Panduan Terbaru Penumpang Bus Di Terminal Bungurasih | WISESATRAVEL.COM

Panduan Terbaru Penumpang Bus Di Terminal Bungurasih

Terminal Bus Purabaya atau lebih dikenal dengan terminal Bungurasih merupakan salah satu terminal bus kelas A yang ada di kota Surabaya, saat ini terminal Bungurasih sudah semakin cantik, berbagai pembenahan telah dilakukan sehingga terminal ini menjadi semakin rapi dan teratur.
Ruang Tunggu Terminal Bungurasih

Terminal Bungurasih sebenarnya masuk dalam wilayah kabupaten Sidoarjo yang pengelolaannya dilakukan oleh Pemkot Surabaya. UPTD Terminal Bungurasih telah mengoperasikan bangunan baru berlantai 2 sejak 11 April 2017 sehingga terminal ini semakin rapi dan terlihat seperti bandara.

Baca juga : Tips Aman Dan Nyaman Saat Di Terminal Bus Bungurasih Surabaya

Sobat-sobat traveler yang akan berkunjung ke Surabaya atau sekedar transit melalui terminal bus Bungurasih tidak perlu bingung, meskipun terdapat bangunan baru namun alur keluar masuk penumpang sudah ditata sedemikian rupa sehingga tidak membingungkan pengguna sarana transportasi bus baik dari maupun keluar kota Surabaya.

Panduan Terbaru Penumpang Bus Di Terminal Bungurasih
  1. Untuk pengguna sarana transportasi bus dari terminal Bungurasih, baik yang turun dari bus kota, taxi, atau kendaraan pengantar lainnya yang bertujuan ke luar kota Surabaya dapat langsung berjalan ke arah kiri kurang lebih 15 meter menuju ke arah bangunan baru berlantai 2, terdapat tangga eskalator yang berada disisi sebelah kiri dan kanan untuk menuju ruang tunggu yang berada di lantai 2. 
  2. Di ruang tunggu lantai 2 para penumpang bisa langsung memilih jalur bus dengan tujuan yang diinginkan berdasarkan petunjuk yang telah tersedia, baik bus ekonomi atau Patas. Namun bila masih ingin beristirahat bisa duduk duduk diruang tunggu yang terdapat fasilitas mini market, ruang menyusui, jalur khusus difabel, ruang kaca, toilet dan mushola. Khusus penumpang arus mudik dan arus balik terdapat  posko yang meayani check up kesehatan.
  3. Dan bagi pengguna sarana transportasi bus antar kota antar propinsi yang transit di terminal Bungurasih, alurnya tidak jauh berbeda dengan pengguna yang akan keluar kota Surabaya. Setelah turun dari bus dari luar kota, penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan dapat langsung berjalan ke arah kanan sekitar 5-10 meter, selanjutnya disebelah loket-loket penjualan tiket bus luar kota belok ke kiri menuju bangunan baru berlantai 2, naik keatas melalui tangga eskalator menuju ruang tunggu terminal Bungurasih. Bila ingin langsung melanjutkan perjalanan dapat langsung memilih rute yang diinginkan baik menggunakan bus ekonomi maupun bus Patas.

Pengelola Terminal Bungurasih sebenarnya telah memberikan kemudahan kepada semua pengguna, dengan memasang berbagai papan petunjuk yang bisa dengan mudah diikuti. Namun bila sobat traveler masih bingung dengan alur keluar masuk di terminal Bungurasih disarankan mencari info kepada petugas yang berwenang berseragam Dishub yang berada di banyak titik di terminal Bungurasih, untuk menghindari penipuan atau tindak kejahatan lainnya. 

Tetaplah waspada dan selalu berhati-hati saat berada di terminal, jangan mudah percaya dengan orang yang baru anda kenal, bila anda tidak ingin menjadi korban kejahatan berikutnya. Travelinglah sebelum Terlambat!! :D

0 Response to "Panduan Terbaru Penumpang Bus Di Terminal Bungurasih"

Posting Komentar