4 Bandara Keren di Indonesia | WISESATRAVEL.COM

4 Bandara Keren di Indonesia

Negara Indonesia terbagi menjadi pulau-pulau besar dan kecil, yang tentunya membutuhkan berbagai sarana transportasi yang memadai sebagai penghubung, salah satunya adalah transportasi udara. Untuk itu banyak dibangun bandara udara untuk melengkapi sarana transportasi yang telah ada. Bandara-bandara di Indonesia memang tidak termasuk dalam bandara yang terbaik di dunia, namun Indonesia mempunyai beberapa bandara yang tidak kalah keren bila dibandingkan dengan bandara-bandara di negara lain. Beberapa bandara udara yang keren yang terdapat di Indonesia, 4 diantaranya yaitu : 

Bandara Kualanamu
Bandara Kualanamu berada di Kabupaten Deli, Sumatera Utara. Bandara ini merupakan bandara yang menjadi pioner bandara modern di Indonesia, di lengkapi 104 counter check in canggih dan kereta bandara serta tol seperti yang dipergunakan di Bandara Changi di Singapura dan Kuala Lumpur Internasional Airport di Malaysia. Bandara Kualanamu bisa dipergunakan juga untuk mendarat pesawat berkapasitas besar seperti Airbus A380.

Bandara New Sepinggan

Bandara New Sepinggan berada di Balikpapan Propinsi Kalimantan Timur, bandara ini di bangun dengan konsep futuristik modern dengan mengedepankan eco airport, area di bandara ini akan banyak kita temukan taman hijau. Bandara ini juga terkoneksi dengan mall, penumpang yang baru turun dari pesawat diarahkan melewati mall sehingga bisa langsung berbelanja setelah turun dari pesawat. Bandara New Sepinggan mulai beroperasi tanggal 22 Maret 2014 dan merupakan satu satunya bandara di Indonesia bahkan didunia yang bisa terhubung dengan mall, keren bukan Indonesia :)

The New Ngurah Rai Bali

Sebagai tempat tujuan favorit bagi wisatawan domistik dan luar negeri, Bali terus berbenah. Begitu juga dengan segala sarana dan prasarana transportasinya, salah satunya adalah Bandara Udara. Bandara Udara Ngurah Rai telah berubah menjadi Bandara The New Ngurah Rai, bandara ini telah mengalami pembenahan, dengan bagian depannya terdapat bangunan menyerupai teras-teras, yang di adopsi dari Subak atau system persawahan khas yang dianut masyarakat Bali. Bila terbang melalui bandara ini anda tidak perlu mengantri, karena counter check ini sudah tersedia dalam jumlah yang banyak dan dibangun berderet memanjang.


Bandara Sultan Hasanuddin

Bandara Sultan Hasanuddin berada di Makasar Sulawesi Selatan, bandara ini kerap memperoleh penghargaan pada ajang Bandara Award salah satunya pada tahun 2012 lalu sebagai Best Airport dan Creative Airport. Bandara ini di bangun dengan konsep futuristik dan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, kabarnya di bandara ini akan dibangun juga berbagai fasilitas non penerbangan seperti rumah makan, rumah sakit hingga pasar wisata yang semuanya dibangun demi kenyamanan para pengguna angkutan udara, khususnya di wilayah Makasar dan sekitarnya.

Berbagai fasilitas baru akan dibangun mengikuti perkembangan di sektor penerbangan ini, semuanya demi kenyamanan pengguna moda transportasi ini. Diharapkan di tahun-tahun kedepan akan dibangun bandara-bandara keren lainnya di Indonesia kita ini, salam traveling bagi semua, wisesatravel sahabat perjalanan anda

0 Response to "4 Bandara Keren di Indonesia"

Posting Komentar