Mudik Lebaran Gratis Dengan Kapal Laut | WISESATRAVEL.COM

Mudik Lebaran Gratis Dengan Kapal Laut

Mudik Lebaran memang telah menjadi tradisi hampir setiap tahun, semua orang berbondong-bondong pulang ke kampung halaman untuk merayakan hari besar umat Islam ini. Dari segala penjuru terutama dari kota-kota besar di pulau Jawa atau di Kalimantan dan Sumatera, dan pulau-pulau lain di luar Jawa kebanyakan akan mudik menuju kota-kota di pulau Jawa, terutama Jawa Timur dan Jawa Tengah atau sebaliknya. Sehingga tidak heran pada saat momen Lebaran banyak sekali tiket angkutan lebaran baik Kereta Api, Tiket Pesawat, Bus maupun angkutan lainnya yang sudah habis terjual, kalaupun ada tentunya harganya sangat mahal. Mengingat kondisi tersebut banyak sekali para pemudik yang berasal dari kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya bahkan dari pulau Kalimantan dan Sumatera yang mudik menggunakan kendaraan roda. Meskipun hal ini sangat berbahaya mengingat jauhnya perjalanan yang akan ditempuh oleh pemudik yang menggunakan roda dua, namun hal ini tidak menyurutkan minat mereka untuk tetap melaksanakan tradisi tahunan ini.

Mudik Gratis Dengan Kapal Laut 2015
Namun pemerintah melalui Kemenhub dan dinas-dinas terkait tidak tinggal diam dalam menghadapi permasalahan dan fenomena mudik lebaran ini, mengingat angka kecelakaan yang selalu tinggi selama mudik lebaran mereka memberikan solusi dengan memyediakan fasilitas angkut gratis kendaraan pemudik melalui kereta api. Selain itu Kemenhub juga mengadakan program Mudik Gratis dengan Kapal Laut yang telah dilaksanakan beberapa tahun belakangan. Di tahun 2015 pemerintah melalui Kemenhub juga telah mempersiapkan program Mudik Gratis dengan Kapal Laut seperti yang telah dikatakan Direktur Jendral Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan Bapak Bobby Mamahit yang menyatakan di kantornya bahwa “nanti ada empat kapal dari Pelni dan TNI AL untuk mengangkut pemudik”. Untuk mudik gratis 2015 Pelni akan menyediakan 25 kapal dengan perincian 8 kapal dengan kapasitas penumpang 2.000 penumpang, 9 kapal dengan kapasitas 1.000 penumpang, 3 kapal dengan kapasitas 500 penumpang, 1 kapal dengan kapasitas 3.000 penumpang, 3 kapal dengan tipe Ro-ro, dan 1 kapal dengan tipe Jetliner. Kemenhub juga telah membagi jadwal keberangkatan mudik dengan Kapal Laut menjadi dua tahap, Tahap yang pertama pemudik akan diberangkatkan pada 13 Juli 2015 atau H-4 Lebaran. Sedangakan tahap kedua pemudik akan diberangkatkan pada 15 Juli 2015 atau H-2 Lebaran. Untuk kepulangan ke Jakarta mudik gratis dengan kapal laut akan di jadwalkan berlangsung pada 22 Juli 2015 atau H+5 Lebaran dan 24 Juli 2015 atau H+7 Lebaran, dengan tujuan mudik yang diminati untuk tahun ini adalah Surabaya, Makasar, Ambon Nunukan dan Nusa Tenggara Timur.

Bagi sobat-sobat Wisesatravel yang berkenan mengikuti program mudik gratis dengan kapal laut bisa segera menghubungi dinas-dinas terkait agar bisa terdaftar dalam program mudik gratis ini. Karena bagaimanapun juga keselamatan adalah yang menjadi prioritas utama dalam berbagai kegiatan dan perjalanan, terutama perjalanan mudik lebaran, selamat mengikuti program mudik gratis dengan kapal laut, tetap hati-hati dan waspada selama perjalanan dan selamat berjumpa dengan orang-orang tercinta di tempat tujuan.

Sumber Info : Ditjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan

0 Response to "Mudik Lebaran Gratis Dengan Kapal Laut"

Posting Komentar