Taman Nasional Wakatobi Surga Bawah Laut Di Indonesia | WISESATRAVEL.COM

Taman Nasional Wakatobi Surga Bawah Laut Di Indonesia

Indonesia adalah negara yang di kenal dengan kekayaan dan keindahan alam yang beragam, berbagai destinasi wisata bisa kita jumpai di Indonesia. Tidak akan pernah ada habisnya bila kita mengeksplor keindahan alam di negara kita ini, mulai pantai, gunung, danau, air terjun, bahkan keindahan bawah laut ada di Indonesia, sehingga tidak heran bila Indonesia menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan di dunia. Salah satu keindahan bawah laut yang ada dan bisa disaksikan di Indonesia adalah Taman Nasional Wakatobi. Taman Nasional Wakatobi lebih tepatnya berada di Kabupaten Wakatobi propinsi Sulawesi Tenggara. Ibu kota Wakatobi adalah Wangi-Wangi. Nama Wakatobi sendiri di ambil dari 4 pulau utama yang ada di Kabupaten Wakatobi yaitu Wangi-Wangi, Kalidupa, Tomia, dan Binongko.

Taman Nasional Wakatobi-images pelni.co.id
Apa yang menarik bila berkunjung ke Wakatobi, jawabannya tentu saja keindahan bawah lautnya. Taman bawah laut dan beragam kekayaan hayati lainnya menjadi surga bagi para penyelam serta para peneliti yang mencari lokasi natural dan bebas polusi. Wakatobi sebenarnya memiliki 142 pulau, namun yang di huni hanya 7 pulau saja, sehingga dapat dikatakan bahwa wilayah kabupaten Wakatobi 97 persen adalah lautan. Bagi sobat traveler penggemar diving dan keindahan bawah laut waktu terbaik untuk berkunjung ke Taman Nasional Wakatobi adalah dari bulan April sampai dengan Juni, dan bulan Oktober sampai dengan Desember.

Dahulu kala kawasan Wakatobi dikenal dengan nama Kepulauan Tukang Besi, karena memang sebagai penghasil berbagai alat dari besi terutama dari kawasan Pulau Binongko, dan kualitas peralatan besi yang dihasilkan sangat ciamik, mulai peralatan dari besi yang kecil sampai dengan peralatan yang besar. Di dalam sebagian peta Kabupaten Wakatobi masih terdapat penyebutan nama kepulauan Tukang Besi. Saat berkunjung ke Taman Nasional Wakatobi anda dapat menyaksikan keindahan bawah laut dengan berbagai kekayaan hayati yang masih alami dan sangat di jaga dari polusi. Selain gugusan terumbu karang yang bisa di jumpai sekitar 112 jenis, kita juga dapat menyaksikan berbagai spesies ikan yang hidup di perairan ini. Dapat juga menyaksikan beberapa burung laut seperti Angsa coklat, raja udang erasia, dan cerek melayu. Semua keindahan berpadu menjadi satu memunculkan pesona kepulauan Wakatobi, satu lagi destinasi wisata di Indonesia yang bisa menjadi rekomendasi bagi sobat-sobat traveler. 

2 Responses to "Taman Nasional Wakatobi Surga Bawah Laut Di Indonesia"

  1. Terimakasih banget infonya min, saya tertarik buat kesana ke baubau… bulan ini saya kesana deh, kalau ada waktu mungkin mampir juga ke wakatobi… kira kira berapa jam ya dari bau bau ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakatobi memang menjadi surga bagi penggemar diving dan keindahan bawah laut. Untuk menuju Wakotobi dari Bau Bau bisa naik Kapal PELNI jurusan kota Bau Bau-Kabupaten Kolaka-Kabupaten Wakatobi. Waktu tempuh dari kota Bau Bau ke Kabupaten Wakatobi sekitar 6 jam perjalanan laut. Terima kasih sudah berkunjung ke website kami. Semoga infonya bermanfaat

      Hapus