Stop Vandalisme Di Gunung | WISESATRAVEL.COM

Stop Vandalisme Di Gunung

Beberapa tahun belakangan ini kegiatan mendaki gunung atau biasa dikenal dengan hiking sangat marak dan semakin banyak diminati. Berbagai kalangan mulai orang tua, remaja bahkan anak-anak sangat menyukai olah raga yang tergolong ekstrim ini. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya pendaki-pendaki pemula yang menjejakkan kaki di beberapa gunung yang ada di Indonesia. Namun sayangnya beberapa diantara mereka hanya sekedar mendaki demi sebuah eksistensi diri, sehingga seringkali melakukan aktifitas ini dengan asal-asalan tanpa ada persiapan diri yang matang baik dari segi fisik, mental, logistik maupun persiapan lainnya. Akibatnya sering kita dengar terjadi kecelakaan di gunung yang mengakibatkan cedera bahkan berujung pada kematian, sungguh disayangkan hanya demi sebuah eksistensi diri nyawa menjadi taruhannya.

Dan parahnya lagi mereka yang mengaku sebagai "pencinta alam" malah dengan sengaja memberikan sebuah "catatan" penting bagi dirinya dengan membuang sampah sembarangan atau melakukan vandalisme di gunung. Wake up brader gunung bukan tempat sampah atau tempat yang bisa diperlakukan dengan seenaknya, meninggalkan tanda eksistensi diri dimananpun yang kamu suka. Gunung adalah tempat terindah dan anugerah bagi kita yang sangat mencintai dan gemar berada di alam. Harus kemana lagi bila alam yang biasa kita pijak telah rusak dan kotor, untuk itu ayo mulai saat ini, detik ini jangan pernah meninggalkan sampah  dan Stop Vandalisme di gunung. 

CAV OT MOUNTAIN Puncak Ungaran Semarang-Lulu Kartika

Salut dan patut di apresiasi bagi saudari kita Lulu Kartika beserta teman-teman di kawasan Jawa Tengah dan sekitarnya yang telah memulai aksi CAV OT MOUNTAIN atau bersih-bersih akibat vandalisme di gunung. Dengan segenap tenaga dan sumber daya yang dimiliki mereka mulai melakukan pembersihan sampah dan vandalisme di gunung dengan memunguti sampah sepanjang jalur pendakian di beberapa gunung serta menghapus segala tanda eksistensi diri yang pernah ada, batu demi batu mereka bersihkan. Sungguh aktifitas yang patut kita dukung dan sebarkan bagaikan virus ke semua orang yang peduli  kepada alam kita.  Semoga apa yang telah di mulai saudara-saudara kita di Jawa Tengah bisa menular kepada saudara kita di Jawa Timur, Jawa Barat, dan seluruh Indonesia. Sehingga pada akhirnya kelestarian alam kita bisa terwujud dan terjaga dengan baik, bukan hanya demi kita melainkan demi anak cucu kita agar mereka juga bangga menjadi bagian Nusantara yang indah ini. Lestari gunungku, lestari alamku!!

0 Response to "Stop Vandalisme Di Gunung"

Posting Komentar