5 Tempat Wisata Populer Di Kediri | WISESATRAVEL.COM

5 Tempat Wisata Populer Di Kediri

Kota Kediri merupakan salah satu kota di propinsi Jawa Timur, kota ini adalah kota terbesar ketiga di Jawa Timur setelah kota Surabaya dan Malang. Kota Kediri juga dikenal sebagai kota Tahu karena salah satu pesona kulinernya yaitu Tahu Takwa memang begitu dikenal di beberapa daerah lain diluar kota Kediri. Kediri berjarak 130 km arah barat daya kota Surabaya, meskipun bukan sebagai kota tujuan wisata namun kota ini memiliki berbagai destinasi menarik yang bisa dikunjungi bila sobat traveler singgah atau mengunjungi kota Kediri. Berikut beberapa destinasi wisata populer yang bisa anda kunjungi saat berada di Kediri, simak infonya :

Gunung Kelud
Kawasan Wisata Gunung Kelud Kediri
Gunung Kelud mempunyai ketinggian 1.731 mdpl dan merupakan salah satu gunung berapi teraktif selain gunung Merapi, gunung ini terakhir meletus pada tahun 2014 yang letusannya sampai membawa pengaruh ke wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Saat ini semakin banyak orang berkunjung ke Gunung Kelud, karena keindahan panorama alamnya memang sungguh mempesona. Tidak hanya para pencinta alam dan petualang saja yang mengunjungi Gunung Kelud, orang biasa dan bukan pencinta alam pun sangat antusias mengunjungi salah satu icon kota Kediri ini. Untuk sampai di atas gunung Kelud tidak diperlukan hiking atau berjalan berjam-jam, cukup menggunakan kendaraan yang anda tumpangi dan anda akan sampai diatasnya. Bagi Sobat traveler dari Surabaya dan sekitarnya bila mau berkunjung ke Gunung Kelud dapat mengambil rute arah ke Jombang, di depan Polsek atau Pasar Mojoagung silahkan belok ke kiri  ke arah Mojowarno sampai bertemu Rumah Sakit Kristen Mojowarno. Di depan Rumah Sakit Kristen Mojowarno belok kanan menuju arah ke Cukir, ikuti terus jalan sampai menemukan pabrik Gula. Dari Pabrik Gula belok ke kiri dan ikuti jalan menuju ke Ngoro. Dari arah Ngoro ambil arah kanan menuju Pare, selanjutnya rute lurus saja menuju Plosoklaten. Sesampai di kantor polisi Plosoklaten belok ke kiri menuju arah Wates. Di pasar Wates ikuti jalan searah dan ambil rute kiri menuju kecamatan Ngancar Kediri. Dari sini ikuti terus jalan sampai dengan tiba di lokasi gunung Kelud, sepanjang jalan anda akan diperlihatkan panorama khas pegunungan yang hijau dan menawan. Baca juga Wisata Gunung Kelud, Keindahan Yang Berpadu Aroma Mistis

Monumen Simpang Lima Gumul
Monumen Simpang Lima Gumul Kediri
Monumen Simpang Lima Gumul disingkat MSLG merupakan salah satu lokasi nongkrong anak muda Kediri dan sekitarnya, meskipun masih tergolong baru namun ketenarannya juga sudah mengundang siapapun untuk berkunjung ke monumen ini, tidak hanya warga kota Kediri namun dari daerah lain di sekitar Kediri. Monumen Simpang Lima Gumul mulai dibangun tahun 2003 dan diresmikan tahun 2008, bangunan MSLG yang dihiasi ukiran khas lokal dengan relief cerita sejarah kota Kediri memang sekilas mirip dengan Arc De Triomphe di Paris Prancis sehingga banyak sekali dikunjungi terutama bagi sobat travler yang mempuyai hobby fotografi. Monumen Simpang Lima Gumul berjarak sekitar 6 km dari pusat kota Kediri, menjelang sore dan hingga malam hari monumen ini akan banyak dikunjungi kalangan muda kota Kediri sebagai tempat menikmati matahari tenggelam dan bercengkrama dengan sahabat dan orang-orang terdekat. Monumen Simpang Lima Gumul sendiri merupakan pertemuan lima jalur untuk menuju 5 daerah di Kediri yaitu Gampengrejo, Pagu, Pare, Pesantren dan Plosoklaten.

Gumul Paradise Island
Tidak jauh dari Monumen Simpang Lima Gumul atau lebih tepatnya berada di jalan Simpang Lima Gumul Barat terdapat satu wahana rekreasi bernama Gumul Paradise Island yang sangat cocok bagi sobat traveler untuk menghabiskan waktu saat berkunjung ke kota Kediri bersama keluarga. Wahana ini berupa water park dengan berbagai wahana permainan dan hiburan yang sangat cocok bagi anak-anak maupun keluarga untuk bersantai sejenak. Beberapa wahana yang bisa kita nikmati saat mengunjung Gumul Paradise Island adalah berenang, flying fox, speed slider, serta berbagai wahana lainnya berdasarkan kelompok usia. Gumul Paradise Island juga merupakan salah satu tempat favorit warga kota Kediri untuk menghabiskan waktu liburan atau weeked, sehingga pada saat-saat tertentu Gumul Paradise Island akan sangat padat pengunjung. Untuk bisa masuk ke kawasan wisata Gumul Paradise Island setiap pengujung di kenakan biaya masuk sebesar Rp. 20.000/ orang untuk dewasa dan 15.000/ orang untuk anak-anak.

Kampung Inggris Pare Kediri
Di salah satu wilayah Kediri tepatnya di Pare Kediri terdapat satu kampung unik yang dinamakan Kampung Inggris, mengapa demikian? karena memang dalam komunikasi sehari-hari mereka lebih banyak menggunakan bahasa inggris sebagai sarana komunikasi. Di kawasan Kampung Inggris Pare Kediri juga akan kita temukan banyak lembaga pelatihan bahasa inggris, kurang lebihnya terdapat sekitar 146 lembaga yang tersebar di wilayah Kampung Inggris Pare. Bagi sobat traveler yang ingin mengasah kelancaran berbahasa inggris mengunjungi Kampung Inggris di Pare Kediri mungkin menjadi pilihan yang tepat, karena anda langsung bisa berkumunikasi secara intens dengan menggunakan bahasa inggris. Pada saat liburan sekolah Kampung Inggris di Pare Kediri akan banyak di kunjungi siswa maupun mahasiswa yang ingin belajar lebih dalam lagi mengenai bahasa inggris. Gimana sobat travelers, tertarik mengunjungi Kampung Inggris di Pare Kediri?

Kediri Water Park 
Kediri Water Park
Bukan hanya Gumul Paradise Island saja yang dipunyai kota Kediri, Kediri juga mempunyai wahana water park lainnya sebagai sarana hiburan dan wisata warga Kediri. Kediri Water Park namanya, terletak lebih kurang 15 km dari pusat kota Kediri. Kediri Water Park memiliki papan luncur terpanjang di Indonesia, tentu anda tidak menyangkanya bukan? Kediri Water Park merupakan salah satu sarana wisata favorit warga kota Kediri, berbagai wahana bisa dinikmati saat berkunjung ke Kediri Water Park mulai kolam renang sampai wahana kolam permainan lainnya yang sangat cocok bila anda berkunjung bersama keluarga. Untuk bisa masuk lokasi Kediri Water Park anda dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 50.000 untuk hari Senin-Jum'at, sedangkan hari Sabtu, Minggu dan hari libur biaya masuk lokasi menjadi Rp. 70.000. Untuk anak-anak yang mempunyai tinggi kurang dari 120 cm kan memperoleh harga khusus yaitu Rp. 15.000.

Nah bagaimana Sobat traveler, tertarik mengunjungi kota Kediri? bila iya tidak usah menunggu terlalu lama rencanakan traveling anda ke Kota Tahu Kediri, kunjungi berbagai destinasi wisata dan rasakan segala sensasinya.

2 Responses to "5 Tempat Wisata Populer Di Kediri"

  1. Pengen kesemua tempat yang ada disana min. Benar-benar bikin greget semua tempat yang ada disana
    Btw thanks ya min buat infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus diagendakan Gan, refreshing menyegarkan pikiran...Terima kasih sudah mampir. Sukses selalu buat agan.

      Hapus