Pesona Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu | WISESATRAVEL.COM

Pesona Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu

Setelah berpetualang dan mendaki gunung lawu yang berada di perbatasan propinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah, sobat traveler dapat mengunjungi beberapa wisata alam yang ada di sekitar wilayah gunung Lawu, diantaranya Telaga Sarangan yang indah dan Air Terjung Grojogan Sewu Tawangmangu. Namun kali ini kita akan mencoba mengunjungi Air Terjun Grojogan Sewu yang berada di lereng sebelah barat gunung Lawu, lebih tepatnya adalah di Kabupaten Karanganyar atau sebelah timur kota Solo, Jawa tengah. Air Terjun Grojogan Sewu telah menjadi tempat wisata sejak jaman kolonial Belanda dahulu, pemandangan dan panorama air terjun ini memang sangat indah dengan nuansa alam pegunungan yang sejuk tentu akan membuat siapapun betah berlama-lama di tempat wisata ini. Air Terjun Gerojogan Sewu mempunyai ketinggian kurang lebih 81 meter, mempunyai jarak sekitar 37 km dari kota Solo Jawa Tengah dan bisa ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 1 jam perjalanan dari kota Solo. 

Pesona Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu
Bagi sobat traveler yang berkenan menginap di area ini sudah tersedia beberapa villa dan penginapan dengan harga dan tarif yang relative terjangkau. Keindahan alam di sekitar air terjun yang berpadu dengan panorama pegunungan Lawu akan membuat semua orang betah berada di area ini, di tambah lagi suasana yang nyaman dan udara yang sejuk dan cenderung bisa dingin akan menambah sensasi siapapun yang berkunjung ke wisata alam air terjun Grojogan Sewu. Berbagai sarana penunjang untuk wisata sudah dibangun di area wisata Air Terjun Grojogan Sewu, seperti kolam renang, kios makanan minuman, Mushola, tempat cendramata khas air terjun Grojogan Sewu dan beberapa fasilitas lain yang akan membuat nyaman para pengunjung wana wisata air terjun ini. Wisata air terjun Grojogan Sewu Tawang mangu di buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB, untuk bisa menikmati keindahan air terjun ini setiap pengunjung dikenakan biaya masuk Rp. 18.000 untuk wisatawan domistik dan Rp. 20.000 untuk wisatawan dari mancanegara, sedang untuk pelajar dikenakan biaya masuk Rp. 9.000. Akses jalan untuk menuju wisata air terjun Grojogan Sewu sudah sangat baik, baik dari arah Jawa Timur ataupun dari arah kota Solo Jawa Tengah, oleh karena itu sudah sangat mudah untuk bisa mengunjungi air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu. Selama perjalanan baik dari kota Solo Jawa Tengah atau dari arah kota-kota di Jawa Timur anda akan disuguhi pemandangan yang indah, panorama pegunungan yang elok, sejauh mata memandang akan tampak pohon-pohon yang kehijauan, dengan paduan berbagai kebun sayuran yang segar semakin memanjakan mata kita bila berniat mengunjungi air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu.

Wisata air terjun Tawangmangu dinamakan Air Terjun Grojogan Sewu karena mempunyai arti air terjun seribu, meskipun pada kenyataanya tidak sampai seribu air terjun. Disebut demikian karena karena di sini ada beberapa titik dari air terjun yang bisa dinikmati, Kata Sewu yang dalam bahasa Indonesia diartikan seribu berasal dari seribu pecak, yaitu satuan ukuran jarak yang dipergunakan untuk mengukur ketinggian air terjun pada saat itu, sebelum di ketahui ukuran sebenarnya dalam meter. Indonesia memang dikenal dengan berbagai keindahan dan panorama alamnya, banyak sekali tempat wisata di negeri ini yang akan memanjakan sobat traveler yang gemar mengunjungi tempat-tempat yang indah dan mengagumi pemandangan alamnya, selamat berkunjung ke wisata air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu dan nikmati segala sensasinya, Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.

0 Response to "Pesona Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu"

Posting Komentar