Tips Agar Lebih Aman Saat Traveling | WISESATRAVEL.COM

Tips Agar Lebih Aman Saat Traveling

Traveling merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan, semua kalangan mulai tua, muda, remaja bahkan anak-anak sangat menunggu-nunggu momen yang tepat agar bisa melakukan aktifitas traveling. Selain menyenangkan kegiatan traveling juga dapat membuat tubuh terutama pikiran kembali fresh, sehingga mempunyai semangat lagi untuk menjalankan rutinitas sehari-hari. Mengunjungi berbagai tempat-tempat baru saat traveling akan membawa sensasi tersendiri bagi sobat traveler yang melakukannya. Namun perlu di ingat mengunjungi tempat-tempat baru saat traveling bukan berarti tidak memiliki resiko yang bisa merugikan kita, jadi ada baiknya sobat traveler mempersiapkan beberapa hal yang membuat kita tetap aman dan nyaman saat traveling.
Tips Agar Lebih Aman Saat Traveling

Tips Agar Lebih Aman Saat Traveling
Melakukan aktifitas traveling dengan berkunjung ke berbagai destinasi wisata yang belum pernah kita kunjungi akan membawa pengalaman tersendiri bagi kita, namun semuanya tidak bisa terlepas dari masalah keamanan dan kenyamanan saat melakukan aktifitas traveling. Berikut beberapa tips agar lebih aman saat melakukan aktifitas traveling :

Mengenakan Pakaian Yang Sesuai Dengan Destinasi Yang Di kunjungi
Sah-sah saja memang kita berpakaian menurut selera yang kita sukai, namun ada baiknya kita menyesuaikan diri dengan berpakaian yang sopan dan rapi sesuai dengan tempat wisata yang kita kunjungi, tidak lucu bukan saat kita berkunjung ke pantai dengan memakai jas dan pakaian yang resmi atau mungkin berkunjung ke satu destinasi yang bersifat religius namun kita malah mengenakan bikini atau pakaian yang terbuka yang biasa kita pergunakan ke pantai. Ada kalanya memang semuanya harus disesuaikan, terutama bila kita berada di destinasi wisata yang sangat menjunjung tinggi norma kesopanan.

Menghindari Mengenakan Perhiasan Berlebihan
Mengenakan perhiasan saat sedang traveling memang tidak dilarang, namun ada baiknya sobat traveler mengenakan secukupnya saja jangan terlalu berlebihan sehingga tampak seperti toko perhiasan berjalan. Hal ini kita lakukan agar terhindar dari tindak kejahatan saat sedang traveling. Dengan tampil sederhana dan tidak berlebihan secara tidak langsung akan mengamankan diri anda dan mengurangi potensi menjadi korban kejahatan yang mungkin bisa menimpa diri kita saat sedang traveling.

Selalu Waspada Saat Berada Di Penginapan
Prinsip kehati-hatian dan waspada memang harus tetap kita perhatikan meskipun kita sedang berada di penginapan sekalipun. Untuk itu selalu perhatikan dengan seksama tempat anda menginap baik di sebuah penginapan maupun di hotel mewah, karena kejadian yang merugikan diri kita bisa terjadi dimanapun. Jangan pernah membuka pintu sembarangan meskipun untuk seorang pegawai hotel sekalipun, benar-benar pastikan apa keperluan mereka sehingga harus datang ke kamar anda. Sebelum beristirahat jangan pernah lupa memastikan bahwa pintu kamar anda sudah benar-benar terkunci dengan baik agar bisa beristirahat dengan aman dan tenang.

Tidak Sungkan Bertanya Untuk Mendapatkan Informasi
Bila sobat traveler membutuhkan informasi mengenai suatu hal, baik mengenai destinasi wisata, transportasi menuju tempat wisata, harga tiket masuk tempat wisata, maupun informasi lainnya yang berkenaan dengan aktifitas traveling jangan pernah sungkan untuk bertanya kepada orang yang dianggap tepat seperti petugas hotel, para tamu yang lain, atau siapapun juga yang mengetahui informasi yang mungkin anda butuhkan. Namun ada baiknya selalu berhati-hati dengan siapa kita menyampaikan pertanyaan, jangan sampai salah pilih orang yang malah akan merugikan aktifitas traveling yang sedang kita lakukan.

Upayakan Membawa Kartu Nama Hotel Tempat Menginap
Bagi sobat traveler yang mempunyai waktu tidak terbatas atau traveling tanpa jadwal yang khusus ada baiknya untuk membawa kartu nama tempat anda menginap, hal ini kita lakukan sebagai langkah antisipasi. Karena traveling dengan model begini mempunyai kecenderungan untuk tersesat lebih besar di bandingkan sobat traveler yang sudah mempunyai jadwal khusus untuk mengunjungi tempat wisata dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Untuk itu sebagai langkah antisipasi tidak ada salahnya sobat traveler membawa kartu nama hotel, dengan begini meskipun tersesat anda bisa kembali lagi ke hotel tempat menginap tanpa mengalami kesulitan.

Jangan Pernah Tinggalkan Barang Berharga Di Hotel Atau Penginapan
Meskipun hotel atau penginapan adalah wilayah privacy yang seharusnya mempunyai keamanan yang maksimal, namun ada baiknya sobat traveler tidak meninggalkan barang-barang berharga seperti perhiasan, ponsel, laptop, paspor, uang atau apapun yang berharga di kamar hotel atau penginapan karena seringkali terdengar kejadian barang-barang berharga tamu hilang tidak berbekas. Untuk itu sebagai langkah pencegahan dan demi keamanan diri kita, jangan pernah meninggalkan barang berharga di kamar hotel agar kejadian kehilangan barang tidak menimpa diri kita.

Nah bagaimana sobat traveler, sudah lega kan mengetahui tips agar lebih aman saat traveling. Bila sudah, ayo berangkat traveling jangan di rumah saja, Indonesia itu sangat indah sobat, travelinglah sebelum terlambat :)
Baca juga 7 Tempat Terindah Di Indonesia

0 Response to "Tips Agar Lebih Aman Saat Traveling"

Posting Komentar