Motor Pemudik Diangkut Gratis!! | WISESATRAVEL.COM

Motor Pemudik Diangkut Gratis!!

Tradisi mudik lebaran sangat identik dengan pulang kampung, semua orang berbondong-bondong untuk bisa melakukan tradisi ini dengan menggunakan berbagai sarana transportasi, seperti mobil pribadi, bus, travel darat, kereta api, pesawat bahkan dengan kendaraan roda dua. Meskipun kita tahu mudik dengan kendaraan roda dua akan sangat mengandung resiko bila jarak tempuh yang akan di jalani terlalu jauh. Guna menekan angka kecelakaan di jalan raya pada saat mudik lebaran Kementrian Perhubungan (Kemenhub) melalui Dirjen Perkeretaapian pada momen mudik lebaran tahun 2015 ini mengadakan mudik gratis sepeda motor dengan kereta api (KA). Hermanto Dwiatmoko selaku Dirjen Perkeretaapian mengatakan para pemudik sepeda motor dapat mendaftarkan motornya secara gratis untuk diangkut dengan KA, dan akan mendapatkan prioritas untuk pembelian tiket KA dengan perincian dua orang dewasa dan dua anak-anak. Beliau juga mengatakan dalam halaman resmi Kemenhub bahwa “tahun ini jumlah sepeda motor yang akan diangkut dengan kereta sekitar 5000 sampai dengan 6000 sepeda motor. Dengan mekanisme yang akan diatur”. Angkutan gratis sepeda motor ini akan dijadwalkan berangkat dari Stasiun Jakarta Gudang dengan KA Kuto Jaya Utara menuju Stasiun Kejaksan (kota Cirebon), Tegal, stasiun Poncol (Semarang), Kutoarjo, stasiun Lempuyangan (Yogyakarta) dan stasiun Jebres (Solo). Jadwal keberangkatan angkutan sepeda motor dengan KA untuk lintas utara tujuan Cirebon, Tegal dan Semarang akan diberangkatkan dari Stasiun Jakarta Gudang pada pukul 19.55 WIB, sedangkan untuk lintas selatan tujuan Kutoarjo, Yogyakarta dan Solo akan diberangkatkan dari Stasiun Jakarta Gudang pada pukul 17.55 WIB. Sedangkan periode perjalanan angkutan motor gratis untuk mudik tahun 2015 akan disesuaikan dengan hari raya, tiket motor akan diberikan saat pengiriman di Stasiun Jakarta Gudang, dan penyerahan motor diterima 1 hari sampai dengan 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA.

Pendaftaran Mudik Gratis 2015
Masih menurut Dirjen Perkeretaapian, penyelenggaraan momen mudik motor gratis dengan Kereta Api tahun 2015 pemerintah telah mengalokasikan dana APBN 2015 sebesar 5 sampai 10 miliar. Dirjen Perkeretaapian juga menambahkan bahwa diselenggarakannya mudik gratis ini bertujuan agar masyarakat bisa tetap mudik dengan selamat dan menekan angka kecelakaan di jalan raya. Untuk mekanisme pelaksanaannya tidak akan jauh berbeda dari mekanisme pelaksanaan mudik gratis sepeda motor tahun-tahun sebelumnya, pemudik atau penumpang harus memiliki tiket KA dan kemudian membawa motornya naik KA untuk selanjutnya bisa diambil di tempat atau di kota tujuan oleh pemiliknya.

Demi keselamatan dan kenyamanan dalam melakukan aktifitas mudik sobat Wisesatravel diharapkan menggunakan fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah melalui program mudik gratis sepeda motor ini, karena bagaimanapun juga keselamatan adalah faktor utama yang harus tetap kita prioritaskan dalam setiap perjalanan mudik lebaran, karena sudah tentu keluarga tercita telah menunggu kedatangan anda di kota asal, jangan hanya karena faktor menghemat biaya mudik tetapi nyawa anda bersama keluarga menjadi taruhannya. Sayangi nyawa anda dan keluarga, selamat mengikuti mudik gratis sepeda motor, tetap berhati-hati dan selalu waspada dalam perjalanan. Bravo Kereta Api Indonesia!!

0 Response to "Motor Pemudik Diangkut Gratis!!"

Posting Komentar