Tips Kemping Di Pantai | WISESATRAVEL.COM

Tips Kemping Di Pantai

Bagi sobat traveler dan sobat petualang tentu sudah terbiasa harus menghabiskan malam dan kemping di gunung dengan cuaca yang terbilang dingin serta suasana berkabut, namun apa jadinya bila kita kemping di pantai yang kita tahu bersama saat siang hari sangat panas, dan di malam hari anging bisa bertiup sangat kencang yang diiringi suara gemuruh ombak yang besar. Tentu menimbulkan sensasi yang berbeda saat kita harus menginap dan kemping di pantai, berikut tips kemping di pantai yang bisa dijalankan sobat-sobat traveler, simak infonya : Baca juga Tips Berwisata Di Alam Terbuka
Tips Kemping Di Pantai-image travel.detik.com

Tips Kemping Di Pantai
Seperti saat kemping di gunung atau di hutan kita tentunya membutuhkan beberapa perlengkapan yang dapat  melindungi diri kita dari kondisi alam yang bisa jadi tidak bersahabat serta memberikan sedikit kenyamanan walaupun kita bermalam di alam terbuka, berikut tips kemping di pantai versi Wisesa Travel :

Pilih Lokasi Pantai Yang Tepat
Kemping di alam terbuka baik itu di hutan, gunung atau di pantai diperlukan pemilihan lokasi atau tempat kita akan melakukan aktifitas agar kita bisa menyusun persiapan yang matang. Untuk itu sebelum memutuskan kemping di pantai upayakan memilih lokasi pantai yang tepat, bagi pemula usahakan memilih lokasi yang tidak terlalu ekstrem atau tidak terlalu sepi dan jauh dari jangkauan. Karena bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kita bisa segara mendapatkan bantuan demi keselamatan kita bersama. Usahakan juga memilih lokasi yang ada atau dekat dengan sumber air bersih karena hal ini akan menunjang kelangsungan saat kita menginap dilokasi.

Persiapkan Dengan Baik Peralatan Yang Diperlukan
Menginap dan bermalam di pantai tentu juga membutuhkan beberapa perlengkapan yang berguna melindungi diri kita dari kondisi alam yang ada pada saat itu serta memberikan sedikit kenyamanan walau tidak seperti berada dirumah. Beberapa peralatan yang di butuhkan seperti tenda, matras, peralatan memasak, sleeping bag, raincoat dan lain sebagainya. Untuk itu sebelum memutuskan kemping di pantai cek dulu segala peralatan yang akan dibawa, masih berfungsi sesuai kegunaannya atau tidak. Persiapkan segalanya dengan baik dan periksa kembali sbelum berangkat agar tidak ada yang tertinggal.

Bawa Bekal Makanan Dan Baju Ganti Secukupnya
Seperti halnya kemping di gunung atau di hutan, kemping di pantai juga membutuhkan bekal atau logistik serta air bersih yang memadai guna bertahan hidup selama bermalam di pantai. Untuk itu persiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan agar saat kemping di pantai kita tidak kelaparan, pilih beberapa makanan ringan, roti kering, mie instan atau makanan lain yang bisa mengenyangkan. Jangan lupa bawa baju ganti secukupnya, karena kita berada di pantai sudah tentu akan berbasah-basahan karena bermain air. Sesuaikan bekal yang kita bawa dengan lamanya hari kita bermalam agar tidak terlalu membebani bawaan kita sehingga kita juga lebih leluasa saat perjalanan menuju pantai.

Lengkapi Diri Dengan Sunblock Dan Obat-Obatan
Melakukan aktifitas kemping di pantai sedikit berbeda dengan melakukan aktifitas ini saat di hutan atau gunung. Kondisi di pantai cenderung panas menyengat terutama di siang hari karena seringkali jarang tumbuh pepohonan yang membuat teduh lokasi yang kita pergunakan. Untuk itu persiapkan diri dengan membawa sunblock atau cream pelindung dari sinar matahari agar kulit kita tidak terbakar teriknya sinar matahari khususnya kondisi di siang hari. Tidak hanya itu bawa juga obat-obatan ringan atau obat khusus bagi penderita penyakit alergi, sesak nafas dan lain sebagainya. Agar bila yang mempunyai penyakit ini kambuh minimal bisa sedikit meringankan sakitnya. 

Infokan Kepergian Anda Kepada Orang Terdekat
Melakukan aktifitas di alam terbuka memang sangat menyenangkan tidak terkecuali saat kita melakukan aktifitas kemping di pantai. Namun sebelum pergi kemping atau bermalam di alam terbuka ada baiknya anda mengabarkan rencana kepergian kepada keluarga atau orang-orang terdekat. Berikan info kemana tujuan anda pergi, berapa lama akan disana, serta dengan siapa anda akan pergi. Berikan juga beberapa nomor telpon teman anda yang bisa dihubungi dalam kondisi darurat. Hal ini kita lakukan sebagai langkah antisipasi bila hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi dengan diri kita dan rombongan yang berangkat dengan kita. 

Nah gimana sobat traveler, setelah mengetahui tips kemping di pantai, tertarik melakukannya? Ayo segera susun rencana dan berangkat ke pantai impian anda. Nikmati dan rasakan sensasi berlibur dan kemping di pantai impian. Baca juga 7 Tips Aman Dan Nyaman Berwisata Ke Pantai

0 Response to "Tips Kemping Di Pantai"

Posting Komentar