3 Spot Diving Terkenal di Indonesia | WISESATRAVEL.COM

3 Spot Diving Terkenal di Indonesia

Indonesia memang dikenal sebagai negara yang mempunyai banyak sekali keindahan alam sebut saja gunung Bromo, Semeru, Kawah Ijen, air terjun Madakaripura, Pulau Bali dan Lombok yang mempunyai detinasi yang terkenal hingga mancanegara. Tidak hanya itu Indonesia juga memiliki keindahaan laut yang menawan sehingga makin menarik minat wisatawan asing dari berbagai belahan dunia untuk berkunjung ke Indonesia. Sebenarnya banyak sekali spot-spot keindahan laut yang bisa dinikmati di Indonesia, karena negara kita juga dikenal memiliki beragam terumbu karang dan biota laut yang indah, namun ada 3 spot keindahan bawah laut yang bisa dinikmati dengan diving di Indonesia. Berikut info 3 spot Diving yang terkenal di Indonesia, simak infonya :

Taman Laut Bunaken
Taman Nasional Bunaken
Taman Laut Bunaken lebih tepatnya berada di Manado propinsi Sulawes Utara, berada di segitiga terumbu karang yang merupakan ekosistem laut yang paling beragam di dunia, didalamnya hidup ikan, spesies karang dan hutan mangrove terbesar. Kondisi ini membuat Bunaken sangat kaya akan spesies karang, ikan, moluska, mamalia laut dan reptil. Ada sekitar 390 spesies terumbu karang dan sekitar 90 spesies ikan yang hidup di perairan Bunaken. Sehingga membawa keindahan tersendiri bagi wisatawan yang dapat menyaksikan perairan Bunaken dengan berdiving. Para wisatawan bisa menyelam dan menyaksikan secara langsung keindahan bawah laut Taman Nasional Bunaken yang merupakan salah satu spot diving terkenal yang dimiliki oleh negara kita Indonesia

Raja Ampat
Spot diving yang terkenal di Indonesia lainnya adalah Raja Ampat, yang keindahannya sudah tersohor di dunia. Raja Ampat lebih tepatnya berada di Kabupaten Raja Ampat, Propinsi Papua Barat, wilayah perairan Raja Ampat merupakan rumah bagi 75 persen spesies karang yang ada di seluruh dunia. Keindahan perairan Raja Ampat akan sangat menarik dan memikat hati para wisatawan bila dinikmati dengan diving, penyelam akan menemukan beragam terumbu karang yang indah, sekitar hampir seribu spesies ikan, bermacam moluska. Selain itu juga bisa melihat dan menyaksikan spesies lain seperti kuda laut kerdil, pari manta raksasa, penyu belimbing dan masih banyak lagi.

Taman Nasional Komodo
Selain memiliki keindahan di daratan dengan keunikan binatang purba yang masih hidup sampai saat ini yaitu komodo, Taman Nasional Komodo yang berada di antara pulau Sumbawa dan Flores Propinsi Nusa Tenggara Timur juga mempunyai keindahan bawah laut yang menawan. Wisatawan bisa menyaksikan keindahan bawah laut dengan diving di wilayah perairan Taman Nasional Komodo, wilayah Taman Nasional Komodo meliputi gugusan kepulauan yang membentuk kesatuan dengan 5 buah pulau utama yaitu pulau Komodo, Rinca, Gili Motang, Nusa Kode, dan Padar serta sekitar 175 pulau kecil lainnya. Spot terbaik yang bisa dipergunakan untuk menyaksikan keindahan bawah laut berada di sekitar pulau Padar, dibawah perairan pulau Padar dapat kita saksikan keindahan bergam terumbu karang, beragam jenis ikan, kura-kura, makarel, ikan-ikan besar seperti barramundi cod, parrotfish, hiu dan masih banyak lagi.

Negara kita adalah negara dengan berbagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi, ada laut, gunung, air terjun, danau, serta berbagai wisata lainnya seperti seni dan budaya yang beragam. Tidak hanya itu keindahan bawah laut Indonesia juga memukau para wisatawan terutama wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke negara kita. Tugas kita yang terpenting saat ini adalah tetap menjaga kelestarian apa yang telah dititipkan Tuhan kepada negara tercinta ini, bukan hanya demi kita tetapi juga demi anak cucu kita agar mereka juga bangga menjadi bagian Nusantara yang indah ini, Bravo Indonesia!! Wisesatravel Sahabt Perjalanan Anda.

0 Response to "3 Spot Diving Terkenal di Indonesia"

Posting Komentar