Kemping Di Bumi Perkemahan Kakek Bodo Tretes | WISESATRAVEL.COM

Kemping Di Bumi Perkemahan Kakek Bodo Tretes

Masa liburan memang menjadi saat yang di nanti-nanti semua orang mulai kalangan remaja, tua muda, bahkan anak-anak. Karena dengan berlibur tubuh terutama pikiran kita bisa kembali fresh setelah berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan atau mungkin bertahun-tahun disibukkan dengan segala aktifitas dan pekerjaaan yang berjibun. Berbagai kegiatan bisa kita lakukan untuk mengisi masa liburan seperti mengunjungi berbagai destinasi wisata, melakukan aktifitas mendaki gunung, atau sekedang berkemah dan camping di bumi perkemahan. Ada beberapa bumi perkemahan yang bisa anda jadikan lokasi berkemah untuk menikmati hijaunya alam atau mengobati rasa kangen anda terhadap alam khususnya bagi sobat traveler yang berada di sekitar kota Surabaya. Salah satunya adalah Bumi Perkemahan Kakek Bodo Tretes yang masih masuk dalam kawasan hutan lindung RPH Prigen, BKPH Lawang Barat.

Lokasi Bumi Perkemahan kakek Bodo
Bumi Perkemahan Kakek Bodo lebih tepatnya berada di desa Tretes, Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan dan menjadi satu kawasan dengan air terjun Kakek Bodo Tretes dengan suhu udara yang relatif sejuk berkisar 12-18 derajat Celsius. Untuk bisa mencapai Bumi Perkemahan ini tidaklah sulit bisa di tempuh dari dua jalan masuk yaitu dari pintu masuk wana wisata air terjun Kakek Bodo atau melalui Pos perijinan pendakian gunung Welirang-Arjuno di belakang hotel Surya Tretes. Namun yang biasa dipergunakan oleh sobat traveler yang berkeinginan menikmati alam dengan berkemah adalah melalui pintu masuk perijinan pendakian Welirang-Arjuno karena jarak menuju lokasi bumi perkemahan lebih dekat dari tempat ini di bandingkan melalui pintu masuk wana wisata air terjun Kakek Bodo. Bagi sobat traveler yang ingin berkemah tidak perlu kawatir karena bumi perkemahan Kakek Bodo Tretes bisa di capai dengan berbagai sarana transportasi, bisa menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan roda dua atau kendaraan umum. Bila menggunakan kendaraan umum sobat-sobat bisa naik bus dari terminal Bungurasih Surabaya dengan mengambil jurusan Surabaya ke Malang, dan turun di terminal Pandaan. Dari terminal Pandaan dilanjutkan dengan menggunakan angkutan pedesaan L-300 menuju Pos perijinan pendakian gunung Welirang-Arjuno. Bila sudah sampai di lokasi perijinan sobat traveler bisa beristirahat atau langsung mengikuti jalan beraspal dengan kondisi menanjak di belakang hotel Surya Tretes sampai akhirnya bertemu dengan sebuah loket. Di loket ini sobat traveler diharuskan membayarkan biaya masuk untuk bisa beraktifitas di bumi perkemahan Kakek Bodo. Dari arah loket sobat bisa berjalan menyusuri jalan beraspal yang sedikit rusak, hingga bertemu dengan persimpangan. Bila belok kekiri menuju Pos I Pet Bocor jalur pendakian gunung Welirang-Arjuno dan bila mengambil arah ke kanan menuju lokasi bumi perkemahan Kakek Bodo. Ketika sampai di lokasi perkemahan Kakek Bodo anda bisa memilih lokasi mana yang paling baik bagi anda untuk mendirikan tenda.

Di area lokasi bumi perkemahan Kakek Bodo juga tersedia fasilitas MCK, dan beberapa warung yang mungkin buka pada saat hari-hari tertentu, terdapat juga sebuah mushola yang bisa anda pergunakan sebagai tempat beribadah. Bumi perkemahan Kakek Bodo sangat teduh karena pepohonan pinus yang tinggi seakan menjadi payung bagi kita dari sengatan sinar matahari secara langsung. 

Berbagai aktifitas bisa kita lakukan ketika berkemah di bumi perkemahan Kakek Bodo, beberapa diantaranya seperti menjelajah area sekitar, bercengkrama dengan para sahabat, bermain dan bernyanyi bersama atau mungkin melakukan petualangan yang lebih ekstrem dengan mengunjungi Air Terjun Alap-Alap. Bila malam menjelang kawasan bumi perkemahan Kakek Bodo akan terasa senyap, hanya suara binatang malam dan dinginnya udara yang akan menemani, sungguh suasanya yang mungkin tidak akan kita dapatkan di perkotaan. Pada saat-saat tertentu seperti liburan sekolah atau liburan panjang kawasan Bumi Perkemahan Kakek Bodo akan sangat ramai di kunjungi para traveler yang berniat menghabiskan waktu liburan di area ini, di lokasi bumi perkemahan ini juga sering dijadikan sebagai tempat latihan pendidikan dasar, outbound atau persami oleh berbagai sekolah, universitas dan organisasi pencinta alam. Bercengkrama dengan para sahabat di alam yang indah akan semakin mempererat rasa persaudaraan dan kebersamaan yang telah terjalin selama ini. Selamat berkemah di Bumi Perkemahan Kakek Bodo, nikmati segala yang anda lakukan dan tetaplah menjaga tata krama di manapun anda berada.

0 Response to "Kemping Di Bumi Perkemahan Kakek Bodo Tretes"

Posting Komentar