Menyusuri Indahnya Goa Pindul Yogyakarta | WISESATRAVEL.COM

Menyusuri Indahnya Goa Pindul Yogyakarta

Keindahan alam Indonesia tidak akan habis bila kita mengekplorasinya, sebut saja Gunung Bromo, Kawah Ijen, Ranu Kumbolo Gunung Semeru, Air Terjun Madakaripura, Pantai Papuma, dan beberapa obyek wisata alam lainnya, semuanya mempunyai keindahan yang menawan sehingga membuat siapapun ingin mengunjunginya lagi dan lagi. Selain itu Indonesia juga mempunyai keindahan bawah tanah yang juga mempesona diantara Goa Gong di Pacitan, Goa Jomblang di Gunung Kidul Yogyakarta, memang daerah Gunung Kidul Yogyakarta sudah banyak dikenal oleh wisatawan, baik wisatawan domistik maupun wisatawan mancanegara karena keindahan obyek wisata alamnya beberapa diantaranya adalah Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Sudak dan semuanya menawarkan keindahan yang masih alami. Ada satu lagi obyek wisata alam tersembunyi di Gunung Kidul yaitu Goa Pindul yang sayang bila dilewatkan saat kita mengunjungi Gunung Kidul Yogyakarta. Goa Pindul menawarkan kegembiraan dan pengalaman yang luar biasa bagi para wisatawan dengan menyusuri goa atau dengan Cave Tubing di Goa Pindul.

Wisata Goa Pindul Yogyakarta
Goa Pindul lebih tepatnya berada di Desa Beji, Kecamatan Karang Mojo Kabupaten Gunung Kidul DI Yogyakarta, dibutuhkan kurang lebih 1,5- 2 jam perjalanan dari Kota Yogyakarta untuk bisa sampai di wisata alam goa Pindul. Berwisata dengan menyusuri atau Cave Tubing ke seluruh area goa Pindung akan menjadi pengalaman yang mengesankan bagi siapapun yang mengunjungi goa Pindul, kita akan di bawa berenang dengan ban atau pelampung untuk menyusuri goa karena memang goa Pindul adalah sebuah goa yang dialiri sungai bawah tanah. Melewati 3 Zona yang ada dalam goa Pindul, yaitu zona terang, zona gelap dan zona gelap abadi, dimana diawal memasuki goa kita masih berada dalam zona terang, selanjutnya kita akan memasuki zona gelap dan pada akhirnya sampai di zona gelap abadi yang memang tidak ada cahaya sama sekali. Pemandu dengan senang hati akan memberikan penjelasan tentang sejarah goa Pindul dan seluruh area yang ada dalam goa Pindul. Pemandangan yang indah berupa Stalagmit dan Stalagtit yang masih aktif dan tumbuh akan memanjakan mata kita bila kita mulai masuk kedalam area goa Pindul, sungguh pemandangan indah yang tidak akan kita dapatkan di tempat-tempat lain. Pengelolahan wisata goa Pindul dilakukan oleh penduduk setempat sehingga akan lebih menyenangkan dan menggembirakan bila mengunjungi goa Pindul bersama keluarga, saudara atau orang-orang terkasih, semua perjuangan untuk sampai di tempat ini akan terbayarkan bila kita sudah turun menyusuri seluruh area goa Pindul dengan Cave Tubing.

Bagi sobat Wisesatravel yang berkenan mengunjungi Goa Pindul dan merasakan sensasi menyusuri seluruh area goa Pindul tidak perlu berkecil hati, karena biaya yang dibutuhkan untuk bisa menikmati wisata ini relative masih terjangkau, dengan biaya sebesar Rp. 25.000 per orang yang sudah termasuk biaya Jasa Pemandu, Perlengkapan seperti ban pelampung, jaket pelampung, sepatu karet, Head Lamp, asuransi dan Transportasi dari base camp kita sudah bisa memulai berpetualang menyusuri goa Pindul. Namun bila sobat-sobat menginginkan sebuah tantangan yang lebih bisa mengambil paket untuk rafting sungai Oya. Harganya juga masih terjangkau yaitu sekitar Rp. 35.000 per orang untuk track yang pendek dan Rp.50.000 per orang untuk track yang lebih panjang dengan fasilitas yang kita dapatkan seperti Jasa pemandu, Perlengkapan yang terdiri dari ban pelampung, jaket pelampung, sepatu karet, asuransi dan sarana transportasi. Jadi bila sobat traveler menginginkan petualangan menyusuri goa Pindul dan sungai Oya sekaligus maka total biaya yang dibutuhkan hanya sebesar Rp. 60.000. Bila sobat traveler masih belum puas berbasah-basah dengan menyusuri goa Pindul dan sungai Oya dapat kembali berpetualang dengan menyusuri Goa Sie Oyot atau Goa Gelatik dengan biaya Rp. 25.000 per orang dengan kuota minimum 7 orang peserta.

Menikmati keindahan alam Indonesia memang tidak akan pernah ada habisnya, karena negara kita memang mempunyai berbagai pesona alam yang menjadi ciri khas yang tidak dimiliki bangsa-bangsa lain di dunia sehingga akan membuat kita benar-benar sadar bahwa Indonesia adalah Negara yang kaya dan indah. Selamat mengunjungi Goa Pindul dan nikmati segala sensasinya :)

0 Response to "Menyusuri Indahnya Goa Pindul Yogyakarta"

Posting Komentar