Tips Membeli Tiket Kereta Api Di Travel Agen Offline | WISESATRAVEL.COM

Tips Membeli Tiket Kereta Api Di Travel Agen Offline

Kereta api masih menjadi sarana transportasi favorit bagi berbagai kalangan, baik kalangan menengah kebawah maupun menengah keatas. Hal ini karena pelayanan kereta api melalui PT. KAI sebagai pengelola perkereta apian di Indonesia sudah semakin baik, PT. KAI selalu berupaya terus meningkatkan pelayanan demi kepuasan pelangga sehingga pengguna sarana transportasi ini terus mengalami kenaikan yang signifikan dari tahun ke tahun. Ada beberapa cara untuk mendapatkan tiket kereta api bisa membeli secara online melalui website pencarian tiket atau website resmi PT. KAI atau melalui ofline membeli langsung di stasiun keberangkatan dan di travel agen. Baca juga : Kenapa Memilih Kereta Api

Tips Membeli Tiket Kereta Api Di Travel Agen Offline

Untuk pembelian tiket kereta api melalui travel agen ada beberapa ketentuan yang harus diketahui sobat traveler salah satunya adalah pembelian tiket kereta api yang dilakukan melalui travel maksimal harus 4 jam sebelum keberangkatan, lebih dari itu tidak bisa dilayani karena mengikuti sistem yang ada. Berikut 4 Tips membeli tiket kereta api melalui travel agen :

Pastikan Membeli Di Travel Agen Yang Tepat
Ada banyak travel baru bermunculan karena industri di bidang travel agen memang menjanjikan untuk dijalani, bagi sobat traveler yang memutuskan akan membeli tiket kereta api di travel agen off line ada baiknya memastikan kebenaran travel yang bersangkutan. Caranya untuk pembelian pertama bisa datang langsung ke travel tersebut dan melakukan pembelian secara langsung, selain melakukan pembelian tiket sobat traveler dapat bertanya seputar tiket kereta api maupun hal-hal lain yang berkenaan dengan keberangkatan kereta api. Dan bila suah mengetahui bahwa telah membeli di travel yang tepat, untuk pembelian selanjutnya sobat traveler tinggal menghubungi tanpa harus datang ke travel tersebut.

Upayakan Memilih Tempat Duduk Yang Nyaman
Pada saat membeli tiket kereta api di travel agen upayakan untuk meminta atau mencari tempat duduk yang nyaman menurut sobat traveler masing-masing. Usahakan meminta tolong kepada petugas travel yang bertugas melayani anda saat itu untuk mencarikan tempat duduk misalnya di gerbong 3-4 dengan no kursi 5-7 A, tempat duduk ini dekat dengan jendela. Atau bisa meminta di gerbong lainnya yang menurut anda benar-benar nyaman untuk melakukan perjalanan dengan kereta api. Hinari memilih no tempat duduk yang dekat dengan kamar mandi misalnya di no 1-5 karena sudah tentu anda tidak akan nyaman sebagai perlintasan orang ke toilet dan bisa jadi bau dari toilet yang tidak sedap.

Pastikan Anda Mendapat SMS Notifikasi atau Struk Pembelian
Membeli tiket kereta api melalui travel agen offline maupun online tidak langsung mendapatkan tiket melainkan sebuah bukti atau struk pembelian tiket kereta api dan sebuah sms notifikasi dari KAI yang di dalamnya terdapat data kode booking, nama kereta api, tujuan, tanggal keberangkatan dan kedatangan, no kereta dan nomor tempat duduk, nama penumpang serta jumlah harga yang harus dibayar. Untuk mendapatkan tiket aslinya sobat traveler dapat melakukan print tiket kereta di stasiun keberangkatan dengan berdasarkan kode booking yang diterima karena kewenang mencetak tiket kereta api asli masih ada pada PT. KAI sebagai pengelola perkereta apian di Indonesia. 

Perhatikan Batas Waktu Pembayaran
Bila sobat traveler sudah mengetahui telah membeli tiket kereta api di travel yang tepat, pembelian selanjutnya tinggal menghubungi travel tersebut melalui berbagai media yang telah disediakan. Pesan tiket kereta sesuai dengan tujuan, tanggal keberangkatan, jam keberangkatan serta harga yang telah disepakati, namun sobat traveler harus mengetahui batas akhir waktu pembayaran. Karena biasanya booking tiket di kereta api batas waktu pembayarannya atau time limit bayar hanya 15-20 menit. Jadi pastikan anda membayar harga tiket kereta api yang telah disepakati sebelum time limt berakhir, kecuali anda melakukan pembelian secara langsung di travel tersebut. 

Ada berbagai cara untuk mendapatkan tiket kereta api salah satunya adalah membelinya secara langsung di travel agen yang terpercaya, namun semuanya bergantung kepada sobat traveler semua lebih nyaman memilih cara yang mana untuk mendapatkan tiket kereta api dengan cara offline atau oline. Berikutnya baca juga Keuntungan Membeli Tiket Pesawat Di Agen Tiket Offline.

1 Response to "Tips Membeli Tiket Kereta Api Di Travel Agen Offline"

  1. Terima kasih telah berkunjung ke website kami, sukses selalu buat SELL TIKET

    BalasHapus