4 Tempat Terbaik Menyaksikan Sunrise Di Indonesia | WISESATRAVEL.COM

4 Tempat Terbaik Menyaksikan Sunrise Di Indonesia

Bagi sobat traveler yang mencintai keindahan alam tentu akan selalu berupaya untuk bisa menyaksikan panorama dan keindahan alam di manapun sedang berada. Menunggu dan menyaksikan matahari terbit mungkin menjadi satu kepuasan bagi anda yang mencintai keindahan dan panorama alam khususnya di pagi hari. Ada beberapa tempat di wilayah Indonesia yang bisa di gunakan menyaksikan matahari terbit dan semuanya memiliki sensasi keindahan sendiri-sendiri. Berikut 4 tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan matahari terbit atau sunrise di Indonesia :

Gunung Bromo
Panorama Sunrise Gunung Bromo
Siapapun yang gemar traveling tentu mengenal gunung Bromo, keindahan panorama sunrise bisa dengan jelas disaksikan dari gunung Bromo. Sehingga tidak heran Bromo selalu ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam negeri maupun wisatawan mancanegara. Tempat terbaik untuk menyaksikan sunrise di gunung Bromo adalah di kawasan Penanjakan, pendar-pendar sinar matahari yang mulai muncul dari ufuk timur seakan memberikan cahaya kehidupan bagi alam di sekitarnya, samudera awan yang menghiasi dataran di bawahnya perlahan mulai terbuka menghadirkan panorama yang indah bagi yang menyaksikannya. Namun pengunjung harus berjuang melawan hawa dingin sebelum bisa menyaksikan panorama sunrise dari Penanjakan dan tentunya berjuang untuk mendapatkan tempat terbaik agar bisa menyaksikannya :)

Ranu Kumbolo Gunung Semeru
Gunung Semeru di kenal mempunyai pemandangan sunrise yang indah khususnya dari danau Ranu Kumbolo, bagi sobat traveler yang ingin menyaksikan keindahan sunrise dari Ranu Kumbolo harus berjuang terlebih dahulu menuju danau ini, karena dibutuhkan waktu sekitar 5-6 jam berjalan kaki dari bawah atau resort Ranu Pane menuju danau Ranu Kumbolo dilereng Semeru. Ketika mentari mulai menampakkan sinarnya di pagi hari kawasan danau Ranu Kumbolo sangat cantik dan mempesona. Sinarnya yang keemasan memantul dari danau Ranu Kumbolo, menawarkan sensasi keindahan matahari terbit seperti gambaran masa kecil anda. Mentari muncul dari dua ujung bukit menyinari alam sekitar seakan memberikan tanda bahwa kehidupan telah kembali hadir. 

Kawasan Dieng Wonosobo
Dieng lebih tepatnya berada di Wonosobo Jawa Tengah berada di ketinggian 2.400 mdpl, kawasan ini dikenal dengan sebutan negeri diatas awan. Untuk bisa menyaksikan keindahan dan panorama sunrise di kawasan ini sobat traveler dapat naik ke puncak bukit Sikunir. Dibutuhkan kurang lebih 45 menit berjalan menuju puncak bukit Sikunir. Disepanjang perjalanan menuju puncak bukit anda akan disuguhkan pemandangan khas pegunungan dan hawa dingin pegunungan, agar tidak ketinggalan menyaksikan sunrise sobat traveler harus pandai mengatur waktu. Upayakan sudah sampai diatas bukit Sikunir antara jam 04.00-04.30, sehingga juga tidak terlalu lama menunggu dan kedinginan di atas bukit. Dari atas puncak bukit Sikunir akan dapat anda saksikan lautan awan yang membentang, seakan kita memang berada di atas awan. Namun ketika mentari mulai memancarkan sinarnya yang kuning keemasan, lautan awan yang membentang perlahan akan menghilang, berganti panorama alam di sekitar dengan segala kemolekannya. Sungguh panorama indah yang bisa kita saksikan dan mungkin tak kan tergantikan.

Gunung Kelimutu
Tempat terbaik untuk menyaksikan sunrise yang terakhir adalah di Gunung Kelimutu di Pulau Flores Nusa Tenggara Timur. Gunung Kelimutu dikenal dengan danau tiga warnanya, lebih tepatnya berada di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Sunrise terindah dapat kita saksikan dari atas puncak gunung Kelimutu. Sinar matahari yang mulai menyembulkan diri akan memantulkan sinarnya ke arah tiga danau di gunung ini sehingga menimbulkan panorama yang luar biasa indah. Semua keletihan selama perjalanan menuju puncak gunung akan terbayarkan dengan menyaksikan keindahan dan panorama sunrise dari puncak gunung Kelimutu.

Nah sobat-sobat sekalian, gimana ada yang tertarik menyaksikan keindahan dan panorama sunrise dari tempat-tempat ini. Bila iya segera susun rencana traveling anda. Gak usah ke luar negeri dulu, negara kita Indonesia sangat indah, Traveling di Indonesia saja!!

0 Response to "4 Tempat Terbaik Menyaksikan Sunrise Di Indonesia"

Posting Komentar