2 Rute Baru Nam Air | WISESATRAVEL.COM

2 Rute Baru Nam Air

Demi melayani pengguna transportasi udara yang semakin meningkat setiap tahunnya, salah satu maskapai penerbangan yang beroperasi di Indonesia Nam Air akan membuka 2 Rute Baru penerbangan domistik di Indonesia. Maskapai Nam Air yang merupakan anak perusahaan dari Maskapai Sriwijaya Air Group akan membuka dua rute baru yaitu rute dari Surabaya (SUB) menuju ke Bandung (BDO) dan rute dari Jakarta (CGK) ke Sorong (SOQ) mulai tanggal 29 November 2015 mendatang. Menurut Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Group saudara Agus Soedjono pembukaan kedua rute tersebut sebagai salah satu bagian rencana Sriwijaya Air untuk mengangkut penumpang ke semua tujuan di wilayah Indonesia. Agus Soedjono juga mengungkapkan bahwa penerbangan rute baru Nam Air nantinya akan dilayani dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 737 500 yang mempunyai kapasitas penumpang sebanyak 120 kursi, dengan perincian 112 kursi adalah kelas ekonomi dan 8 kursi tersedia untuk kelas ekskutif.

2 Rute Baru Nam Air-images metrotvnews.com
Untuk jadwal penerbangan dari Surabaya ke Bandung, Nam Air akan menyediakan satu kali penerbangan PP dalam sehari, berangkat dari Surabaya pada pukul 17.05 WIB, dan berangkat dari Bandung pada pukul 19.05 WIB. Sedangkan untuk rute dari Jakarta ke Sorong, maskapai Nam Air akan menyediakan jadwal sekali dalam sehari, dari Jakarta berangkat pukul 00.05 WIB, dan jadwal penerbangan dari Sorong pada pukul 11.25 WIT. Penerbangan dari Jakarta ke Sorong akan terkoneksi dengan penerbangan dari Sorong ke Jayapura, yang akan tersedia 3 kali dalam sepekan. Jadi sebelum kembali ke Jakarta, pesawat yang melayani rute penerbangan Jakarta ke Sorong akan transit dulu ke Jayapura, sehingga penumpang yang akan ke jakarta atau rute sebaliknya akan bisa terakomodasi.

Maskapai Nam Air merupakan salah satu maskapai penerbangan domistik yang mempunyai tingkat ketepatan waktu keberangkatan (On Time Performance/ OTP) yang tinggi, sekitar 93,92 % pada paruh waktu tahun ini. Maskapai yang resmi mendapatkan Air Operation Certificate (AOC) 121-058 pada 29 November 2013 telah meresmikan lebih kurang 24 rute penerbangan di semua wilayah Indonesia. Hingga saat ini maskapai Nam Air telah mengoperasikan 10 jenis pesawat Boeing 737 500 yang berkapasitas 120 kursi. Dengan semakin banyaknya rute dan maskapai yang melayani penerbangan domistik di Indonesia, pemerintah selaku pemegang regulasi di harapkan untuk bisa mengeluarkan peraturan yang jelas dan tegas kepada semua maskapai yang beroperasi, demi keamanan dan keselamatan penumpang, agar tidak ada lagi pihak-pihak yang selalu dirugikan, khususnya pengguna sarana penerbangan di Indonesia. Bravo penerbangan Indonesia, dan Jayalah selalu Indonesia.

0 Response to "2 Rute Baru Nam Air"

Posting Komentar