Penumpang Lion Air Mengamuk Karena Terlambat Terbang | WISESATRAVEL.COM

Penumpang Lion Air Mengamuk Karena Terlambat Terbang

Salah satu maskapai penerbangan domistik yang berperasi di Indonesia Lion Air, kembali mengalami masalah pada tanggal Sabtu 21 November 2015. Penerbangan yang dijadwalkan terbang dengan tujuan Jakarta (CGK) ke Makasar (UPG) dengan kode penerbangan JT 898 737-900ER mengalami penundaan penerbangan hingga 7 jam lebih. Sehingga penumpang dari penerbangan ini mengamuk dan memaksa masuk ke pesawat Lion Air lainnya. Dari informasi yang berhasil dihimpun keterlambatan penerbangan Lion Air tujuan dari Jakarta ke Makasar dikarenakan ada pergantian pesawat yang mengharuskan penumpang menunggu hingga 6 jam lebih di Bandara keberangkatan Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta.

Akibat terlalu lama menunggu di ruang tunggu keberangkatan Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng penumpang dengan tujuan Makasar (UPG) yang dijadwalkan berangkat pukul 04.00 WIB mengamuk dan memaksa masuk ke pesawat Lion Air lainnya dengan kode penerbangan JT 778, akibatnya terjadi kepanikan dari penumpang Lion Air JT 778. 

Maskapai Lion Air

Staff khusus Kementrian Perhubungan Hadi M Djuraid mengungkapkan bahwa pihaknya, sampai saat ini masih melakukan penyelidikan atas insiden terlambatnya Lion Air tujuan Makasar (UPG) yang mengakibatkan mengamuknya penumpang sehingga memaksa masuk ke pesawat Lion Air lainnya. "Semua masih dalam penyelidikan".

Agar kejadian ini tidak selalu terulang, pemerintah selaku pemegang regulasi diharapkan untuk memberikan peraturan yang jelas dan tegas mengenai penerbangan di Indonesia terutama penetapan ijin terbang yang jelas kepada semua maskapai penerbangan yang beroperasi di negara kita. Agar dalam hal ini penumpang sebagai pengguna sarana penerbangan tidak selalu dirugikan. Bravo dunia penerbangan Indonesia, dan Jayalah Indonesia

0 Response to "Penumpang Lion Air Mengamuk Karena Terlambat Terbang"

Posting Komentar