Taman Mundu Taman Keren Kota Surabaya | WISESATRAVEL.COM

Taman Mundu Taman Keren Kota Surabaya

Kota Surabaya merupakan ibu kota propinsi Jawa Timur dan menjadi kota metropolitan terbesar kedua setelah ibukota Jakarta. Sebagai salah satu kota yang kerap dikunjungi baik untuk keperluan bisnis, pendidikan, atau wisata kota Surabaya mempunyai berbagai fasilitas pendukung yang lengkap. Mulai bandara Internasional, hotel, penginapan, tempat hiburan malam maupun destinasi wisata lainnya. Tidak hanya itu Surabaya juga memiliki banyak taman-taman kota yang cantik, sebagai ruang terbuka hijau bagi seluruh warga kota dan sebagai salah satu pelengkap sebuah kota metoprolitan. Beberapa taman yang ada di Surabaya diantaranya Taman Bungkul, Taman Pelangi, Taman Apsari, Taman Barunawati, Taman Ekspresi, Taman Krembangan, Taman Kunang-Kunang, Taman Mundu dan beberapa taman lainnya. Semua taman yang ada di kota Surabaya didesain sedemikian rupa sehingga membuat semua pengunjungnya merasa nyaman dan mempunyai tampilan yang cantik.

Taman Mundu
Taman Mundu merupakan salah satu taman atau ruang terbuka hijau terutama bagi warga kota Surabaya, taman ini lebih tepatnya berada di Jl. Tambaksari atau berada di seberang Stadion Gelora Sepuluh November Tambaksari Surabaya. Taman Mundu dibangun menempati area seluas 4.800 meter persegi dan pembangunannya diresmikan pada 10 Juli 2010. Taman yang cantik ini mempunyai berbagai fasilitas yang bisa dinikmati dan digunakan oleh warga Surabaya atau siapapun yang mengunjungi taman ini, diantarnya fasilitas arena bermain bagi anak-anak, jogging track, air mancur yang indah, lampu-lampu hias, kolam air, toilet yang mewah dan dua pohon Mundu yang besar sebagai icon Taman Mundu. Tidak hanya itu di Taman Mundu juga tersedia fasilitas air kran siap minum yang merupakan fasilitas yang disediakan oleh Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Surabaya. 

Sobat traveler yang berkenan mengujungi taman Mundu bisa masuk dari pintu masuk manapun, namun bila masuk dari pintu depan di jalan Tambaksari akan disambut oleh atraksi air mancur dari dua kolam air mancur yang berada di pintu masuk depan Taman Mundu Surabaya. Pada saat malam hari air mancur ini akan menampilkan atraksi yang indah karena semburan air mancur akan berpadu dengan sorotan lampu sehingga air mancurnya menimbulkan pancaran yang berwarna-warni. Selepas melewati air mancur kita akan menemukan sebuah open stage atau panggung terbuka berbentuk setengah lingkaran yang letaknya berada di tengah-tengah taman. Sehingga bisa kita pergunakan sebagai tempat duduk sambil menyaksikan atraksi air mancur atau mengawasi putra-putri kita yang sedang bermain. Di Taman Mundu juga tersedia fasilitas track khusus untuk pijat  refleksi kaki yang bisa dimanfaatkan siapapun yang berkunjung ke tman ini.

Kehadiran berbagai taman-taman cantik yang ada di kota Surabaya selain sebagai ruang terbuka hijau juga bermanfaat sebagai sarana rekreasi murah meriah dan sarana nongkrong anak muda Surabaya yang keren. Tugas kita sebagai warga Surabaya adalah tetap menjaga tman-taman tersebut akan tetap bersih dan nyaman untuk dikunjungi, untuk itu jangan pernah membuang sampah sembarangan di area lokasi taman dan dimanapun anda berada. Selamat menikmati rekreasi murah meriah di Taman Mundu Surabaya, bagi Sobat Traveler yang berencana mengunjungi kota Surabaya bisa pesan tiket dan hotel di Wisesatravel.

0 Response to "Taman Mundu Taman Keren Kota Surabaya"

Posting Komentar