Mencegah Kerusakan Koper di Pesawat ini Tipsnya | WISESATRAVEL.COM

Mencegah Kerusakan Koper di Pesawat ini Tipsnya

Menggunakan Pesawat sebagai sarana traveling memang memiliki banyak keuntungan, diantaranya adalah lebih hemat dan efisien dari segi waktu, disamping itu saat ini harga tiket pesawat juga relative lebih terjangkau. Namun naik pesawat juga mempunyai beberapa kelemahan, satu diantaranya yaitu dari segi bagasi. Seringkali kita mengalami kejadian kerusakan koper atau tas yang kita taruh dalam bagasi pesawat yang sudah tentu sangat merugikan para traveler yang menggunakan moda transportasi ini. Untuk itu sebelum memilih moda transportasi udara ada baiknya kita memperhatikan beberapa hal agar koper atau tas bawaan kita tidak mengalami kerusakan saat berada di bagasi pesawat sehingg kegiatan traveling kita tidak mengalami gangguan yang berarti. Berikut tips mencegah terjadinya kerusakan koper di dalam pesawat, simak tipsnya :

1. Memilih Maskapai yang Terpercaya
Tips Mencegah Kerusakan Koper Di Pesawat
Bila sudah memastikan menggunakan transportasi pesawat untuk mendukung kegiatan traveling anda, ada baiknya anda memastikan memilih maskapai yang sudah benar-benar mempunyai reputasi yang baik dan terpercaya. Nama besar sebuah maskapai tidak menjamin ada control yang baik terhadap koper atau barang bawaan lain di dalam pesawat, untuk itu pilihlah maskapai yang sudah memiliki reputasi yang baik dan tidak pernah terjadi komlain terhadap kasus kerusakan koper atau barang bawaan lain di dalam pesawat.

2. Menggunakan Layanan Wrapping
Untuk menghindari kerusakan koper di dalam pesawat, ada baiknya anda meminta layanan wrapping sesaat sebelum memasukkan koper ke dalam bagasi. Layanan wrapping ini biasanya sudah terdapat dalam setiap bandara, dengan biaya layanan sekitar Rp. 30.000 sampai dengan Rp. 35.000 per koper, melakukan wrapping pada koper kita akan mengurangi dan meminimalisir terjadi kerusakan pada koper pada saat terjadi guncangan, karena sekuat apapun koper anda tentu juga rentan terhadapat kerusakan.

3. Hindari Menyimpan Barang Berharga di Koper
Bila menggunakan transportasi udara untuk kegiatan traveling, salah satu hal yang perlu diingat adalah jangan pernah menaruh barang berharga kita di dalam koper yang masuk ke dalam bagasi pesawat. Karena sudah menjadi rahasia umum bahwa sering terjadi pembobolan koper atau tas bawaan kita oleh “oknum” dari bandara dan kasus ini masih sering terjadi sampai saat ini. Jadi untuk mensiasati membawa barang berharga kita pergunakan tas kecil untuk kita bawa pada kabin pesawat.

4. Meminta dan Menempel Stiker 'Fragile'
Tips selanjutnya untuk menghindari kerusakan pada koper adalah meminta stiker ‘fragile’ bila ada barang-barang mudah pecah atau barang pecah belah yang ada dalam koper. Dengan memberikan tanda ‘fragile’ pada koper bawaan anda, petugas bandara tentu akan lebih berhati-hati bila menata dan mengharuskan memindah-mindah koper barang bawaan anda dalam bagasi.

5. Pilih Koper berkualitas
Sebelum melakukan traveling tentunya kita akan mempersiapkan berbagai kelengkapan untuk mendukung kelancaran traveling termasuk memilih koper atau tas yang akan kita pergunakan bepergian. Berusahalah memilih koper dengan baik dan teliti, jangan hanya melihat model dan tampilannya yang bagus saja tetapi perhatikan juga bahan dan kegunaannya. Kenyamanan koper yang anda pilih juga akan mempermudah kegiatan traveling anda, dan biasanya harga juga mempunyai pengaruh terhadap kualitas tas koper yang kita pilih.

6. Bila Ada Kerusakan Jangan Tinggal Diam
Bila kita menemukan kerusakan pada koper yang kita taruh dalam bagasi pesawat, jangan ragu untuk meminta penjelasan kepada pihak yang berwenang, dan bila memang terjadi kerusakan parah jangan segan-segan untuk meminta ganti rugi kepada maskapai yang kita pergunakan karena itu memang telah menjadi hak konsumen untuk memperoleh pelayanan yang baik dan memperoleh ganti rugi bila kita memang telah dirugikan.

Semua tips untuk mencegah kerusakan koper dan barang bawaan kita dalam bagasi pesawat tentunya bisa diterapkan tergantung bagaimana cara kita mengaplikasikan dan melaksanakannya. Tetapi yang paling penting sebelum melakukan traveling upayakan untuk membuat perencanaan yang baik agar kegiatan kita bisa berlangsung sesuai dengan apa yang kita harapkan, Selamat traveling dan nikmati sensasinya :)

0 Response to "Mencegah Kerusakan Koper di Pesawat ini Tipsnya"

Posting Komentar