Tips Menyewa Mobil untuk Traveling | WISESATRAVEL.COM

Tips Menyewa Mobil untuk Traveling

Sarana transportasi untuk traveling sangat beragam, bisa menggunakan kendaraan umum, kendaraan pribadi atau bahkan menyewa kendaraan untuk traveling. Ada berbagai perusahaan penyewaan mobil atau rental mobil yang tersebar di kota-kota besar seperti Surabaya, semuanya tentu bersaing memberikan pelayanan yang terbaik untuk menarik pelanggan. Namun bagi sobat Wisesatravel yang berkeinginan traveling dengan menggunakan kendaraan atau mobil sewaan, hendaknya memperhatikan beberapa hal agar kenyamanan dan keamanan anda terjamin saat melakukan perjalanan traveling dengan mobil sewaan. Berikut tips sederhana yang perlu diperhatikan sebelum menyewa kendaraan atau mobil untuk perjalanan traveling anda :

Sewa Jenis Mobil Sesuai Dengan Kebutuhan
Sebelum menyewa mobil untuk perjalanan traveling anda harus memperhatikan dan memastikan jumlah penumpang yang akan ikut serta dalam perjalanan bersama anda, bila jumlah penumpang tidak lebih dari empat orang, upayakan menyewa jenis mobil yang lebih kecil. Karena jenis ukuran mobil yang kecil juga mempengaruhi besar kecilnya biaya sewa yang akan anda tanggung. Jadi berusahalah memilih dengan bijak, sehingga beban biaya sewa mobil bisa anda alihkan untuk pos kebutuhan traveling yang lain.

Jangan Terburu-buru dalam Menyewa Mobil, Carilah Perbandingan
Karena saat ini banyak sekali rental atau persewaan mobil yang menawarkan jasanya, berusahalah mencari perbandingan. Jangan tergesa-gesa memutuskan menyewa mobil pada satu rental tertentu. Hubungi beberapa rental dan persewaan mobil sampai anda mempunyai perbandingan yang baik dan tentunya tidak merugikan anda. Benar-benar pastikan anda mendapatkan mobil yang diinginkan dengan sewa mobil yang murah dan kondisi mobil yang masih oke, agar kenyamanan dan keamanan anda selama berkendara bisa terjamin.

Pahami Perjanjian Sewa Mobil Dengan Seksama
Tips Menyewa Mobil Untuk Traveling
Ada beberapa perusahaan persewaan atau rental mobil yang menentukan syarat tertentu untuk menyewa mobilnya, misalnya kondisi bahan bakar mobil sebelum di gunakan dan sesudah di gunakan harus sama. Jadi sebelum menyewa ada baiknya menanyakan hal-hal tersebut, dan cari tahu juga berapa charge yang dibebankan kepada penyewa jika terjadi keterlambatan pengembalian mobil rental. Yang terpenting pelajari dan pahami benar-benar perjanjian sewa mobil sebelum memutuskan menyewa mobil dari sebuah rental mobil.


Mengetahui Manfaat Asuransi
Seringkali penyewa mobil tidak memahami mengenai seluk-beluk asuransi yang digunakan oleh perusahaan sewa atau rental mobil, sebelum menyewa mobil ada baiknya mempertanyakan hal tersebut kepada pengelola persewaan atau rental mobil yang berkopenten. Karena hal ini berhubungan dengan asuransi yang akan diberikan terhadap mobil yang kita sewa, sebagai langkah antisipasi bila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Cek Kondisi Mobil
Sebelum memutuskan menyewa mobil pada perusahaan persewaan atau rental mobil, sebaiknya memilih mobil yang berusia muda, cek segala kelengkapan mulai kondisi ban, mesin, radiator, radio dan lain-lain. Karena bagaimanapun juga kenyamanan dan keselamatan adalah yang utama, bila menemukan sesuatu yang tidak beres lebih baik segera memutuskan untuk memilih mobil yang lain, meskipun ada penawaran harga sewanya lebih murah atau di tawari potongan harga yang besar.

Pastikan Mengetahui Nomor Telepon Rental Mobil
Bila semuanya sudah sesuai dengan harapan dan keinginan anda, baik dari segi kondisi mobil atau harga sewa yang layak, sebelum meninggalkan rental atau persewaan mobil upayakan untuk mengetahui nomor telepon yang bisa dihubungi terutama dalam kondisi darurat rental mobil tersebut. Hal ini kita lakukan juga sebagai langkah antisipasi bila ada kejadian pada saat kita menggunakan mobil sewaan tersebut, misalnya ada Debt Colector yang akan menyita mobil tersebut, karena ada beberapa kasus yang terjadi mobil yang kita sewa dari rental bermasalah dengan Leasing atau Lembaga Pembiayaan, sapa tahu sobat :)

Sarana apapun yang kita gunakan untuk traveling, keamanan dan kenyamanan adalah yang paling utama, selamat traveling dan nikmati waktu kebersamaan anda dengan orang-orang terkasih. Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.

0 Response to "Tips Menyewa Mobil untuk Traveling"

Posting Komentar