Barang Yang Tidak Boleh di Bawa ke Dalam Pesawat | WISESATRAVEL.COM

Barang Yang Tidak Boleh di Bawa ke Dalam Pesawat

Dalam satu penerbangan tentunya maskapai sudah mengatur berbagai hal, diantaranya tentang masalah kapasitas bagasi dan barang bawaan penumpang. Ada beberapa kriteria barang bawaan yang tidak diperbolehkan dibawah ke dalam pesawat, karena sudah pasti akan sangat membahayakan penerbangan yang kita jalani. Bila sobat traveler mengabaikan larangan dan peraturan ini tentunya pihak keamanan bandara akan menyita barang bawaan tersebut bahkan bisa jadi tidak memperbolehkan anda untuk melanjutkan penerbangan, tentu sangat merugikan bukan? Menurut International Civil Aviation Organization (ICAO) yang merupakan Organisasi Penerbangan Sipil Internasional ada beberapa jenis barang yang tidak diperbolehkan di bawa ke dalam pesawat, barang-barang tersebut diantaranya :

Barang Yang Tidak Boleh Dibawa Dalam Pesawat
Membawa Benda atau Cairan Berbahaya
Pada umumnya maskapai penerbangan mengeluarkan larangan kepada penumpangnya untuk membawa cairan berbahaya seperti zat kimia ke dalam pesawat. Namun jangan kuatir anda tetap diperbolehkan membawa benda-benda cair lainnya seperti parfum, minyak kayu putih atau harspray dengan ketentuan kapasitas maksimal 100 ml. Agar lebih aman ada baiknya anda mengemas barang-barang cair yang diperbolehkan ini kedalam plastik bening dan memasukkannya kedalam bagasi.

Membawa Benda-benda Tajam
Barang terlarang selanjutnya adalah benda-benda tajam, untuk itu jangan sekali-kali membawa pisau, pedang, anak panah, samurai ke dalam pesawat meskipun hanya sebagai souvenir dan cindera mata. Sedangkan untuk peralatan kencantikan dan make up yang mengandung benda tajam seperti potongan kuku, gunting, kikir kuku, pisau cukur dan lain-lain anda masih diperbolehkan membawanya dengan tetap mengemasnya dan memasukkan ke dalam tas koper yang akan di masukkan ke dalam bagasi. Namun bila menginginkan kepraktisan anda bisa membeli barang-barang tersebut di tempat tujuan.

Membawa Senjata Api dan Peralatan Berbahaya lainnya
Peraturan dan ketentuan yang lain tentang barang bawaan mengatur bahwa setiap penumpang dilarang membawa senjata api dan peralatan berbahaya lainnya yang dapat memicu ledakan seperti kembang api, amunisi, petasan dan lain sebagainya, kecuali bila benda-benda tersebut telah mendapatkan izin sebagai bagasi terdaftar dengan keputusan mutlak maskapai dan karena alasan yang sangat khusus.

Membawa Benda-benda Yang Berbahan Gas
Barang terlarang yang tidak boleh di bawa ke dalam pesawat berikutnya adalah barang-barang yang berbahan dari gas, seperti cat semprot, korek api dan lain sebagainya. Karena gas dapat memicu ledakan sehingga sangat membahayakan penerbangan dan keselamatan para penumpang lainnya

Membawa Benda-benda Yang Dapat Mengembang
Barang lainnya yang tidak diperbolehkan di bawa ke dalam pesawat adalah barang-barang atau benda-benda yang yang dapat mengembang seperti bola tiup untuk kegiatan olahraga misalnya bola basket, voli, bola sepak dan lainnya. Benda-benda ini boleh di bawa ke dalam pesawat dengan syarat sudah dikempiskan.

Selain beberapa benda yang sudah disebutkan diatas masih ada beberapa benda lainnya yang tidak diperbolehkan di bawa ke dalam pesawat, dan bila kita melanggarnya sudah dapat dipastikan petugas keamanan bandara akan menyita barang tersebut dan bisa jadi anda tidak diperbolehkan melanjutkan penerbangan, untuk itu sebagai penumpang ada baiknya kita mematuhi segala peraturan yang telah ditetapkan oleh maskapai demi keamanan dan keselamatan kita bersama.

0 Response to "Barang Yang Tidak Boleh di Bawa ke Dalam Pesawat"

Posting Komentar