Kereta Api Mutiara Timur Siang Transportasi Alternatif ke Bali | WISESATRAVEL.COM

Kereta Api Mutiara Timur Siang Transportasi Alternatif ke Bali

Kereta Api masih menjadi sarana transportasi darat favorit bagi masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah, karena di samping harganya yang lebih terjangkau pelayanan kereta api saat ini sudah semakin baik dan dapat diandalkan. Bagi sobat traveler yang berkeinginan traveling ke Bali dengan menggunakan jalur darat, dapat menggunakan Kereta Api Mutiara Timur Siang. Kereta api ini juga sering dijadikan sebagai transportasi alternative bagi semua orang jika terjadi pembatalan penerbangan ke Bali seperti beberapa saat ini, di karenakan adanya force major atau bencana alam yaitu meletusnya gunung Raung di Banyuwangi. Kereta Api Mutiara Timur telah beroperasi semenjak tahun 1972, awalnya kereta ini hanya melayani kelas ekonomi dan bisnis dengan tujuan Surabaya ke Banyuwangi atau rute sebaliknya. Namun semenjak 7 April 1996 kereta api Mutiara Timur Siang merubah pelayanannya hanya di kelas bisnis dan ekskutif saja karena memang transportasi ini sering menjadi alternative untuk perjalanan traveling ke Bali. Bagi sobat traveler yang berkeinginan melanjutkan perjalanan ke Bali, tidak perlu kawatir karena meskipun kereta ini berhenti di stasiun banyuwangi bagi yang ingin melanjutkan perjalanan ke Bali telah di sediakan bus Damri Ekskutif oleh PT. KAI.
KA Mutiara Timur Siang Transportasi Alternatif ke Bali
Untuk melayani penumpang dengan tujuan Surabaya ke Banyuwangi atau rute sebaliknya kereta api Mutiara Timur Siang mempunyai dua kali pemberangkatan dalam sehari, dengan waktu tempuh sekitar 7 jam perjalanan dan menempuh jarak sejauh 308 km. Rangkaian gerbong kereta api Mutiara Timur Siang terdiri dari empat gerbong kelas ekskutif , tiga gerbong kelas bisnis dan satu gerbong kereta makan. Perjalanan yang ditempuh dari Surabaya ke Banyuwangi akan melewati beberapa stasiun diantaranya Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Tanggul, Rambipuji, Jember, Kalisat, Kalibiru, Kalisetail, Temuguruh, Rogojampi, Karangasem dan berakhir di stasiun Banyuwangi Baru.

Bagi sobat traveler yang menginginkan traveling hemat ke Bali dapat menggunakan alternative jalur darat dengan naik KA Mutiara Timur Siang dari Surabaya ke Banyuwangi dan dilanjutkan dengan bus Damri Ekskutif PT KAI ke Denpasar, Bali. Ada dua kali keberangkatan dengan Kereta Api Mutiara Timur dari Surabaya (Stasiun Gubeng) ke Banyuwangi (Stasiun Banyuwangi Baru) berangkat jam 09.00-15.30 dan 22.00-04.25 begitu juga dengan rute sebaliknya dari Banyuwangi ke Surabaya berangkat jam 09.00-15.28 dan 22.00-04.26. Untuk mengecek jadwal keberangkatan dan harga tiket kereta api Mutiara Timur Siang silahkan sobat traveler menggunakan form pencarian tiket kereta api di side bar sebelah kanan:

0 Response to "Kereta Api Mutiara Timur Siang Transportasi Alternatif ke Bali"

Posting Komentar