4 Tips Penting Sebelum Mudik Lebaran | WISESATRAVEL.COM

4 Tips Penting Sebelum Mudik Lebaran

Mudik atau pulang kampung saat merayakan Hari Raya Idul Fitri masih menjadi tradisi yang melekat erat di masyarakat kita hingga saat ini. Berjuta orang pulang dari perantauan untuk merayakan lebaran di kampung halaman, sungguh menyenangkan dan menggembirakan bisa bertemu dengan orang tua dan sanak saudara yang telah lama ditinggalkan. Baca juga Mudik Lebaran Tanpa Panik
4 Tips Penting Sebelum Mudik Lebaran
Namun tradisi mudik bisa menjadi "mimpi buruk" bila kita mendapatkan kabar bahwa telah terjadi sesuatu di tempat tinggal kita entah itu pencurian, kebakaran atau kejadian lain yang tentu saja akan membuat mudik kita menjadi kacau balau. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan saat mudik Lebaran berikut Tips Penting Sebelum Mudik Lebaran versi Wisesatravel, simak tipsnya : Baca juga 7 Tips Aman Dan Nyaman Mudik Dengan Balita

1. Matikan dan Lepas Regulator Kompor Gas
Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan ada baiknya sebelum mudik lebaran kita memastikan telah mematikan dan melepas regulator kompor gas untuk menghindari bahaya kebakaran. Dengan melepas regulator kompor gas paling tidak kita bisa meminimalkan penyebab terjadinya kebakaran karena adanya kebocoran gas. Karena bisa jadi kita membutuhkan waktu berhari-hari untuk mudik dan meninggalkan rumah tempat tinggal kita.

2. Nyalakan Lampu Seperlunya
Mudik Lebaran bukan berarti kita melupakan kondisi rumah yang kita tinggalkan, sebelum berangkat mudik sebaiknya kita mematikan lampu-lampu yang tidak diperlukan tapi jangan juga mematikan semua lampu karena rumah tinggal anda akan terlihat gelap gulita. Nyalakan lampu seperlunya dan cabut semua peralatan listrik yang terhubung dengan sumber utama listrik, hal ini untuk menghindari konsleting dan bahaya kebakaran.

3. Jangan Lupa Mengunci Semua Pintu Dan Jendela
Sebagai langkah antisipasi agar mudik kita bisa nyaman dan enjoy, sebelum berangkat pastikan dahulu anda telah mengunci semua pintu dan jendela dengan benar. Dengan mengunci semua pintu dan jendela dengan benar paling tidak kita bisa meminimalkan kejadian pencurian dan pembobolan pada rumah kita, bila dirasa perlu pasang juga CCTV online agar kita bisa memantau keamanan rumah kita setiap saat.

4. Titipkan Keamanan Rumah Pada Tetangga Yang Tidak Mudik
Inilah pentingnya kita berbaik hati kepada tetangga, setelah mematikan dan mencabut regulator kompor gas, menyalakan lampu rumah seperlunya, mengunci semua pintu dan jendela, tips yang terakhir sebelum berangkat mudik ke kampung halaman adalah menitipkan keamanan tempat tinggal kita kepada tetangga terdekat yang tidak mempunyai acara mudik tentunya. Berikan nomor telepon yang bisa dihubungi setiap saat, agar bila ada kejadian tertentu tetangga bisa segera mengabarkan kepada anda.

Nah demikian 4 Tips Penting Sebelum Mudik Lebaran versi Wisesatravel, masih banyak tips tips penting lainnya yang bisa anda jalankan. Semua bergantung kepada pemahaman dan kesediaan anda untuk menjalankannya. Semoga bisa bermanfaat!! Selalu waspada dan berhati-hati di jalan, selamat mudik dan bertemu dengan orang-orang tercinta di kampung halaman.

0 Response to "4 Tips Penting Sebelum Mudik Lebaran"

Posting Komentar