Budaya Dan Eksotisme Bali Timur | WISESATRAVEL.COM

Budaya Dan Eksotisme Bali Timur

Pulau Bali memang dikenal memiliki keindahan yang mempesona, sehingga tidak heran menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan khususnya wisatawan mancanegara. Ketenaran pulau Dewata Bali dengan berbagai destinasi wisatanya bahkan telah mendunia, siapapun mengenal pulau Bali hingga muncul anggapan oleh wisatawan mancanegara bahwa Indonesia adalah Bali. Berbagai destinasi wisata ada di Bali, beberapa diantaranya berada di wilayah Bali Timur yang dikenal dengan budaya dan eksotismenya. Bali Timur juga dikenal sebagai pusat religi Bali, di sinilah letak gunung yang dianggap suci oleh masyarakat Hindu Dharma yaitu gunung Agung. Tidak hanya itu di kawasan Bali Timur juga terdapat danau dan kawah yang indah mempesona yaitu Batur Geopark yang diakui sebagai taman Geopark UNESCO kelas dunia pertama di Indonesia.
Panorama Geopark Batur-Bali Timur

Panorama dan keindahan Geopark Batur merupakan pemandangan alam kelas dunia yang bisa disaksikan di di Indonesia, danau elok dengan gunung yang menjulang tinggi serta kawahnya yang masih aktif menjadi perpaduan alam yang begitu indah untuk disaksikan. Sobat traveler dapat menyusuri kawasan Geopark Batur di mulai dari kwasan Kintamani, selanjutnya bila mempunyai jiwa petualang bisa mendaki ke kawah gunung Batur, dan dilanjutkan naik kapal menuju desa Trunyan. Kekayaan budaya Bali Aga di Trunyan dan keanekragaman hayati di kawasan ini bisa menjadi destinasi wisata yang menarik bagi siapapun. 

Kawasan Bali Timur masih menyimpan budaya dan keindahan lain yang bisa kita kunjungi seperti di Desa Penglipuran di Kabupaten Bangli Bali Timur, pada awalnya desa ini adalah tempat tinggal para seniman yang menghibur raja, kata Penglipur berarti menghibur. Penglipur juga diartikan sebagai Pengiling Pura yang diterjemahkan sebagai tempat suci untuk mengenang para leluhur . Karena jiwa seninya yang tinggi menjadi kebiasaan dan budaya sehari-hari sehingga ketika masuk ke kawasan desa Penglipuran kita serasa di bawa ke resort bintang lima dengan struktur bangunan yang unik dengan kumpulan bangunan rumah gaya Bali yang tertata sangat rapi dan bersih. Di tengah arus modernisasi dan perkembangan yang  maju Desa penglipuran menjadi warisan budaya yang tidak lekang oleh waktu. Suasana desa yang bersih dan sejuk sangat menarik untuk kita kunjungi, masyarakatnya yang ramah membuat kita betah tinggal di Desa Penglipuran. 

Masih banyak lagi destinasi wisata yang bisa dikunjungi di wilayah Bali Timur, sebut saja Desa Tenganan dengan keunikan tradisi tahunannya yaitu pertarungan dengan daun pandan untuk menghormati Dewa Indra, Taman Air Sukasada yang berada di kota Ujung yang berada di bibir laut Lombok yang terkenal dengan pemandangan laut yang indah dan taman klasik ala Karang Asem Bali. kawasan Candi Dasa, Tirta Gangga, Pura Goa Lawah, Tulamben dan beberapa destinasi lainnya.

Nah bagaimana sobat traveler sudah ada gambaran kan destinasi wisata mana yang akan di kunjungi di Bali Timur? Nusantara kita memang sangat indah, tidak hanya di Bali namun di seluruh Indonesia tersebar berbagai destinasi wisata yang layak kita kunjungi, untuk itu ayo traveling saja di Indonesia!!

0 Response to "Budaya Dan Eksotisme Bali Timur"

Posting Komentar