5 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Ketika Akan Traveling | WISESATRAVEL.COM

5 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Ketika Akan Traveling

Traveling adalah kegiatan yang menyenangkan dan selalu ditunggu-tunggu banyak orang terutama bagi kalian yang mempunyai rutinitas dan aktifitas yang berjibun setiap harinya. Dengan travelling tubuh terutama pikiran kita akan kembali fresh sehingga akan mempunyai semangat baru untuk kembali melakukan aktifitas di hari-hari selanjutnya. Agar travelling kita bisa berjalan dengan baik kita harus mempunyai perencanaan yang baik mulai mencari tiket transportasi, memilih hotel ataupun menyiapkan segala sesuatu pendukung rencana traveling kita. Namun ada kalanya kita melupakan hal-hal kecil seperti ketinggalan membawa paspor, atau lupa membawa obat-obatan karena mungkin terlalu banyak barang yang akan kita bawa. Berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum kita berangkat traveling, agar tidak menjadi penghambat kegiatan traveling kita, simak infonya dan semoga bermanfaat, cekidot :

1. Mengecek Dokumen Perjalanan
Dokumen Perjalanan
Sebelum melaksanakan aktifitas traveling ada baiknya kita benar-benar mempersiapkannya dengan baik, cek kembali masa berlaku paspor anda bagi yang berkeinginan traveling ke luar negeri, pastikan juga tiket perjalanan anda sudah terbawa, jangan sampai rencana yang telah anda susun untuk menyukseskan kegiatan traveling menjadi berantakan karena paspor yang anda punyai sudah expired atau anda kelupaan membawa tiket perjalanan anda, bisa kacau rencana traveling anda bila hal ini terjadi. Untuk itu persiapkan segala sesuatunya dengan baik cek juga masa berlaku Paspor anda paling sedikit seminggu sebelum keberangkatan anda.

2. Mencari Informasi Sedetail Mungkin
Agar rencana traveling kita bisa berlangsung dengan mulus, ada baiknya anda mencari informasi terutama untuk tempat-tempat yang belum pernah kita kunjungi. Informasi bisa kita dapatkan dari teman atau saudara yang sudah pernah mengunjungi tempat tersebut, atau bisa juga kita dapatkan informasi dari internet atau berbagai media info lainnya seperti buku panduan wisata dan lain-lain mengenai sarana transportasi, penginapan, atau obyek wisata yang bisa dikunjungi. Upayakan juga menggali info tentang berapa besar biaya yang dibutuhkan untuk mengunjungi tempat tersebut agar kita bisa benar-benar merencanakan semua dengan baik sehingga traveling kita akan berakhir dengan menyenangkan.

3. Bawalah Obat-Obatan Ringan dan Obat Penyakit Khusus
Traveling ke daerah lain yang mungkin mempunyai cuaca dan suhu yang berbeda bisa jadi akan membawa dampak pada kesehatan kita, sehingga meskipun kondisi tubuh fit 100% tidak ada salahnya untuk membawa obet-obatan ringan seperti obat flu, diare, sakit kepala atau mungkin obat mabuk dalam perjalanan dan bila diperlukan bisa membawa obat-obatan khusus seperti obat asma bagi sobat traveler yang mempunyai riwayat penyakit ini. Dengan begitu kita tidak akan kerepotan bila dalam perjalanan kita terserang pusing atau mabuk dan penyakit asma kita kambuh karena kecapekan atau kedinginan.

4. Mencatat Nomer Kontak Penting
Langkah selanjutnya yang harus dilakukan sebelum berangkat traveling adalah berupaya kembali mengecek atau mencatat nomor keluarga dan teman terdekat baik di dalam handphone atau catatan tersendiri, hal ini kita lakukan sebagai upaya prefentif bila kita berada dalam kondisi darurat, sehingga kita akan bisa lebih mudah mengabarkan kepada mereka, dan yang paling penting kita juga harus memberitahukan kepada keluarga kemana tujuan dari perjalanan yang kita lakukan agar mereka tidak mempunyai kawatir yang berlebihan.

5. Berupaya Merencanakan Semua Dengan Tepat
Perencanaan Traveling
Hal terakhir yang perlu dilakukan sebelum berangkat traveling adalah berupaya membuat perencanaan yang baik mulai dari keberangkatan sampai dengan kembali kerumah tercinta. Hal ini kita lakukan agar traveling kita bisa terjadwal dengan baik khususnya bagi sobat traveler yang tidak punya banyak waktu untuk menjelajah dan mengeksplorasi tempat tujuan wiata di karenakan keterbatasan waktu. Agar perencanaan bisa berlangsung dengan baik tidak ada salahnya meminta saran kepada keluarga atau teman seperjalanan mengenai tempat mana yang harus dikunjungi sehingga akan menghemat waktu dan biaya perjalanan.

Apapun yang telah kita rencanakan guna mendukung kelancaran kegiatan traveling tidak akan bisa berjalan dengan baik bila tidak ada kerjasama antara semua teman seperjalanan, untuk itu ada baiknya kita selalu merundingkan segala hal guna mendukung kelancaran aktifitas traveling kita mulai pemilihan sarana transportasi, penginapan dan hotel atau obyek wisata mana yang akan kita kunjungi bersama. Selamat bersenang-senang, nikmati suasana yang ada, dan rasakan sensasi bertraveling

0 Response to "5 Hal Yang Perlu Dipersiapkan Ketika Akan Traveling"

Posting Komentar