota bersejarah ini.
Candi Borobudur

Keanekaragaman seni, budaya, kuliner, destinasi wisata dan keramahtamahan masyarakatnya membuat Yogyakarta memiliki ciri khas bila dibandingkan dengan kota wisata lainnya. Salah satu destinasi wisata yang biasa dikunjungi wisatawan baik domistik maupun mancanegara adalah Candi Borobudur. Salah satu situs peninggalan sejarah ini memang selalu ramai dikunjungi, terutama di saat musim liburan tiba.


Bagi sobat traveler yang sedang berada di Yogyakarta, dan berkeinginan mengunjungi Candi Borobudur sebagai salah satu destinasi wisatanya, berikut Cara Mudah Menuju Candi Borobudur Naik Angkutan Umum Dari Yogyakarta.

Cara Mudah Menuju Candi Borobudur Naik Angkutan Dari Kota Yogyakarta
Bila sobat traveler berkeinginan menuju Candi Borobudur dengan menggunakan angkutan umum, dari Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan atau dari Malioboro sobat traveler mempunyai 2 aternatif pilihan yaitu dapat naik bus Trans Jogja yang menuju terminal bus Giwangan atau langsung ke terminal bus Jombor

Rute dari Terminal bus Giwangan dilanjutkan menuju terminal bus Jombor, setelah turun di Terminal bus Jombor sobat traveler selanjutnya dapat memilih bus medium atau 3/4 dengan tujuan Borobudur. Perjalanan akan melewati rute kota-kota kecil mulai Terminal Jombor - Mlati - Muntilan - dan berakhir di terminal bus Candi Borobudur.

Dari Terminal bus Candi Borobudur ke lokasi Candi Borobudur sebenarnya tidak jauh, sobat-sobat bisa berjalan kaki bila tidak lelah. Namun jika lelah bisa naik becak atau andong dengan biaya yang bisa dinegosiasikan dengan abang becak atau kusir andongnya.

Untuk rute kembali sobat traveler dapat mengambil jalur yang sama, dari wisata candi Borobudur dapat menuju Terminal candi Borobudur, selanjutnya naik bus tujuan  ke terminal Jombor atau Giwangan. Namun di usahakan sebelum pukul 17.00 WIB, karena diatas jam tersebut akan sulit mencari bus ke arah kembali, alternatif pilihannya harus ke terminal bus Magelang untuk bisa kembali ke kota Yogyakarta. 

Tarif naik bus dari Yogyakarta ke wisata candi Borobudur tidak mahal hanya kisaran Rp. 10.000-15.000 (*bila belum ada kenaikan harga). Saat ini semua akses transportasi menuju tempat wisata di Yogyakarta menjadi lebih mudah dengan hadirnya bus Trans Jogja, tinggal sobat traveler mau atau  atau tidak menggunakan transportasi umum. Selamat berlibur dan nikmati segala sensasinya


0 Response to "Cara Mudah Menuju Candi Borobudur Naik Angkutan Umum Dari Yogyakarta"

Posting Komentar