Cara Mudah Menuju Malioboro Dari Stasiun Tugu Yogyakarta | WISESATRAVEL.COM

Cara Mudah Menuju Malioboro Dari Stasiun Tugu Yogyakarta

Siapa yang tidak mengenal Yogyakarta, kota wisata yang satu ini memang mempunyai daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan, tidak hanya domistik namun juga wisatawan dari mancanegara. Beragam seni, budaya, keindahan alam, wisata belanja serta keramahan masyarakatnya seakan menjadi magnet yang kuat bagi siapapun untuk mengunjungi kota Yogyakarta. Selain 10 Tempat Wisata Yang Layak Dikunjungi di Yogyakarta masih banyak tempat wisata lain bagi sobat-sobat yang ingin berlibur ke Yogyakarta.
Cara Mudah Menuju Malioboro Dari Stasiun Tugu Yogyakarta

Sebagai kota tujuan wisata Yogyakarta memang dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana yang mendukung seperti bandara Internasional, terminal bus, stasiun kereta api dan berbagai sarana akomodasi. Pada bahasan kali ini kami akan sedikit mengulas Cara Mudah Menuju Malioboro dari Stasiun Tugu Yogyakarta.

Ada 2 stasiun utama di Yogyakarta, yaitu stasiun Lempuyangan yang biasanya dipergunakan sebagai pemberhentian kereta-kereta ekonomi dan stasiun Tugu sebagai pemberhentian kereta bisnis dan eksekutif dari stasiun lain di pulau Jawa. Sebenarnya jarak antara stasiun Lempuyangan dan Tugu hanya sekitar 500 meter, dan jarak antara stasiun Tugu ke Malioboro hanya 100 meter.

Bila anda tidak capek bisa menuju Malioboro dengan berjalan kaki dari stasiun Tugu Yogyakarta, dengan memulai perjalanan melalui pintu belakang atau pintu selatan stasiun Tugu yang berhadapan dengan pasar kembang, setelah keluar dari pintu ini, silahkan sobat berjalan ke arah kiri, kurang lebih 100 meter anda akan menemukan pembatas jalan. Dari pembatas jalan ini sobat wisesatravel bisa langsung menyeberang kearah kanan dan berjalan lurus ke kiri/ depan kurang lebih 10-15 meter. Ujung jalan Malioboro akan terlihat dengan jelas di sisi sebelah kanan.

Namun bila ingin menghemat waktu atau sudah lelah menempuh perjalanan dengan kereta api, sobat traveler dapat naik becak atau andong menuju Malioboro. Tarif naik becak dari stasiun Tugu ke Malioboro kurang lebih Rp. 10.000 s/d 15.000, dan naik andong untuk berempat atau lima orang dengan tarif Rp. 20.000 s/d 25.000 bergantung kepada kepandaian anda bernegosisasi dengan abang becak atau kusir andongnya.

Setelah lelah menempuh perjalanan panjang dari kota anda ke Yogyakarta, tentu sobat traveler membutuhkan tempat menginap yang nyaman dan tentunya dengan harga yang terjangkau, berikut Hotel Murah Dekat Malioboro Yogyakarta yang bisa anda pilih sesuai dengan budget yang telah dianggarkan. Selamat berlibur ke Yogyakarta dan nikmati segala sensasinya!!

0 Response to "Cara Mudah Menuju Malioboro Dari Stasiun Tugu Yogyakarta"

Posting Komentar